Tidak Perlu Operasi Untuk Mengatasi Kulit Yang Kendur Setelah Diet, Cukup dengan 7 Cara Ini


Loading...

Penyebab Kulit Yang Kendur Setelah Diet

Senang rasanya ketika segala usaha dan kerja keras menurunkan berat badan menunjukkan hasil yang maksimal. Namun ada sedikit masalah yang sering kali timbul dan kerap terjadi ketika timbunan lemak menghilang, salah satunya masalah kulit yang kendur setelah diet. 

Mengatasi Kulit Yang Kendur Setelah Diet

Kulit yang kendur dan menggelambir kerap menjadi masalah tersendiri karena bisa terjadi di beberapa bagian tubuh seperti paha,perut,lengan dan bagian tubuh lainnya. Hal ini tentu saja kurang sedap di pandang mata? Lalu apa penyebab kulit bergelambir setelah melakukan program diet.

Penyebab kulit kendur dan bergelambir biasanya terjadi karena penurunan berat badan yang terlalu cepat dan drastis akibat mengikuti pola fad diet (diet sementara, misal: diet dukan, diet karbo).

Kulit Anda memiliki beberapa lapisan lemak. Ketika terjadi penurunan berat badan yang drastis dan cepat, tubuh tidak punya banyak waktu untuk menyesuaikan bentuk tubuh yang baru.

Cara Mengencangkan dan Mengatasi Kulit Kendur Setelah Diet

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi kulit kendur setelah diet?

Ada cara instan, yakni dengan operasi. Tapi tunggu dulu, selain dengan biaya yang cukup mahal, bukan berarti hasilnya juga cukup memuaskan. Banyak orang yang sudah melakukan operasi mengatakan jika kulit mereka tidak benar-benar sepenuhnya kencang kembali setelah operasi.

Lalu adakah cara mengencangkan yang kulit kendur setelah diet yang lebih aman tanpa operasi yang bisa dilakukan ? Jawabannya tentu saja anda, silahkan anda coba beberapa tips berikut ini :

1. Pemijatan

Anda bisa menggunakan minyak zaitu atau minyak kelapa untuk mengencangkang kulit yang menggelambir setelah diet. Pijatan akan merangsang sel-sel dalam tubuh sehingga meningkatkan sirkulasi darah, membuat jaringan dan otot dibawah kulit lebih kencang.


2. Perbanyak Konsumsi Air Putih 

Air putih bermanfaat ke semua organ tubuh, tidak terkecuali pada kulit. Air berpengaruh besar terhadap penampilan kulit sehingga pastikan anda tetap memperhatikan kecukupan cairan dalam tubuh dengan mengkonsumsi air putih 3 liter atau 8 gelas sehari. 

3. Konsumsi banyak sayuran

Jangan menghentikan kebiasaan anda untuk tetap menjaga pola makan yang sehat yang salah satunya rutin mengkonsumsi sayuran. Sayuran mengandung khasiat yang cukup besar untuk menjaga kesehatan kulit.

Ada banyak sayuran yang bisa membantu membuang sel kulit mati salah satunya adalah gambas atau sayuran oyong. Sayuran ini memberi efek exfoliation atau pengelupasan kulir mati. Untuk menggunakannya pun cukup sederhana.

  • Pertama-tama keringkan gambas atau sayur oyong dibawah sinar matahari sampai setengah kering
  • Lalu kupas dan ambil bijinya
  • Kemudian gosokkan secara merata ke beberapa bagian kulit yang kendur setiap kali sebelum mandi, Lakukan secara rutin maka hasilnya akan lebih maksimal.


4. Tetap Olahraga

Ya tetap olahraga. Untuk membangun masaa otot pilih olahraga angkat beban. Dilansir dari duniafitnes.com latihan angkat beban akan menambah masaa otot sehingga mengisi bagian kulit yang kendur. Anda bisa menggunakan beban yang berat dengan sedikit repetisi. Lakukan latihan 3-4 kali set 6-8 repetisi, untuk mengencangkan kulit yang kendur di bagian perut lakukan 3-4 set kali 20-25 repetisi.

5. Yoga

Yoga bisa menjadi cara yang cukup menyenangkan. Ada banyak manfaat yoga bagi kesehatan, selain manfaat yoga untuk diet, anda bisa mencoba yoga untuk menjaga kesehatan kulit. Gerakan-gerakan yoga seperti halasana,dhanurasana,atau savasana yang dilakukan secara rutin dapat membantu kulit lebih sehat.


6. Gunakan krim pengencang kulit

Ini mungkin senjata rahasia yang bisa anda andalkan. Krim pengencang kulit dapat membantu mengencangkan kulit yang kendur dan menggelambir setelah diet meskipun anda harus sedikit bersabar dan tekun untuk menunggu hasilnya.

7. Konsumsi Protein

Protein memiliki peran untuk pertumbuhan dan kesehatan organ tubuh termasuk kulit. Konsumsi makanan yang kaya protein seperti ikan salmon,keju,kacang-kacang dan buncis. Ada baiknya anda mengurangi asupan karbohidrat simple untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal agar kulit yang kendur setelah diet dapat kencang kembali.

Sebagai tambahan anda juga bisa melakukan :

1. Eksfoliasi Kulit
Proses pengelupasan akan membantu mengangkat sel kulit mati, membuat kulit Anda halus dan bercahaya. Hal ini juga membantu untuk mengencangkan kulit kendur. Gunakan scrub garam dua kali sehari, atau tiga kali seminggu untuk meningkatkan aliran darah Anda. Kegiatan ini dapat  membantu Anda mendapatkan kulit elastis dan indah dalam sekejap

2. Lakukan Masker Wajah
Lakukan perawatan wajah dengan masker putih telur, 3 kali seminggu agar kulit wajah Anda kencang. Oleskan pelembab setelah Anda melakukan masker ini.

3. Lakukan Scrub
Cobalah membuat scrub sendiri. Campur gula, yoghurt (atau susu), pepaya, stroberi, atau anggur, dan beberapa tetes jus jeruk segar untuk membuat scrub alami. Gunakan beberapa kali seminggu untuk mengencangkan kulit kendur setelah penurunan berat badan.

4. Gunakan Firming Lotion
Firming lotion, tidak akan memberikan hasil yang instan. Namun, menggunakannya setiap hari dapat membantu Anda dalam mengatasi kulit kendur.

5. Minyak Castor dan Jus Lemon
Ketika dikombinasikan dengan jus lemon, minyak castor adalah salah satu solusi terbaik untuk kulit kendur. Gosok kulit Anda dengan campuran ini. Lakukan  setiap hari sebelum tidur atau beberapa hari dalam seminggu.

6. Krim Kolagen
Krim kolagen dikenal dapat membantu  menyingkirkan kulit kendur. Jika Anda melihat perbaikan dalam kulit Anda, setelah menggunakan krim kolagen, selanjutnya lakukan hal ini sebagai rutinitas kecantikan Anda sehari-hari.

Selamat mencoba !


Loading...