5 Tips Diet Langsing Tanpa Makan Nasi Putih


Loading...
Kebanyakan orang yang terobesi untuk mendapatkan tubuh langsing tentu melakukan segala upaya untuk melakukan diet agar bisa cepat menurunkan berat badan. Pada dasarnya ada beragam jenis diet yang bisa dilakukan dan dijalani untuk mendapatkan hasil maksimal.

Namun yang perlu di pahami adalah segala sesuatunya pasti membutuhkan proses, begitu pun halnya dengan diet. Salah satu pilihan diet yang banyak dilakukan adalah diet tanpa makan nasi putih. Langsing tanpa makan nasi putih tentu menjadi sebuah cara "ekstrem" bagi kebanyakan orang yang sama sekali tidak bisa merasa kenyang jika tidak makan nasi.

Langsing Tanpa Makan Nasi Putih

Menjalankan program langsing tanpa makan nasi putih sering menimbulkan pertanyaan? bagaimana bisa kenyang jika tidak makan nasi ? Padahal ada berbagai macam sumber makanan pengganti nasi putih yang bisa anda pilih sebagai pengganti sumber karbohidrat bagi tubuh ketika menjalankan diet. 

Rasa khawatir akan tidak tercukupinya asupan karbohidrat sebagai sumber energi bagi tubuh bisa diatasi dengan pemilihan menu tanpa nasi. Karena mengganti asupan nasi putih dengan sumber karbohidrat lain tetap akan memberikan kecukupan karbohidrat dan energi bagi tubuh.

Jadi dapat disimpulkan jika keberhasilan diet tanpa nasi ini terletak pada tergantinya asupan nasi putih dengan makanan penghasil karbohidrat lain dengan takaran yang tetap sama. Jadi disaat menjalankan diet tanpa nasi ini kita tidak perlu lagi merasa khawatir tubuh akan merasa lemas atau cepat lapar saat diet.

Nah bagi anda yang ingin mendapatkan tubuh langsing tanpa makan nasi putih, langkah-langkah berikut sekiranya bisa menjadi pertimbangan yang bisa anda coba untuk mendukung program diet yang anda lakukan :

1. Persiapan

Anda perlu mempersiapkan diri secara total, Ketahui trik dan juga tipsnya, hal ini penting untuk menumbuhkan percaya diri dan memupuk kemauan dan  kesabaran, karena inilah poin utama ketika menjalankan diet model ini.

2. Memulainya dengan sarapan makanan rendah lemak

Meskipun anda menjalankan anda tidak harus melewatkan sarapan. Sarapan sangat penting ketika anda diet sebab akan menjadi podasi awal anda menjalani hari. Sarapan yang sehat tentu akan memberikan kecukupan energi bagi tubuh dalam melakukan segala aktivitas. 
Nah karena ada ingin langsing tanpa makan nasi putih maka yang perlu anda lakukan adalah mengganti menu sarapan anda dengan sereal gandum atau susu rendah lemak. Berusahalah untuk tidak mencampurnya dengan varian makanan yang mengandung banyak lemak, yang terpenting asupan karbohidrat anda tetap harus  tercukupi.

3. Ketika Makan siang

Saat makan siang tiba inilah waktu terbaik bagi tubuh anda untuk kembali mendapatkan asupan energi. Aktivitas yang dilakukan sejak pagi sampai menjelang siang tentu banyak menguras energi anda. Nah saat makan siang bagi anda pelaku diet tanpa nasi , anda bisa mencoba sajian menu dengan memilih makanan favorit anda seperti ayam bakar,ikan bakar,atau tumis dan sayuran. Yang perlu di ingat tetaplah makan tanpa nasi. Ingat pula untuk mengatur porsinya agar tidak berlebihan.

4. Perbanyak Buah di malam hari

Memilih mengkonsumsi buah-buahan seperti apel atau pisang sebagai sajian makan malam menjadi penyempurna diet tanpa makan nasi putih ini. Asupan vitamin yang terdapat dalam buah sangat berguna bagi tubuh. Jika anda memiliki kebiasaan untuk mengemil, ada baiknya anda mulai mengganti cemilan andan dengan buah-buahan saja

5. Imbangi dengan olahraga 

Langsing tanpa makan nasi putih tetap harus di imbangi  dengan beragam aktivitas lain yang membakar lemak berlebih dalam tubuh. Renang bisa menjadi pilihan yang baik bagi anda. Ada baiknya lakukan olahraga renang dua kali seminggu.


Loading...