8 Hal Yang Harus Kamu Hindari Agar Tubuh Kamu Cepat Langsing


Loading...
Ada banyak orang yang sudah bersusah payah melakukan diet namun tubuhnya tetap saja gemuk. Terkadang kondisi ini sering menimbulkan rasa frustrasi.

Agar tubuh cepat langsing menjalankan diet yang sehat memang menjadi pilihan yang bijak ketimbang menempuh cara-cara instan yang bisa merugikan kesehatan seperti mengkonsumsi pil diet atau dengan sedot lemak.

Namun meskipun sudah mengontrol pola makan, rutin olahraga, lemak kok tetap saja makin menumpuk. Agar tidak membuat anda merasa frustrasi, mungkin ada beberapa kebiasaan-kebiasaan yang sering anda lakukan dan tidak anda sadari tapi memiliki potensi yang cukup besar terhadap keberhasilan diet.

Dilansir dari laman Fitsugar berikut 10 hal yang harus anda hindari agar tubuh cepat langsing :

Agar Tubuh Kamu Cepat Langsing

1. Makan Makanan sehat tapi tetap saja berlebihan

Salah satu tips agar tubuh langsing adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Namun harus bisa mengontrolnya. Karena meskipun sehat, jika anda mengkonsumsinya secara berlebihan hasilnya ya....tetap saja sama. Berat badan anda akan susah sekali turun.

2. Melewatkan Sarapan

Banyak yang melewatkan sarapan sebagai salah satu cara agar tubuh langsing dengan cepat karena bisa menghemat kalori. Padahal tidak sarapan cenderung akan mendorong anda makan secara berlebihan memasuki jam makan siang. Hal ini karena perut anda sangat kosong sehingga anda akan melahap banyak makanan ketika makan siang. Makan berlebihan tentu akan meningkatkan gula darah dalam waktu cepat.


Dalam beberapa penelitian mengungkapkan jika orang yang secara rutin melakukan sarapan secara teratur akan lebih mudah menurunkan berat badan. Sarapan sangat penting untuk memberikan anda banyak energi dan serat selama berjam-jam aktivitas. Selain itu juga sangat penting untuk menjaga metabolisme tubuh anda. 

3. Makan Cepat

Ada banyak alasan mengapa mengunyah makan secara perlahan sambil duduk sangat disarankan. Hal ini dimaksudkan agar tubuh bisa memproses apa yang kita makan dengan optimal sehingga zat gizi akan terserap dengan baik. Jadi hindari makan dengan cepat apalagi makan sambil berdiri, sebab akan menggangu metabolisme tubuh anda.

4. Terlalu banyak mengokonsumi makanan rendah lemak

Meskipun anda sedang berperang dengan dengan lemak. namun bukan berarti tubuh anda tidak membutuhkan lemak. Hanya saja banyak yang sering kali memilih makan rendah lemak yang justru memiliki kandungan sodium(garam) gula dan bahan kimia tambahan. Oleh karena itu anda perlu selektif lagi dalam memilah makanan yang hendak anda konsumsi


5. Kurang Minum Air

Air minum adalah sumber cairan paling utama untuk tubuh. Selain menjaga agar tubuh tidak dehidrasi, air minum adalah kuncinya. Memenuhi kecukupan air minum saat menjalankan diet, berperan besar terhadap usaha anda untuk mendapatkan tubuh langsing secara cepat. Namun bukan berarti anda hanya mengandalkan air minum saja. 

Anda perlu mengkombinasikannya dengan mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan air sehingga membantu progran diet anda. Air sangat penting untuk mempercepat metabolisme tubuh sehingga akan mempercepat pembakaran lemak, selain itu air juga dapat menekan keinginan untuk minum minuman mansi seperti soda.

6. Sering Olahraga Dengan Perut Kosong

Olahraga adalah cara terbaik untuk membakar banyak lemak. Namun jangan berolahraga dengan perut kosong karena akan membuat tubuh anda cepat lelah dan cepat haus. Jika sudah begitu maka aktivitas olahraga anda menjadi tidak maksimal. 

7. Masih Sering Makan Di Luar

Anda mungkin punya restoran favorit yang kerap anda kunjungi. Bersantai bersama relasi dan keluarga di restoran menjadi pilihan banyak orang. Namun anda tidak sadar bahwa banyak makanan yang disajikan di restoran mengandung banyak bumbu yang bisa menggagalkan diet anda.

8. Masih Suka Minum Soda

Kalau anda masih menjadikan soda sebagai minuman favorit anda setiap hari maka segera hentikan jika harapan anda agar tubuh cepat langsing bisa tercapai. Soda merupakan minuman yang paling cepat memicu naiknya berat badan selain alkohol.



Loading...