Mau Tahu Cara Cepat Bakar Lemak Tanpa Diet ? Coba Baca Ini


Loading...
Membakar Lemak Dengan Cepat Tanpa Diet Dengan Memacu Metabolisme Tubuh - Jika anda ingin tahu bagaimana cara membakar lemak tanpa diet, anda harus lebih memahami bagaimana meningkatkan metabolisme tubuh dalam menurunkan berat badan. Hal ini sangat perlu anda anda pahami, sebab metabolisme tubuh memegang peranan penting dalam dalam proses pembakaran lemak menjadi energi. 

Mau Tahu Cara Cepat Bakar Lemak Tanpa Diet ? Coba Baca Ini
Minum air putih dapat merangsang metabolisme tubuh untuk membakar banyak lemak (image by :flickr.com)
Metabolisme tubuh yang baik maka semakin banyak kalori yang akan terbakar sepanjang hari, begitupun sebaliknya metabolisme tubuh yang rendah maka potensi menimbun banyak lemak juga akan semakin tinggi. 

Sisi menariknya bahwa meningkatkan metabolisme tubuh bisa dilakukan tanpa harus melakukan serangkaian diet yang mungkin saja sangat sulit anda lakukan karena susah mengendalikan nafsu makan. Lalu seperti apa cara membakar lemak tanpa harus melakukan diet yang bisa anda lakukan ? Berikut ini uraiannya untuk anda :

1. Olahraga 

Pondasi dasar dan utama jika anda ingin membakar lemak tanpa melakukan diet anda dengan olahraga. Anda bisa melakukan aktivitas olahraga dengan berjalan kaki untuk membakar lemak selama 30 menit 4 sampai 5 kali dalam seminggu. aktivitas ini akan membantu anda meningkatkan metabolisme tubuh dua sampai tiga jam setelahnya. Tidak hanya itu olahraga adalah salah satu cara paling gampang untuk membakar lemak yang menumpuk dalam tubuh.

2. Sarapan

Jika selama ini anda kerap melewatkan sarapan, ada baiknya mulai mempertimbagkan untuk selalu sarapan di pagi hari. Sebab melewatkan sarapan sama saja anda merusak sistem metabolisme tubuh anda. Akan tetap anda tentu harus memilih sarapan yang sehat agar lebih maksimal untuk merangsang kinerja metabolisme tubuh anda.

Selain itu berbagai penelitian juga mengungkapkan jika orang-orang yang rutin sarapan di pagi hari lebih mudah menurunkan berat badan dibandingkan bagi mereka yang kerap melewatkan sarapan.
3.  Perbanyak Minum Air Putih

Untuk membakar lemak tanpa diet, anda harus memperhatikan kecukupan air dalam tubuh. Air sangat penting peranannya untuk meningkatkan laju metabolisme tubuh. Menjaga anda agar tidak dehidrasi. Untuk itu minumlah ai putih 8 gelas sehari. Biasakan untuk membawa botol air minum kemana pun anda pergi agar kecukupan air putih untuk tubuh anda tetap terpenuhi.

4. Makanlah dalam porsi yang kecil

Anda tidak perlu diet untuk membakar lemak tubuh anda. Tapi tentu saja anda harus menerapkan pola makan yang baik dan memilih asupan yang menyehatkan. 
Nah untuk itu coba lah makan lima sampai enam kali dalam porsi kecil dalam sehari untuk mengganti makan 3 kali dalam porsi yang banyak. 
Cara ini akan merangsang metabolisme tubuh anda dan menjaga tubuh untuk menyimpan kelebihan kalori yang berasal dari makanan yang lebih besar sebagai lemak.

5. Makanlah 3 jam Sebelum Tidur

Saat anda terlelap, metabolisme tubuh akan melambat. Jadi ketika anda makan tepat sebelum tidur maka kalori yang terbakar juga lebih lambat dan cenderung tersimpan sebagai lemak. Untuk menghidari itu, anda perlu makan 3 jam sebelum agar tubuh bisa membakar sebagian dari kalori maka tubuh anda akan membakar cadangan lemak sepanjang anda tertidur di malam hari.

6. Maksimalkan Manfaat dari Vitamin B12

Langkah akhir yang perlu anda lakukan sebagai cara membakar lemak tanpa diet adalah dengan banyak memaksimalkan manfaat dari Vitamin B12. B12 adalah penyedia energi alami untuk memperkuat laju metabolisme tubuh. Anda bisa mendapatkan suplai vitamin B12 ini dari protein seperti daging,ikan atau produk susu. Jika anda seorang vegetarian makan tidak ada salahnya anda mencoba suplemen vitamin B12  yang dijual di pasaran, karena vitamin B12 ini tidak ditemukan dari tumbuhan.

Selamat mencoba !


Loading...