Panduan Diet Sehat Agar Turun 10 Kilo Dalam 2 Minggu


Loading...

Bagaimana cara diet agar turun 10 kilo dalam 2 minggu ?

Mungkin rasanya susah menjalani diet agar turun 10 kilo dalam 2 minggu. Ya hal ini cukup beralasan sebab selama dua pekan tubuh dituntut untuk melakukan pola diet dan latihan yang sangat keras. Namun dengan ketekunan dan kemauan yang keras, banyak orang yang berhasil menurunkan berat badannya 10 kilo hanya dalam 2 pekan.

Jika mereka mampu, kenapa anda tidak, iya kan? Namun tentu saja anda perlu mempersiapkan diri merancang sebuah program diet yang tepat untuk anda. Bagaimana caranya? Mungkin ulasan ini bisa menjadi referensi bagi anda.

Rancangan Diet Yang Tepat

Untuk menjalankan diet agar turun 10 kilo dalam 2 minggu anda harus pahami jika dalam setiap hari anda harus bisa menurunkan bobot badan anda sekitar 0,7 kg. Mungkin terasa sulit namun dengan keinginan yang kuat dimbangin dengan pola makan olahraga bukan tidak mungkin anda akan berhasil. Untuk mendukung usaha anda maka anda perlu menyiapkan dan menerapkan beberapa poin penting di mulai dari :

Menu diet agar turun 10 kilo dalam 2 minggu

Yang paling utama adalah dengan mengkonsumsi makanan rendah kalori. Salah satunya adalah mengganti nasi putih dengan sumber karbohidrat yang lebih kompleks seperti gandum, kentang, atau nasi merah.

Selain itu Anda juga perlu memperhatikan asupan buah dan sayuran untuk mendukung program diet anda. Anda bisa mencoba menu diet di bawah ini sebagai pedoman menu harian anda saat menjalankan program diet 2 minggu ini.

1. Untuk Sarapan

Konsumsi 1 cangkir sereal gandum dengan susu almond, 1 cangkir yoghurt yang ditambah dengan madu dan campuran buah. Atau bisa juga dengan telur dadar plus bayam cincang dan tomat.

2. Untuk Makan Siang

Konsumsi makanan rendah kalori dengan dada ayam panggang plus 1 cangkir mentimun dan tomat, dua telur rebus dengan seledri dan wortel.

3. Untuk Makan Malam

Pilih salah satu dari menu ini : 5-8 ons ayam panggang dengan salad cincang. Atau 6 ons ayam pangang dengan 1 cangkir bayam yang di kukus. Atau 5 ons ikan salmon yang di panggang dengan 1 cangkir bayam yang di kukus.

4. Untuk Cemilan

Anda bisa mencoba 1 cangkir berry campuran bebas gelatin, dan 20 buah kacang almond atau 1 cangkir irisan alpukat dan sajikan dengan lemon dan sujumput kecil garam.

Atau anda juga bisa memilih menu lain seperti ini :
  1. Hari pertama awali dengan sarapan dengan secangkir teh manis atau kopi manis, kemudian makan siang dengan 2 butir telur rebus seikat bayak, tomat dan 2 kentang rebus, Makan malamnya anda konsumsi 15 gram daging bakar, selada mentah dan 1 sendok makan minyak salad.
  2. Hari kedua silahkan anda awali dengan sarapan secangkir teh manis, makan siang dengan sepotong daging bakar, buah segar, selada mentah dan 1 sdm minyak salad. Untuk makan malam 250 gram ayam yang di kukus. Satu buah pisang dan segelas yoghurt.
  3. Hari ketiga sarapan secangkir teh manis dan sepotong roti bakar. lalu lanjutkan makan siang dengan selederi yang di kukus plus tomat dan buah segar, Makan malam dengan 2 butir telur rebus, 2 iris ayam yang di rebus dan selada.
  4. Hari ke-4 sarapan sama dengan hari ketiga. Makan siang dengan 1 butir telur rebus,satu buat wortel dan 60 gram keju. Makan malam dengan buah-buahan, selada dan segelas yoghurt.
  5. Hari kelima sarapan dengan  1 jus wortel dan lemon. Makan siang dengan sepotong ikan bakar. lalu makan malam dengan sepotong daging bakar,selederi kukus dan selada.
  6. Hari keenam, sarapan sama dengan hari ketiga, makan siang dengan daya ayam rebus,selada, lemon, 1 sdm minyak salad. Lalu makan malam dengan 2 butir telur rebus dan jus wortel.
  7. Hari ketujuh sarapan lagi dengan teh tanpa gula, makan siang dengan sepotong daging bakar dan buah segar dan makan malam anda boleh berpuasa atau minum air putih saja.
Menu diatas adalah untuk seminggu jadi silahkan anda ulangi lagi pada minggu berikutnya. Usahakan untuk sebisa mungkin menghindari penggunaan minyak atau mengkonsumsi makanan yang di goreng. Jangan lupa untuk perbanyak minum air putih agar metabolisme tubuh anda tetap terjaga dan sistem pencernaan juga tetap lancar.


Untuk mendukung usaha anda agar turun 10 kilo dalam dua minggu maka anda mutlak mengimbanginya dengan rutin berolahraga.

Olahraga Ringan Agar turun 10 Kilo dalam 2 minggu 

1. Awali dengan jogging selama satu menit agar tubuh anda lebih mudah beradaptasi. Lebih detail baca ulasan kami yang lain tentang cara jogging yang baik dan benar untuk menurunkan berat badan.

Bagaimana cara Agar Turun 10 Kilo Dalam 2 Minggu
Dirima/iStock/Getty Images

2. Lakukan lompat tali selama 5 sampai 10 menit dua kali sehari.

Cara Agar Turun 10 Kilo Dalam 2 Minggu
Getty Images/OJO Images RF

3. Lakukan treadmill atau berjalan selama 20 menit dengan instensitas yang tinggi. Target denyut nadi anda harus diatas 150 denyut per menit.

Diet Sehat Agar Turun 10 Kilo Dalam 2 Minggu
pojoslaw/iStock/Getty Images

4. Setiap selesai latihan lakukan peregangan atau pendinginan untuk membantu mengendurkan otot dan menghentikan penumpukan asam laktat di kaki anda.

Itulah tips diet sehat agar turun 10 kilo dalam 2 minggu yang bisa kami sajikan kali ini. Semoga bermanfaat. Baca juga cara membakar lemak tanpa diet


Sumber : 
http://www.ehow.com/how_7722333_lose-pounds-2-weeks-safely.html
http://drozindonesiatranstv.blogspot.com/2014/10/dr-oz-resep-menu-diet-mayo-ala-indonesia.html

Loading...