7 Makanan Terbaik Sumber Protein Tinggi Untuk Diet


Loading...
Makanan sumber protein untuk diet - Berbagai macam cara dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan. Melakukan diet dan menjalani serangkaian olahraga tentu memberikan hasil yang berbeda-beda. Namun apakah anda pernah memilih makanan yang tinggi protein dalam diet anda?

Protein dalam makanan memberikan banyak manfaat untuk diet anda, memperlambat penyerapan gula darah dan yang paling penting meningkatkan metabolisme tubuh yang artinya membantu proses pembakaran kalori jauh lebih maksimal. Berikut ini 7 makanan terbaik sebagai sumber protein tinggi yang bisa anda masukkan dalam menu diet sehat anda.

1. Kacang Almond

Kacang almond menjadi salah satu sumber protein untuk diet yang paling sering dimanfaatkan para pelaku diet sehat, Manfaat kacang almond dapat membantu anda kenyang lebih lama, mengelola glukosa dari karbohidrat untuk menciptakan energi sehingga dapat menekan rasa lapar. Saat ini sudag banyak produk dari almond yang di kemas dalam bentuk susu almond sehingga lebih mudah untuk di konsumsi. 


2. Udang

Udang bisa menjadi salah satu makanan penghasil protein yang bisa anda lirik untuk mendukung program diet anda. Udang kaya akan kalsium sehingga dapat menjaga dan merawat tulang secara lebih optimal.

3. Yoghurt

Anda bisa menambahkan satu sendok yoghurt pada sereal, bubur, atau diminum sebagai kudapan sehat dalam diet anda. Yoghurt kaya akan protein yang bermnafaat untuk menjaga lonjakan atau penurunan secara drastis dari gula darah yang dapat memicu naiknya berat badan. Untuk hasil maksmal hindari penambahan gula tambahan setiap kali anda mengkonsumsi yoghurt.


4. Ikan Salmon dan Ikan Tuna

Ikan salmon dan ikan tuna adalah makanan sumber protein hewani yang cukup tinggi. kaya akan omega 3 sehingga dapat menyeimbangkan gula darah. Ikan salmon dan ikan tuna mengandung lemak baik sehingga tidak menjadi masalah untuk di konsumsi ketika anda menjalani program untuk menurunkan berat badan, hanya saja yang perlu anda lakukan adalah menghindari mengkonsumsinya dengan cara di goreng. Lebih baik di bakar atau di masak.

4. Kacang Kedelai

Seperti halnya dengan almond, kacang kedelai merupakan sumber protein nabati yang cukup penting untuk mendukung diet anda, Kacang kedelai sangat mudah ditemukan dipasaran karen akerap diolah menjadi bahan baku tempe dan tahu. Kacang kedelai selain tinggi protein juga mengandung lemak rendah sehingga aman untuk di konsumsi saat menjalani diet.

5. Kinoa/Quinoa

Makanan Sumber Protein Tinggi Untuk Diet

Jenis biji-bijian ini termasuk tanpa gluten sehingga menjadi alternatif pengganti nasi putih. Kaya aka protein dan fiber sehingga dapat menjauhkan rasa lapar. Anda dapat mengolahanya menjadi bubur atau salad sebagai menu diet yang enak untuk menemani hari-hari anda saat menjalankan program diet.

6. Hummus

Hummus kaya akan nutrisi sehingga dapat menjadi oelsan yang sehat pada kudapan yang sempurna dengan biskuit sayuran atau biskuit gandum. Mengandung banyak protein dan fiber sehingga menjadi alternatif terbaik pengganti cemilan.

6. Telur Organik

Makanan sumber protein tinggi untuk diet selanjutnya adalah telur organik. Telur menjadi pilihan yang tepat sebagai sarapan dan menu makan siang saat diet. Telur dapat berperan secara baik untuk menjaga tingkat gula darah dan menekan keinginan untuk makan yang manis-manis, sehingga menjadi menu yang ideal bagi dalam mendukung program menurunkan berat badan.

7. Biji Chia

Makanan Sumber Protein Tinggi Untuk Diet

Biji Chia adalah salah satu biji-bijian superfood terbaik untuk mendukung diet anda. Biji chia kaya akan omega 3, protein dan serat. Biji chia menjadi sumber protein untuk diet bagi vegetarian karena bebas kolesterol yang buruk. Dalam setiap satu onsi biji Chia setidaknya mengandung 4,4 gram protein atau hampir mencukupi 10% asupan protein harian yang anda butuhkan.

Memaksimalkan protein dalam mendukung diet perlu anda lakukan agar proses penurunan berat badan yang anda lakukan bisa berjalan cepat dan menuai hasil yang lebih maksimal. Semoga ulasan makanan sumber protein untuk diet yang telah kami ulas, bisa menjadi referensi berharga bagi anda. Salam diet sehat.


Loading...