Waspada Kebiasaan Tidur Yang Buruk Pengaruhi Pengendalian Diri !!


Loading...
Waspada Kebiasaan Tidur Yang Buruk Pengaruhi Pengendalian Diri - Entah itu karena harus datang tepat di kantor atau karena Anda tidak bisa menahan salah satu episode terakhir dari acara TV larut malam, banyak dari kita tidak mendapatkan cukup istirahat.Tapi kebiasaan tidur yang buruk dapat pengaruhi pengendalian diri seseorang, 

Waspada Kebiasaan Tidur Yang Buruk Pengaruhi Pengendalian Diri

Sebuah studi menemukan, kebiasaan tidur yang buruk dapat mempengaruhi kemampuan seseorang untuk membuat keputusan dan berarti mereka menjadi impulsif dan lalai. Oleh karena itu para ilmuwan memperingatkan, sifat-sifat ini dapat memiliki efek serius pada kehidupan pribadi dan profesional mereka, kata mereka.

Self-kontrol atau pengendalian diri merupakan bagian dari pengambilan keputusan sehari-hari. Ketika disajikan dengan keinginan yang saling bertentangan dan kesempatan, pengendalian diri memungkinkan seseorang untuk mempertahankan kontrol, "kata co-penulis Profesor Juni Pilcher, dari Clemson University di Carolina Selatan.
Penelitian kami mengeksplorasi bagaimana kebiasaan tidur dan kontrol diri yang terjalin dan bagaimana kebiasaan tidur dan kontrol diri dapat bekerja sama untuk mempengaruhi fungsi sehari-hari seseorang
Penelitian bahwa saat ini pekerjaan secara ekonomi global 24 jam tiada henti telah memberikan efek begitu serius terhadap waktu istirahat dimana seorang karyawan sering kali kurang tidur atau tidue secara tidak teratur yang bahkan bisa menjadi sindrom kurang tidur berkepanjangan, yang pada akhirnya mempengaruhi pengambilan keputusan.

Latihan pengendalian diri yang baik  memungkinkan seseorang untuk membuat pilihan yang lebih baik ketika disajikan dengan keinginan yang saling bertentangan dan peluang.

"Itu telah implikasi untuk karir seseorang dan kehidupan pribadi jauh," kata Dr Pilcher.

Kebiasaan tidur yang buruk terkait dengan berat badan dan tekanan darah tinggi (image: daylimail.co.uk)
Kebiasaan tidur yang buruk, termasuk tidur untuk jumlah yang berbeda dari jam setiap malam dan tidak memiliki cukup waktu tidur juga dapat menyebabkan masalah kesehatan.
Ini termasuk penambahan berat badan dan tekanan darah tinggi di antara penyakit lain seperti yang telah di ungkapkan pada penelitian-penelitian terdahulu berkaitan antara hubungan kekurangan tidur dengan obesitas.

Studi lain juga menemukan bahwa kurang tidur dapat menurunkan kontrol diri seseorang sehingga dapat menciptkan ketidakharmonisan,meningkatkan perselisihan dengan orang , baik  di tempat kerja dan di rumah, "tambah Dr Pilcher.

Lebih anjut Dr Pilcher menambahkan kebiasaan tidur yang lebih baik dapat memberikan kontribusi ke tingkat yang lebih stabil dalam memenuhi cadangan energi untuk tubuh. Semakin banyak energi seseorang maka tentu akan memiliki lebih besar kemungkinan mereka untuk membuat pilihan yang jauh lebih sulit ketimbang  memilih pada pilihan lebih mudah atau tugas yang lebih mudah.
"Banyak aspek kehidupan kita sehari-hari dapat dipengaruhi oleh kemampuan tidur dan kontrol diri yang terkelola secara baik"kata Dr Pilcher.
Dia menambahkan bahwa masalah sosial seperti kecanduan, perjudian yang berlebihan atau bahkan termasuk belanja berlebihan juga bisa menjadi lebih terkendali ketika seseorang memiliki waktu tidur yang baik. Apalagi kebiasaan tidur yang baik tentu menyebabkan peningkatan kesehatan, etos kerja dan juga pengendalian diri yang lebih optimal.



Loading...