7 Latihan Terbaik Untuk Membakar Kalori

Loading...

Menurunkan berat badan selalu identik dengan yang namanya membakar kalori. Agar program penurunan berat badan anda bisa berjalan optimal maka diperlukan latihan-latihan yang bisa membantu anda membakar kalori lebih banyak.

Latihan-latihan berikut bisa menjadi pilihan yang tepat, cukup simple dan sederhana, terlebih bagi anda yang tidak punya banyak waktu ke gym.

1. Inline skating ( Membakar 425 kalori dalam 30 menit )

7 Latihan Terbaik Untuk Membakar Kalori
 picture by : theoao.com
Inline skating menjadi nomer satu dalam daftar kami. Kalori yang terbakar banyak berasal dari pergerakan  sisi ke sisi dari otot paha dan bokong anda.


Inline skating dapat memberikan banyak manfaat tanpa harus menempatkan banyak tekanan pada lutut dan persendian anda.

Jangan lupa untuk memperhatikan keamanan kala melakukan latihan ini. Ingat selalu memakai helm,pelindung lengan dan bantalan untuk siku dan lutut anda.

2. Berlari - Membakar 374 kalori dalam 30 menit

7 Latihan Terbaik Untuk Membakar Kalori

Seperti halnya bentuk tubuh dari para pelari yang ramping dan langsing ada alasan untuk itu. Berlari banyak membakar kalori di sekitaran betis dan pantat yang kebetulan menjadi daerah penumpukan lemak.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, ayunankan lengan anda dekat dengan tubuh, jangan bersandar ke depan, dan menjaga kaki Anda rendah ke tanah. Anda bisa menaikkan levelnya dengan mencoba berlari di daerah bukit atau tanjakan.


3. Lompat Tali - Membakar 340 kalori dalam 30 Menit

7 Latihan Terbaik Untuk Membakar Kalori

Anda dapat melakukan latihan ini di mana saja dan kapan saja. Jika Anda melakukan latihan ini selama 20 menit, tubuh Anda dapat membakar sekitar 230 kalori dan 340 kalori dalam 30 menit.

Jika sebelumnya Anda belum pernah melakukan jumping ropes, mulai latihan selama 10 menit saat pagi dan sore hari untuk membiasakan latihan ini.

4. Hula Hoop - Membakar 300 kalori dalam 30 menit

7 Latihan Terbaik Untuk Membakar Kalori

Jika Anda ingin mengurangi lemak di perut, berolahragalah menggunakan hula hoop selama 30 menit setiap hari. Ketika Anda menggerakkan perut Anda dengan gerakan melingkar, lemak di perut Anda akan terbakar dan hilang.

Mereka yang memiliki pinggul yang besar dapat memulai program pengencangan tubuh dengan bantuan hula hoop. Melakukan olahraga dengan hula hoop selama sebulan secara rutin membantu Anda untuk mengencangkan pinggul.

5. Menari - Membakar 221 kalori dalam 30 menit

7 Latihan Terbaik Untuk Membakar Kalori

Ini mungkin bukan angka yang terlalu besar dalam pembakaran kalori. Tapi bisa menjadi alternatif latihan yang menyenangkan dan bermanfaat pada metabolisme tubuh anda.

Kuncinya adalah dengan menjaga tempo tinggi, Cobalah memilih lagu dengan irama cepat seperti Latin atau Bollywood, dan tidak beristirahat antara lagu .

Mulailah dengan sebuah lagu dengan level sedang (Seperti "Just Dance" oleh Lady Gaga), kemudian pindah ke lagu dengan tempo yang semakin cepat. kemudian perlambat pilhan lagu anda saat menjelang akhir untuk pendinginan.

6. Berjalan Kaki - Membakar 170 kalori dalam 30 menit

Meskipun olahraga jalan kaki seringkali dianggap "kurang menantang", namun Anda bisa membakar lemak lebih banyak jika tahu caranya. Anda bahkan tak perlu melakukan upaya terlalu keras.

Cara terbaik untuk meningkatkan kecepatan langkah dan pembakaran kalori adalah mengambil langkah-langkah yang lebih pendek dan lebih cepat, jelas Scott. Berjalanlah dalam 100 langkah, kemudian pulihkan diri selama satu menit. Melangkah lagi 100 langkah, lalu coba untuk mengurangi waktu break lima detik dari waktu Anda. Ulangi 12 kali.

Ketika kaki Anda menapakkan kaki bagian depan, tolakkan kaki Anda seolah sedang membersihkan permen karet dari sol sepatu Anda, kata Iknoian. Hal ini akan membuat betis, hamstring (otot sepanjang belakang paha hingga belakang lutut), dan otot-otot bokong ikut bekerja. Semakin banyak otot yang Anda gunakan, semakin banyak kalori yang Anda bakar.

7. Moutain Climber

Cobalah latihan plyometric ini untuk membakar mega-kalori dan memperkuat inti Anda, pinggul, dan paha.

Tonton video berikut tentang cara melakukan Mountain Climber untuk membakar kalori


Semoga artikel 7 latihan terbaik untuk membakar kalori di atas bermanfaat. Salam Sehat !!

Referensi :
http://www.health.com/health/gallery/0,,20420506,00.html
http://duniafitnes.com/training/4-latihan-yang-membakar-kalori-lebih-banyak.html
http://www.merdeka.com/sehat/ini-5-manfaat-hula-hoop-untuk-turunkan-berat-badan.html
http://www.fk.unair.ac.id/news/kilasan/membakar-lemak-lebih-cepat-saat-jalan-kaki.html

Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email: