Apakah Kacang Baik Untuk Diet !! Ini Dia Jawabannya


Loading...
Apakah Kacang Baik Untuk Diet  - Saat menjalankan program diet, tentu saja anda dituntut untuk bisa menjaga pola makan, dan memilih berbagai jenis makanan yang bisa mendukung kesuksesan program diet anda. Salah satu jenis makanan yang bisa anda jadikan referensi adalah kacang-kacangan. 

Apakah Kacang Baik Untuk Diet

Beberapa akhir belakangan ini kacang menjadi salah satu makanan yang direkomendasikan bagi para pelaku diet sehat. Kacang-kacang selain kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, juga baik untuk jantung dan kulit.

Lantas benarkan kacang baik untuk diet? Berikut beberapa alasan yang kami sajikan khusus untuk anda :

1. Kacang rendah akan kalori

Rendah akan kalori, oleh makanya kacang sangat aman untuk anda konsumsi saat menjalankan diet tanpa takut bisa merusak program diet anda. Kacang bisa anda konsumsi dengan diolah menjadi apa saja. Anda bisa padukan dengan salad dengan menyediakan vitamin dan mineral untuk tubuh.

2. Kacang sebagai sumber protein yang sehat

Kebutuhan akan sumber protein dalam diet bisa anda temukan dalam kacang-kacangan. Meskipun kandungan protein dalam kacang-kacangan tidak sama antara satu sama lain, namun makanan nabati yang satu ini jelas dapat melengkapi kebutuhan protein harian anda.

Apakah Kacang Baik Untuk Diet

3. Kacang sebagai sumber kalsium

Kacang merupakan jenis makanan yang sarat akan sumber kalsium bagi tubuh. Mengkonsumsi kacang-kacangan juga penting bagi wanita yang menderita nyeri sendi dan membantu untuk mencegah kondisi arthritis pada wanita. Kalsium juga sangat dibutuhkan untuk membantu proses pencernaan. Jenis kacang-kacangan hijau membantu untuk menjaga kondisi basa tubuh dan tidak masam.

4. Kacang Bisa Mengontrol Mood Anda

Beberapa penelitian baru-baru ini mengungkapkan jika jenis kacang walnuts menjadi kacang yang paling baik diantara semua jenis kacang.

Manfaatnya cukup banyak karena bisa menunjang kesehatan jantung karena banyak mengandung sumber potassium dan mengontrol mood, terutama bagi wanita yang terkadang sulit mengontrol mood dan emosi ketika sedang haid.

Tentu manfaat ini juga memiliki peranan penting dalam diet dimana mood dan emosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pola makan.

5. Kacang sebagai sumber Kalium

Kacang adalah sumber kalium yang baik untuk tubuh, manfaatnya sangat penting dalam menjaga dan membantu menurunkan kadar kolesterol jahat,mencegah tekanan darah tinggi,menjaga kesehatan jantung dan menurunkan resiko stroke menjadi dua puluh persen.

6. Kacang dapat membantu kinerja otak

Tahukan anda jika kekuatan dan kemampuan kinerja otak sangat bergantung pada banyaknya oksigen mencapai sel otak sehingga lebih banyak aliran darah ? Nah untuk itu kebutuhan zat besi dan seng jelas dibutuhkan dalam proses ini. Salah satu jenis kacang yang memiliki kandungan zat besi dan seng yang cukup tinggi adalah kacang mete.

Apakah Kacang Baik Untuk Diet

Zat besi membentuk hemoglobin ( pembawa oksigen ke otak). Selain membuat anda lebih pintar, kacang mete juga dapat menyembuhkan masalah darah seperti anemia.

Selain itu kacang juga kaya akan vitamin B yang memainkan peranan penting dalam membantu perkembangan serta menjaga kesehatan sel otak dan saraf. 

7. Kacang kaya akan serat

Kebutuhan akan serat sangat penting untuk membantu proses pencernaan. Salah satu jenis kacang yang menyediakan serat yang cukup tinggi adalah kacang almond. Sehingga dapat mengurangi resiko sembelit dan membantu melancarkan buang air besar.

Selain serat kacang almond juga kaya akan vitamin E sehingga juga kaya akan manfaat terhadap kesehatan kulit dan rambut.

8. Kacang kaya akan antioksidan 

Antioksidan tidak hanya baik untuk tubuh tetapi juga bagi jantung Anda. Kacang kaya akan anti oksidan yang membantu dalam proses pencernaan. Kacang juga kaya akan beta karoten, yang baik untuk penglihatan mata Anda. Beberapa jenis kacang juga kaya akan vitamin C. Asupan vitamin C dapat membantu untuk meningkatkan daya kekebalan tubuh dan mencegah risiko dingin dan flu. Antioksidan juga baik untuk menjaga kulit Anda. Anda mungkin akan terlihat lebih muda dengan konsumsi kacang dalam rencana diet harian Anda.

So apakah kacang baik untuk diet ? dari sedikit ulasan yang telah disajikan dalam tulisan diatas setidaknya bisa menjadi referensi bagi anda akan pentingnya memasukkan kacang dalam menu diet harian anda. Semoga bermnafaat !!


Loading...