Ini Dia 10 Minuman Detox Diet Terbaik Yang Wajib Anda Coba !!!


Loading...

Jus Detox, Cara Diet Sehat Untuk Dapatkan Tubuh Langsing

Tren diet sehat semakin hari semakin berkembang, perkembangan ini terjadi karena semakin banyaknya orang-orang yang ingin menurunkan berat badan namun tetap menjalankan progran diet yang sehat dan aman bagi kesehatan. (Baca juga : 10 Cara Diet Dengan Madu )

Jus detox untuk diet

Salah satu yang sedang naik daun adalah diet detox. Diet detox ini pada dasarnya terletak pada metode detoksifikasi mengeluarkan racun atau toksin dalam tubuh. Salah satu cara melakukan detoks adalah dengan minum jus detox yaitu jus yang terdiri dari campuran sayur dan buah-buahan untuk membersihkan tubuh dari dalam, dan memberikan nutrisi yang diperlukan tubuh.

Bahkan Ada juga yang menambahkan susu kacang sebagai pelengkap saat menjalani detoks ini. Sekarang sudah banyak perusahaan ataupun katering yang menyediakan menu jus detox, biasanya detox dilakukan selama 1 hari, 3 hari, bahkan sampai 5 hari.

Alam telah menyajikan berbagai macam aneka buah dan sayuran untuk kita. Anda tidak perlu menyentuh suplemen detoksifikasi lain jika anda mengizinkan bahan-bahan alami menjadi menu diet sehat anda sehari-hari.

Baca juga : Menu Makan Siang Untuk Diet Sehat  dan Seimbang

10 Resep Jus Detox Untuk Diet Yang Baik Untuk Membakar Lemak


Anda tidak perlu khawati akan rasa dan efektifnya terhadap pembakaran kalori. 10 Minuman detox diet terbaik yang akan kami sajikan dalam tulisan ini memiliki cita rasa yang lezat, dengan penyajian yang tepat, jus detox alami ini akan membantu mengecilkan ukuran pinggang Anda.

1.Raspberry cherry smoothie

resep jus diet detox

Minuman detox diet yang satu ini bisa anda buat sendiri di rumah. Anda hanya butuh  raspberry segar atau beku dan buah ceri, serta susu almond untuk membuat smoothie ini. 

Selanjutnya sisa anda blender dengan menambahkan madu, jahe segar, biji rami dan jus lemon. Minuman diet yang sehat yang bisa membantu anda mendetoks lebuh banyak racun dalam tubuh. Kalorinya hanya sekitar 112, dan cukup efektif membantu tubuh anda membangun enzim-enzim detoksifikasi yang bekerja secara optimal dalam tubuh.


2.  Jus Buah Plus Kubis

jus detox untuk menurunkan berat badan

Kubis merupakan salah satu bahan alami terbaik untuk mendetoks tubuh dari racun. Diperkaya akan vitamin A,C, K, zat besi, folat dan magnesium. Smoothie buah plus kubis ini juga salah satu sumber antioksidan yang baik untuk tubuh.

Untuk membuat minuman detox diet ini cukup anda campurkan dengan daun sup. seledri, mangga,jeruk dan mint. Sangat cocok untuk membantu mengeluarkan banyak racun dalam tubuh. Meningkatkan pencernaan serta membantu sistem kekebalan tubuh dan organ hati.

Baca juga : Panduan Diet Sehat Setelah Menjalani Operasi Usus Buntu

3. Jus Detox Kubis

resep jus diet detox

Lengkap dengan vitamin B6,K dan A. Membantu sistem hati karena efek detoksifikasinya yang luar biasa. Anda bisa mencoba mengkombinasikan jus detox kubis ini dengan ketumbar.almond,mentimun,pir,alpukat,jahe dan air kelapa.

Terkait : Cara Benar Diet Dengan Sup Kubis 7 Hari

4. Jus Mangga & Nanas 

Minum jus campuran buah mangga dan nanas adalah cara terbaik untuk memulai hari. Jus campuran dua buah-buahan ini sangat kaya vitamin, mineral, dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Mangga dan nanas juga mampu membuang racun yang telah terakumulasi dalam sistem pencernaan, juga memerangi efek berbahaya dari adanya radikal bebas.

5.  Lemon & Air Panas

Ini adalah salah satu minuman detoks terbaik di pagi hari. Membuat jus lemon untuk diet pun sangat mudah dan tak akan sampai mengambil waktu berharga Anda. Cukup memerlukan beberapa menit saja untuk menyiapkannya, bukan?

Caranya, peras ½ buah lemon segar ke dalam dua cangkir air hangat. Voila! Anda langsung memiliki dua gelas limun yang dapat Anda minum setiap pagi selagi perut masih kosong. Setelah itu, Anda pun bebas sarapan dengan menu apa pun. Tapi ingat, jangan makan dengan porsi berlebihan.

Baca juga : Resep Pelangsing Alami, Jintan Hitam Plus Lemon Turun 15 Kilo dalam 2 Minggu, Coba Yuk !

6. Jus Pepaya, Wortel dan Jeruk

resep jus diet detox

Pepaya merupakan pembersih yang alami. Kaya akan sifat antioksidan yang hebat sehingga dapat dijadikan pencahar alami yang digunakan untuk membersihkan usus dan itu adalah cara yang ampuh untuk mengatasi sistem pencernaan yang rewel

Cukup dengan membuat memblender pepaya, wortel, jeruk, madu, jeruk nipis dan air kelapa sampai halus dan bisa langusung anda nikmati. Smoothie sehat ini sangat cocok untuk menemani waktu sarapan anda.

7. Jus Bengkoang

Bengkoang merupakan jenis sayuran yang konon berasal Meksiko. Sayuran akar ini bahkan bisa anda nikmati selagi mentah. Namun jika anda kurang tertarik, anda bisa mengambil manfaat bengkoang untuk diet ini dengan membuat jus bengkoang dengan tambahan mentimun,alpukat,selada,apel,daun ketumbar. Anda juga bisa mencobanya dengan stroberi.

8. Jus Mentimun dan Kubis

resep jus diet detox

Secara umum sayuran-sayuran seperti mentimun merupakan pendetoks alami yang ampuh untuk tubuh. Bahkan sudah berabad-abad lamanya digunakan dalam pengobatan cina.

Kaya akan vitamin E sehingga juga dapat membantu kesehatan kulit dan memperlambat efek penuaan pada kulit. Dalam pengobatan cina mentimun juga sering digunakan untuk mengatasi kegelisahan dan insomnia. 

Membuatnya pun cukup sederhana, cukup anda campur mentimun,kubis,apel,seledri, dan buah lemon kemudian di blender dan bisa langsung anda minum.

Baca juga : 5 Tips Mudah Membakar Kalori Berlebih Di Malam Hari

9. Jus Stroberry

Stroberri sangat kaya akan fitonutrien - bahan kimia alami yang mencakup antioksidan, asam ellagic dan flavonoid yang membantu detoksifikasi hati dan melawan kanker. Untuk membuat jus stroberi yang menyegarkan, campurkan stroberi dengan susu almond, lemon, jeruk, pisang dan bayam. Untuk mendapatkan khasiat yang maksimal cobalah untuk minum jus strawberry setidaknya sekali sehari.

10. Jus Apel dan Mint

Kekuatan penyembuhan dari apel sudah sangat terkenal. Buah sangat baik untuk detoksifikasi sehingga para ahli merekomendasikan buah apel dalam program diet detoks. 


Pektin dalam apel membantu detoksifikasi sistem peredaran darah sementara seratnya  membantu membersihkan sistem pencernaan. Blender apel hijau, daun selada dan mint untuk mendapatkan jus lezat dengan efek detoksifikasi yang sempurna.

Tips Diet dengan Minum Jus Detox Buah dan Sayuran

Meskipun jus detox menawarkan begitu banyak manfaat untuk membantu program diet anda, namun ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, salah satunya adalah jenis diet detox bukanlah cara cepat dan instan untuk menurunkan berat badan secara cepat.

Jadi Jika Anda memutuskan untuk menjalankan diet detox dengan tujuan menurunkan berat badan, maka jenis diet ini bukan diet yang tepat bagi Anda.

Kalori yang ditawarkan pada diet detoks beragam antara 800 kalori hingga 1500 kalori. Jika jumlah kalori yang masuk lebih banyak daripada kalori yang keluar, maka tetap saja Anda tidak akan mengalami penurunan berat badan.

Selain itu, jenis diet detox yang hanya menyarankan mengonsumsi satu jenis makanan saja (seperti detox jus yang menyarankan konsumsi jus sayur buah saja) tidak disarankan untuk dilakukan dalam jangka panjang karena dapat  meningkatkan risiko kekurangan zat gizi lain.

Selain itu  Diet Detoks dengan jus biasanya akan mengharuskan pelakunya untuk berpuasa. Lama puasanya beragam, mulai dari 2 hari hingga 60 hari lamanya. Jika tubuh tidak dibiasakan untuk menerima jus, tubuh dapat mengalami tekanan saat diet detoks jus dimulai.

Karena itu, jangan memaksakan diri jika Anda merasa tubuh perlu mendapat tambahan nutrisi dari makanan padat dan mulailah berpuasa selama 2-3 hari dulu sebelum beristirahat dari puasa di hari ke-4.

Bagi mereka yang menderita penyakit tertentu seperti diabetes misalnya, tidak disarankan untuk menjalankan diet ini karena dapat terjadi ketidakseimbangan dalam kadar gula darah.

Mereka yang sedang hamil dan menyusui juga tidak disarankan karena selama masa kehamilan dan menyusui dibutuhkan asupan zat gizi yang lengkap untuk mendukung tumbuh kembang bayi.

Terkait : Menu Terbaik Untuk Diet Ibu Menyusui

Saat Anda sudah memutuskan untuk mendapatkan asupan nutrisi murni dari jus saja, Anda harus menggantikan makanan berat dengan sekitar 9 hingga 12 gelas jus per hari.

Untuk awalnya, persiapkan jus di pagi hari dan tampung di dalam teko kaca besar dan simpan di dalam kulkas. Pada jam berikutnya,pada siang dan malam hari, Anda tinggal menambahkan atau menyajikan jus yang sudah dipersiapkan.

Baca juga : Selain teh hijau ternyata ini rahasia langsing artis korea

Saat detoks jus berlangsung hingga lebih dari tiga hari, imbangi puasa dengan meminum suplemen hijau dalam bentuk bubuk yang sanggup memperbaiki kekurangan nutrisi yang dialami.

Itulah sekilas ulasan mengenai jus detox untuk diet serta sedikit ulasan singkat mengenai cara melakukan diet detox.  Semoga artikel ini dapat menjadi referensi berharga buat anda yang sedang berusaha menjalankan program diet agar dapat menurunkan berat bada secara sehat dan aman bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh

Tulisan ini di sadur dari amerikanki.com. artikel aslinya dapat anda baca disini.

Jangan lupa di SHARE ya :)


Loading...