Panduan Diet Detox Buah Apel


Loading...
Diet Detox Buah Apel - Menjalankan diet menurunkan berat badan terkadang menjadi sesuatu yang rumit dan terkadang menyiksa bagi banyak orang. Hal ini kerap menjadi masalah jika tidak tau caranya. Nah yang paling penting dilakukan adalah dengan pola pemilihan makanan yang tepat, agar proses diet berjalan efektif, salah satunya adalah dengan diet detox buah apel.

Apa itu diet detox buah apel ?

Diet Detox buah apel pada dasarnya adalah sebuah program diet dengan konsep detoksifikasi dengan mengambil beragam manfaat buah apel untuk kesehatan dimana salah satunya untuk membantu proses pengeluaran racun dan toksin dari dalam tubuh yang telah lama menumpuk yang menjadi salah satu penyebab dari susahnya menurunkan berat badan.

Buah apel sendiri sangat dikenal banyak memiliki kandungan serat yang cukup tinggi bernama pektin yang mampu bekerja membuang racun dan menyikirkan parasit. Dalam berbagai penelitian menunjukkan jika buah apel memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu pencegahan metabolic syundrome atau sebuah kondisi dimana ditandai dengan terjadinya perut buncit ( gejala dari penimbunan lemak berlebihan di area perut).

Diet Detox Buah Apel

Oleh karena itu menjalankan diet detox buah apel bukan saja membantu penurunan berat badan namum juga sangat bermanfaat terhadap kesehatan secara menyeluruh. Dalam berbagai penelitian ditunjukkan jika orang-orang yang menjalankan diet buah apel dimana kecenderungan mereka mengganti snack dengan buah apel ternyata memiliki tingkat asupan kalori total harian yang jauh lebih rendah jika dibandingkan dari mereka yang memilih snack lain.

Berbagai Alasan Mengapa Apel Sangat Baik Menurunkan Berat Badan

Mengkonsumsi buah apel menjadi salah satu pilihan makanan sehat yang ideal dan rendah kalori sebagai menu diet sehat anda. Dapat diolah menjadi snack sehat atau ditambahkan dalam menu diet sehat lain seperti yogurt plain dan oatmeal dalam bentuk potongan kecil.  Selain itu anda juga bisa mengolahnya menjadi pie apel dan dikonsumsi setiap hari.

Ada banyak alasan mengapa apel membantu menurunkan berat badan salah satunya adalah kandungan serat yang tinggi sekitar 5 gram dalam setiap satu buah apel. Oleh karena itu mengkonsumsi 3 buah apel setiap hari berarti mencukupi setengah  kebutuhan serat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Buah apel memiliki kandungan lemak,kalori dan natritum yang rendah. Kaya akan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Kandungan air dalam buah apel juga cukup tinggi sehingga dapat merenggangkan lambung dan dapat membuat perut kenyang lebih lama.

Diet Detox Buah Apel

Buah apel yang rendah natrium sangat penting dalam diet. Mengontrol asupan natrium berarti mencegah retensi air yang membuat tubuh menyimpan banyak air sehingga dapat mengontrol berat badan, menjaga tekanan darah. 

Kandungan vitamin yang cukup tinggi dalam buah apel bermanfaat untuk vitalitas dan kesehatan, sehingga tubuh dapat berkativitas jauh lebi optimal. Hal ini akan sangat mempengaruhi kegiatan-kegiatan fisik menjadi lebih maksimal sehingga proses pembakaran kalori juga makin efektif yang pada gilirannya mempercepat proses penurunan berat badan.

Buah apel mengandung pektin dan polifenol dua jenis enzim yang sangat penting peranannya dalam mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh sehingga membantu pembakaran lemak dalam tubuh jauh lebih efektif.

Tips Diet Detox 3 Apel Sehari 

Menjalankan diet detox dengan 3 apel sehari dapat menjadi alternatif bagi anda yang ingin cepat menurunkan berat badan. Tipsnya cukup simple dan sederhana. Bahkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Tammi Flyyn ( a registered dieting and Group Training instuctor at Gold's Gym) di Washington - Amerika Serikat membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi satu buah apel (tanpa diolah) sebelum makan dapat menurunkan berat badan. 

Ekperimen yang dilakukan Flyyn dengan 3 buah apel bahkan menunjukkan hasil yang cukup fantastis, dalam 12 minggu kliennya mengalami penurunan berat badan sebesar 17 pound atau setara dengan 8 kilogram.

Dilansir dari laman indonesiaindonesia.com Flynn mengungkapkan rahasia dari diet 3 apel sehari kuncinya terletak pada konsumsi 3 buah apel sehari yang dikombinasikan dengan mengkonsumsi enam porsi buah dan sayuran lainnya.

Hal ini diperlukan untu mengurangi asupan kalori dan menghindarkan tubuh dari rasa lapar. Flynn juga menyarankan agar tetap mengkonsumsi makanan sehat, mengandung banyak protein dan rendah lemak. 

Makanan-makanan yang disarankan adalah seperti apel, keju cottage rendah lemak, yogurt rendah lemak,telur dadar,dada ayam,daginta sapi tanpa lemak,salmon,oatmeal,beras merah, selada dan brokoli.

Terkhusus untuk buah apel anda disarankan untuk mengkonsumsinya setiap kali sarapan, makan siang, dan makan malam. Disarankan pula untuk dikonsumsi tanpa diolah sebab dikunyah akan jauh lebih baik.

Diet detox buah apel ternyata juga memberikan manfaat besar terhadap pencegahan penyakit dan membuat nafas jauh lebih segar, Kandungan antioksidannya yang tinggi mencegah penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Kandungan seratnya yang larut dalam air dapat membantu menjaga kadar gula darah.

Selain itu, manfaat lain dari menjalani diet detox buah apel dapat memberikan sensasi nafas yang senantiasa segar sebab dapat merangsang produksi saliva atau air ludah sehingga kelembaban dan kebersihan mulut jauh lebih terjaga. 

So, inilah saat yang tepat bagi anda untuk mulai menjalankan diet detox buah apel karena manfaatnya sungguh luar biasa. Semoga bermanfaat !!!


Loading...