Panduan Cara Lengkap Mengurangi Lemak Di Lengan


Loading...
Panduan Cara Lengkap Mengurangi Lemak Di Lengan - Apakah saat ini anda merasa jika lengan anda sudah mulai tertimbun banyak lemak ? Dan itu sangat menggangu dan mngurangi rasa percaya diri anda ?

Jika iya, maka tulisan mengurangi lemak di lengan berikut ini bisa menjadi referensi bagi anda. 

Panduan Lengkap Mengurangi Lemak Di Lengan

Cara Menghilangkan Lemak Di Lengan

Meskipun secara umum program penurunan berat badan diperuntukkan untuk keseluruhan tubuh, namun beberapa diantara kita memiliki masalah khusus dimana akumulasi tumpukan lemak berada pada daerah-daerah tertentu.

Tangan menjadi salah satu bagian dari tubuh dimana lemak cenderung menumpuk.

Orang-orang yang memiliki masalah penumpukan lemak di daerah lengan memerlukan serangkaian latihan yang tidak hanya terkhusus pada pembetukan otot, melainkan penekananya ditujukan pada pembakaran lemak.

Dianjurkan untuk mengikuti diet sehat yang dikombinasikan dengan program latihan yang secara khusus menargetkan lemak di daerah lengan.

Kami yakin langkah-langkah yang diberikan di bawah dapat membantu dalam mengurangi lemak berlebih didaerah lengan anda.

1. Awali dengan mengurangi asupan kalori secara bertahap

Dalam rangka untuk menurunkan lemak dari satu daerah tertentu, Anda perlu membakar kalori lebih dari yang Anda konsumsi. Hal ini dapat dicapai dengan memotong asupan kalori harian Anda ke 500 kalori. Terlepas dari ini, Anda harus membakar kalori melalui latihan. 

Namun perlu dipahami untuk tidak mengurangi asupan kalori Anda secara drastis karena hal ini dapat membuat tubuh anda kehilangan energi dan menyebabkan kelelahan dan pusing. 


Oleh karena itu, Anda harus secara bertahap mengurangi konsumsi kalori Anda dan membakar lebih banyak kalori dari biasanya.

2. Diet Yang Tepat

Pentingnya diet yang tepat tidak boleh diabaikan ketika mencoba untuk menghilangkan lemak di lengan. 

Selain sebagai  penyesuaian terhadap kalori, Hal ini juga untuk membantu mempertahankan kekuatan otot Anda sambil membakar lemak secara bersamaan. Protein, kacang-kacangan dan polong-polongan membuat tubuh lebih cepat kenyang sehingga mengurangi potensi untuk makan berlebihan.


Meperbanyak asupan buah dan sayuran jelas harus menjadi bagian dalam menu  diet Anda. Lupakan soda, alkohol, dan makanan olahan seperti keripik dan cemilan tidak sehat lainnya.

Pilih pula asupan lemak tak jenuh yang bersumber  dari minyak zaitun, biji rami, kenari, trout dan salmon sebagai pengganti lemak jenuh yang tidak sehat.

3. Konsumsi air putih yang banyak

Minum setidaknya 8 gelas air di antara makanan untuk mengontrol nafsu makan Anda. Hal ini sangat penting untuk mendukung metabolisme dan membakar lemak. 

Air putih sangat bermanfaat mendetoksifikasi sistem tubuh kita dan menyeimbangkan hormon stres. Hindari Soda, kopi dan minuman manis lainnya.

4. Makan dengan porsi lebih kecil

Ada baiknya anda makan lebih sering dengan porsi yang lebih kecil ketimbang anda makan dengan porsi yang lebih besar. Tips ini sangat jitu untuk membuat anda lebih kenyang lebih lama dan mengurangi hasrat makan berlebih.

5. Jangan Lupakan Sarapan

Agar cara menghilangkan lemak di lengan anda berjalan sesuai dengan harapan, anda perlu memperhatikan sarapan. Bukan asal sarapan namun sarapan yang sehat dan seimbang yang terdiri dari protein tanpa lemak dan karbohidrat tinggi serta kaya akan serat.


6. Mengisi bahan bakar otot Anda setiap kali setelah latihan

Otot-otot Anda memerlukan nutrisi setelah latihan. Oleh karena itu, disarankan untuk memiliki makanan cair seperti protein shake setelah melakukan latihan. 

Cairan dicerna lebih cepat dari makanan padat. Usahakan untuk makan setidaknya 90 menit sebelum anda latihan.

Latihan menghilangkan lemak di lengan


Panduan Lengkap Mengurangi Lemak Di Lengan

1. Latihan Kardio

Latihan kardiovaskular seperti berjalan, berlari, berenang, aerobik, bersepeda, lompat tali bisa sangat efektif dalam membakar kalori. Dianjurkan untuk melakukan sekitar 20 menit dari latihan cardio 3-4 kali seminggu. Durasi latihan harus ditingkatkan secara bertahap hingga 30-45 menit dan frekuensi latihan 5-6 kali seminggu seiring dengan meningkatkan daya tahan tubuh anda.


2. Push-Up

Push-up sangat bermanfaat untuk memperkuat lengan kita.  Namun, kebanyakan dari kita tidak mungkin jarang melakukannya terutama bagi perempuan. Anda dapat memulai dengan menahan berat di tangan Anda dan lutut bukan hanya dengan tangan dan jari-jari kaki. 

Push-up dengan bantuan lutut adalah latihan yang bagus untuk pemula. Selain ini, latihan menjadi cara yang tepat agar anda bisa membiasakan diri untuk melakukan latihan ini.

3. Chair Dips

Panduan Lengkap Mengurangi Lemak Di Lengan


Latihan ini sangat baik untuk untuk trisep atau bagian belakang lengan anda. 
  • Tempatkan lengan Anda pada kursi dengan tubuh Anda di-depan kursi.
  • Angkat tubuh anda lalu turunkan kembali
  • Proses ini harus diulang 8- 9 kali. 
Latihan chair dips ini akan membuat trisep lengan anda lebih kencang tidak menggelambir.

4. Latihan Beban

Latihan beban juga membantu menghilangkan lemak di lengan. Anda bisa mulai dengan beban ringan sekitar 2 sampai 3 pon secara bertahap sebelum pindah ke beban yang lebih berat. 

Latihan ini sangat baik memperkuat otot lengan Anda dan membuat lengan anda lebih ramping

5. Dumbbell Kickback

Panduan Lengkap Mengurangi Lemak Di Lengan

Tahapan Pelaksanaan:

  • Posisi berdiri dengan kaki kanan menumpu badan dan kaki kiri diangkat hingga lutut menumpu pada bench
  • Posisi punggung tegak, pinggang cenderung ditekuk ke depan sedikit dan pandangan ke depan
  • Tangan kanan memegang dumbbell dengan posisi siku dan bahu sejajar
  • Posisi dumbbell masih dibawah
  • Tangan kiri menumpu pada bench
  • Gerakkan beban ke belakang dengan posisi siku, punggung dan pinggang tetap tidak bergerak
  • Tarik nafas saat menurunkan beban dan hembuskan nafas saat mengangkat beban
6. Arm Twisting (Lengan Memutar)

Sudah banyak yang membuktikan bahwa gerakan memutar lengan sangat efektif untuk membantu mengurangi lemak dan mengecilkan keseluruhan lengan Anda. 

  • Buka kaki selebar bahu dan angkat kedua tangan Anda kesamping, masing-masing sejajar dengan bahu Anda. 
  • Putar tangan/lengan Anda secara berguling, bolak-balik ke depan dan belakang membentuk putaran kecil, lakukan sebanyak 20 kali.
  •  Lakukan secara rutin. Untuk hasil yang lebih baik, lakukan sambil Anda genggam dumbell di tangan
7. Plank Position

Plank position atau dog position dapat membantu mengencangkan lengan Anda. Untuk melakukan plank position, lakukan gerakan seperti push up namun letakkan tangan, siku dan bahu dalam satu baris. 

Tarik otot perut lalu tahan posisi ini selama 30 detik. Lakukan berulang selama satu atau dua menit. Latihan bahu Anda dengan menahan beban dengan lengan lurus di depan lalu bengkokkan lengan seperti ketika Anda membuka tombol pintu. Ulangi 10 sampai 20 kali lipat perlahan-lahan.

8. Yoga

Yoga menargetkan kekuatan massa otot di seluruh tubuh Anda, termasuk otot bisep, trisep dan bahu dengan menggunakan berat tubuh Anda sendiri.

Untuk hasil yang maksimal lakukan yoga atau pilates minimal 2 kali dalam seminggu.


Dengan menerapkan kombinasi diet yang tepat serta latihan tepat dan disiplin maka lengan anda akan makin rampin dan bebas dari timbunan lemak yang mungkin membuat anda kurang Pede. Semoga panduan mengurangi lemak di lengan yang telah kami sajikan bermanfaat. salam sehat


Loading...