Bagaimana Cara diet madu dan kayu yang manis yang benar ?


Loading...
Ada banyak cara diet sehat yang bisa menjadi pilihan anda untuk menurunkan berat badan. Salah satunya yakni dengan diet madu dan kayu manis. Namun bagaimana cara diet madu dan kayu manis yang benar agar bisa menurunkan berat badan secara maksimal ? Panduan ini mungkin bisa menjawab pertanyaan ini.

Cara diet madu dan kayu yang manis

Sebelum melangkah jauh mengenai cara diet madu dan kayu manis, mari kita bahas terlebih dahulu dari manfaat apa yang diberikan dari dua ramuan alami ini terhadap efektifitas menurunkan berat badan.

Manfaat dan Khasiat Madu Untuk Diet

Madu merupakan salah satu ramuan alami yang sudah terkenal akan manfaat dan khasiatnya terhadap kesehatan. Madu memiliki kandungan alami yang sangat baik bagi tubuh seperti halnya antioksidan, anti bakteri, vitamin B, vitamin C, dan masih banyak lagi kandungan madu lainnya yang sangat berguna dan bermanfaat bagi tubuh kita.

Madu berguna untuk mengurangi resiko terkena serangan jantung dan kolesterol jahat. Kandungan pada madu kaya akan vitamin, mineral, anti oksidan, dan asam amino. Selain itu, madu juga sangat bagus dijadikan sebagai bahan alternatif pengganti gula yang bisa diserap oleh tubuh dengan lebih perlahan dan aman.

Madu juga bisa menurunkan berat badan, menurut penelitian, Anda bisa kehilangan berat badan sekitar tiga minggu, cukup dengan mengkonsumsi sesendok madu sebelum tidur.

Madu bertindak sebagai bahan bakar bagi hati untuk menghasilkan glukosa. Glukosa ini membuat kadar gula otak tinggi dan memaksanya untuk melepaskan hormon pembakaran lemak.

Manfaat Kayu Manis Untuk Diet 

Manfaat dari kayu manis sebenarnya juga dapat dijadikan sebagai pemanis alami. Khasiat kayu manis diantaranya untuk menjaga kadar gula dengan baik dan mencegah tumpukan lemak membandel.

Selain itu bermanfaat juga untuk pencernaan, mengatasi parasit dan bakteri pada usus, dan penyerapan nutrisi, serta dapat mengontrol keinginan untuk ngemil.



Kayu manis juga memainkan peranan penting untuk meningkatkan metabolisme dan menurunkan kolesterol, kedua item yang harus anda perhatikan dalam menjalankan program diet sehat.

Perpaduan dari madu dan kayu manis untuk menurunkan berat badan adalah kombinasi yang tepat untuk menghindari penumpukan lemak yang terakumulasi dalam tubuh.

Tips Diet Madu dan Kayu Manis Untuk Memaksmialkan Penurunan Berat Badan

Seperti yang telah kita ulas diatas, akan manfaat madu dan kayu untuk menurunkan berat badan, maka ada beberapa tips cara menjalankan diet madu dan kayu manis ini.

Catatan :Usahakan untuk selalu berkonsultasi dengan dokter anda sebelum melakukan program diet apapun untuk menurunkan berat badan anda

Berikut ini cara menyajikan madu dan kayu manis untuk diet :

Mengkonsumsi madu dan kayu manis di pagi dan malam hari

Siapkan Kayu manis 1/2 sendok teh diseduh dengan air panas 1/2 gelas kecil. Setelah agak hangat campurkan madu 1 sendok makan. Ramuan ini dapat kita minum di saat pagi maupun malam hari. Waktu pagi minum setengah gelas saja. Sisanya yang setengah gelas lagi bisa kita minum ketika malam tiba. Dianjurkan untuk meminumnya sebelum kita menyantap makan besar.

Mengapa ini efektif ?

Madu dan kayu manis ketika di konsumsi pagi hari dapat membantu melancarkan sistem pencernaan Anda, membantu tingkat metabolisme dan meningkatkan energi.

Kombinasi madu dan kayu manis juga mampu mengurangi nafsu makan, oleh karena itu sangat dianjurkan untuk meminum ramua madu dan kayu manis diantara jeda antara sarapan dan makan siang anda. Hal ini akan mengurangi rasa ngemil berlebihan anda

Sementara mengkonsumsi madu dan kayu manis dimalmn hari akan menurunkan keinginan untuk ngemil. dimana problem utama dari banyaknya kegagalan diet adalah susahnya membatasi keinginan untuk mengemil di malam hari. Nah madu dan kayu manis bisa menjadi solusi yang tepat untuk masalah ngemil yang satu ini.


Mengkonsumsi Madu dan Kayu Manis Sebelum Olahraga

Untuk memaksimalkan proses penurunan berat badan anda, jangan lupakan untuk berolahraga. Pun demikian halnya saat menjalani diet madu dan kayu manis ini.

Tidak perlu melakukan olahraga berat. Cukup dengan lari pagi setiap hari sekitar 30 menit dan lompat tali 20 menit sudah cukup efektif untuk membantu membakar banyak lemak dari tubuh.

Agar latihan pembakaran lemak anda menjadi lebih efektif dan memiliki energi yang banyak untuk berolahraga cobalah minum madu dan kayu manis sebelumnya. 

Kandungan glukosa dalam madu akan memberikan  Anda energi untuk melakukan setiap tahapan dari latihan-latihan anda . Kayu manis akan meningkatkan metabolisme dan memperkuat efek cardio Anda.


Sudah banyak orang yang melakukan diet madu dan kayu manis ini dan berhasil menurunkan berat badan. Jika anda tertarik menjalankan diet madu dan kayu manis ini Jangan lupa untuk tetap menjaga pola makan anda, sebab inilah salah satu kunci utama yang menetukan keberhasilan diet anda. Selamat mencoba.

referensi artikel ini :
- bembu.com
- health.detik.com
- seputihsalju.com


Loading...