Diet 3 hari Buah Nanas Turunkan Berat Badan 20 kilo Dalam Sebulan


Loading...
Diet 3 hari Buah Nanas -  Saat tubuh sudah terlalu banyak ditumpuki lemak, maka itu menjadi salah satu pertanda, anda sudah sewajarnya menjalankan diet. Menurunkan berat badan sangat penting demi menjaga kesehatan, sebab kegemukan atau obesitas seringkali menjadi penyebab datangnya berbagai macam penyakit.

Diet 3 hari Buah Nanas Turunkan Berat Badan 20 kilo Dalam Sebulan

Jika anda ingin menurunkan berat badan, tidak ada salahnya anda mencoba metode yang satu ini, diet dengan buah nanas. Ya dilansir dari laman livestrong.com, mengkonsumsi buah nanas dalam diet 3 hari akan membantu melunturkan dan membakar lemak dalam tubuh, bahkan bisa mencapai 20 kilo dalam sebulan ( 6 minggu).

Baca Juga : Panduan Lengkap Cara Diet dengan Pepaya 

Apa Itu Diet 3 Hari Buah Nanas 

Adalah Joan Metzger yang pertama kali memperkenalkan diet nanas tiga hari ini. Metzger mengungkapkan jika program diet 3 hari dengan buah nanas ini, membantunya menurunkan berat badan sampai 20 kilo hanya dengan waktu 6 minggu saja.

Lebih lanjut, Metzger menjelaskan jika, Diet nanas tiga hari pada dasarnya adalah sebuah program diet yang memadukan diet nanas dengan ikan tuna. Artinya, saat menjalankan diet nanas tiga hari, kita juga diwajibkan untuk mengkonsumsi ikan tuna sebagai sumber protein bagi tubuh.

Namun sayanngnya ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menjalani diet ini sebab diet nanas tiga hari sangat sulit dilakukan oleh sebagian orang terlebih bagi mereka yang memiliki alergi buah nanas dan memiliki masalah dan gangguan pada saluran pencernaan. Hal ini banyak disebabkan karena buah nanas memang memiiki kandungan asam yang terbilang tinggi sehingga bisa menyebabkan luka pada mulut dan juga lidah.

Sementara ikan tuna yang merupakan kombinasi dalam diet buah nanas ini sendiri mengandung merkuri tinggi yang terkadang bisa menyebabkan sakit kepala.

Salah satu hal yang perlu dicatat, jika diet tiga hari dengan buah nanas juga bisa membuat berat badan kembali naik setelah diet, jika tidak dilakukan secara tepat dan teratur.

Namun bagi anda yang memang ingin menjalankan diet tiga hari dengan buah nanas ini, ada beberapa tips yang sekiranya bisa anda lakukan :

1. Siklus diet 3 hari

Cara menurunkan berat badan dengan buah nanas memiliki poin penting yang harus diperhatikan yaitu terletak pada siklusnya, dimana pada hari pertama Anda harus mengonsumsi satu buah nanas segar sepanjang hari dan juga air.

Pada hari kedua selain nanas dan juga air Anda diharuskan mengonsumsi dua kaleng ikan tuna yang dimakan 2 kali sehari. Pada hari ketiga Anda diharuskan mengulang siklus diet di hari pertama.

2. Buah Nanas yang di gunakan haruslah benar-benar segar dan bukan dari kalengan demi menghindari kontaminasi dari berbagai bahan kimia, seperti pengawet dan lain sebagainya.

3. Pengganti ikan tuna

Bagi anda yang mungkin sedikit alergi dengan ikan tuna anda bisa menggantinya dengan ayam sebagai asupan protein, dari laman health101.com berikut panduannya :
  1. Sarapan: 2-3 potong nanas, yogurt rendah lemak, dan oatmeal.
  2. Snack: segelas jus nanas, 1 potong roti gandum panggang, 1 butir telur rebus
  3. Makan Siang: sup sayur, ayam atau ikan bakar.
  4. Snack: segelas jus nanas, yogurt nanas rendah lemak atau yogurt rendah lemak dengan cincangan buah nanas.
  5. Makan Malam: salad ayam dan nanas.
Catatan : Saat anda ingin mengolah buah nanas ini menjadi segelas jus, sangat disarankan untuk mencucinya sampai bersih dengan menggunakan air garam agar getah dan zat yang yang menimbulkan rasa gatal bisa hilang, kemudian bilas kembali dengan air yang mengalir. Anda bisa menambahkan sedikit madu kedalam jus nanas ini sebagai penambah rasa manis.

Baca juga : Cara Diet Dengan Buah Pisang

Semoga informasi diet 3 hari buah nanas ini bisa menjadi referensi bagi anda. Sebelum menjalankan program diet apapun itu, jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter untuk 
mendapatkan masukan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Salam sehat 

Loading...