7 Diet Terbaik Tahun 2015 Menurut Para Ahli


Loading...
Diet menjadi cara paling umum untuk menurunkan berat badan. dan seiring dengan perkembangannya, munculah berbagai macam jenis – jenis diet. Tentu saja diet ini dikembangkan berdasarkan tujuan dari masing-masing pelakunya.

Diet Terbaik Tahun 2015

Nah agar anda tidak salah memilih jenis diet ada baiknya anda lebih bijak dalam memilih, sebab ada berbagai metode diet yang justru memiliki resiko berbahaya jika tidak dijalankan dengan baik.


Untuk itu kami mengahadirkan 7 diet terbaik tahun 2015 menurut para ahli yang dikategorikan sebagai jenis diet sehat. Diet sehat di sini artinya ak membuat tubuh kekurangan nutrisi, aman, efektif untuk penurunan berat badan jangka panjang, serta mencegah penyakit diabetes dan jantung. 

Apa saja diet terbaik itu berikut ini daftarnya :

1. Diet Dash

Dash Diets merupakan diet mengutamakan tubuh untuk melawan tekanan darah tinggi.  Diet ini hampir selalu menjadi diet terbaik pilihan para ahli.

para peneliti melihat berbagai manfaat lain diet dash yaitu untuk kelengkapan gizi, keselamatan, kemampuan untuk mencegah atau mengendalikan diabetes dan berperan dalam mendukung kesehatan jantung.

Diet juga menunjukan pembatasan natrium perhari dari 2.300 mg menjadi kurang dari 1.500mg perhari. Dalam Dash Diets Anda juga didorong untuk tetap beraktivitas dan melakukan latihan fisik seperti olahraga dan fitnes.

2. Diet TLC

Diet TLC atau Therapeutic Lifestyle Changes Diets termasuk rencana diet yang sangat lengkap yang dibuat oleh National Institutes of Health, USA. Diet TLC termasuk kategori diet terbaik karena efeknya yang spesial bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah. diet ini sangat sehat, lengkap, dan aman.

Dalam TLC Diets Anda akan didorong untuk mengonsumsi banyak buah-buahan, sayuran, biji – bijian, susu rendah lemak atau tanpa lemak, ikan dan daging unggas tanpa kulit.

3. Diet Mayo

Diet mayo termasuk diet terbaik dengan peringkat yang cukup tinggi di mata para ahli. Diet mayo lebih mengutamakan pada bagaimana cara untuk membuat kebiasaan mengasup makanan sehat menjadi sebuah pola hidup jangka panjang.

Diet mayo yang ditemukan oleh pakar profesional dari Mayo Clinic merupakan jenis diet yang dikembangkan berdasarkan penelitian dan pengalaman klinis Para pakar profesional mengatakan bahwa mengontrol berat badan jangka panjang akan sukses bila kita tidak hanya berfokus pada apa yang dimakan saja. Selain itu dengan menu diet yang sehat dan kaya nutrisi, diet mayo dipercaya memberi efek sehat untuk melawan diabetes

4. Diet Mediteranian

Dengan mengutamakan penggunaan buah-buahan dan sayuran, minyak zaitun, ikan, dan beberapa jenis makanan sehat lainnya, Diet Mediterranean ini amat sangat sehat. Dan menurut penilaian beberapa ahli, diet ini sangat memberikan hal yang positif. Dalam diet ini Anda juga ditekankan untuk selalu aktif secara fisik seperti rutin olahraga dan fitnes.

Lebih lengkapnya silahkan anda baca : Diet mediterania diet sehat untuk jantung

5. Volumetrics diet

Diet ini berasal dari ide bahwa kebanyakan orang makan makanan dalam jumlah yang sama setiap harinya tanpa menghitung kalorinya. Padahal beberapa makanan memiliki kepadatan energi berbeda dengan yang lain. Dengan diet ini makanan dengan kepadatan rendah (ini berarti rendah kalori tapi volumenya tinggi) bisa membuat kita lebih kenyang dan bisa menurunkan berat badan. Sayur dan buah adalah pilihan terbaik. Karena itu diet ini dinyatakan aman dan bisa mencegah penyakit. 

6. Diet Ornish 

Pada dasarnya diet ornish mendapat reaksi beragam dari para ahli. Di satu sisi, mengenai kandungan gizi, keamanan, dan pengaruhnya yang amat penting bagi kesehatan jantung. Di sisi lain, diet Ornish tidak mudah dilakukan bagi para pelaku diet dikarenakan perlunya membatasi asupan lemak secara ketat, 

So jika anda ingin menjalani diet ornish ini ada baiknya anda betul-betul paham tentang bagaimana metode pelaksaanaanya, hal ini sangat penting untuk mengurangi resiko yang tidak inginkan. Anda bisa mencari banyak informasi mengenai diet ornish ini sebelum anda membulatkan tekad untuk menjalaninya, jangan lupa berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan masukan.

7. Diet Tradisional Asia

Diet ini menjadi salah satu diet yang sederhana dan paling mudah di lakukan. Diet ini sendiri memiliki beberapa keunggulan yang terletak pada menu dalam hal kandungan gizi dan keamanannya. Akan tetapi para ahli juga memberikan sedikit penilaian negatif akan kemampuannya dalam menurunkan berat badan baik jangka pendek ataupun jangka panjang. 

Akan tetapi jika dilakukan dengan baik dan benar diet ini bisa menjadi salah satu pilihan diet sehat yang cukup efektif membantu anda membakar lemak yang menumpuk dalam tubuh.

Itulah daftar 7 diet terbaik tahun 2015 menurut para ahli yang bisa kami sajikan kali ini, yang manakah diet favorit anda ?

Loading...