Ingin Diet Tapi Tetap Makan Nasi? Coba Shirataki, Beras Dengan Nol Kalori


Loading...
Ingin Diet Tapi Tetap Makan Nasi? Coba Shirataki, Beras Dengan Nol Kalori - Kebanyakan orang yang menjalankan diet dan menjaga berat badannya kerap menghindari makan nasi putih. Memang banyak pendapat yang mengatakan jika nasi putih bikin gemuk, Namun perlu pula di pahami jika banyak orang-orang yang tetap langsing dan kurusan meskipun selama hidupnya ia tetap mengkonsumsi nasi putih.


Ingin Diet Tapi Tetap Makan Nasi? Coba Shirataki, Beras Dengan Nol Kalori

Nasi sebenarnya tidak bersifat menggemukkan jika Anda mengonsumsinya dalam jumlah sedikit. Lagipula, nasi mengandung banyak vitamin dan mineral, jadi Anda tidak perlu sepenuhnya menghindari nasi jika takut gemuk.

Baca juga ;  Nasi Putih Bikin Gemuk !! Ini Penjelasan Ilmiahnya

Namun jika anda ingin merasakan sesuatu yang berbeda dengan diet tapi tetap makan nasi putih, anda bisa mencoba "Shirataki" beras dengan nol kalori.

Shirataki sangat cocok dijadikan menu diet sehat bagi anda yang sedang menjalani pola makan rendah kalori. Menurut Bondan Winarno, seorang pakar kuliner seperti yang dilansir dari cnnindonesia.com bahkan mengatakan bahwa beras Shirataki dapat dijadikan menu diet.

Iles-iles adalah umbi, sayuran yang biasanya ditemui di tengah hutan. Bondan bercerita, saat masa penjajahan Jepang, umbi biasanya dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Di Jepang, Shirataki ini diolah menjadi bihun dalam Sukiyaki, dan hampir tidak memiliki kalori.


"Dalam kata lain, kalau Anda makan sepiring penuh (Shirataki), Anda tidak akan gendut," katanya menegaskan. Perempuan Indonesia boleh berbahagia, pasalnya, Shirataki ini, sudah diolah menjadi beras di Sidoarjo, Jawa Timur.

"Sudah diolah menjadi beras di Sidoarjo, jadi bisa dimasak di rice cooker," ucapnya. Selain itu, yang membedakan nasi Shirataki dengan nasi biasa, yakni teksturnya yang transparan.

Soal rasa, menurut Bondan, Shirataki ini memiliki rasa yang sama dengan nasi pada umunya. "Ya sama saja seperti makan nasi biasa, tinggal menambahkan lauk saja," tutur Bondan.

"Negara kita ini memiliki banyak alternatif lain pengganti nasi, harusnya hal ini diedukasikan lagi kepada masyarakat," ungkap Bondan.

Baca juga : Makanan Untuk Diet Pengganti Nasi Putih

Dilansir dari cnnindonesia.com dengan sedikit perubahan

Loading...