Layak di coba !! 7 Ide Sarapan yang Baik Untuk Diet Sehat


Loading...
Ketika anda menjalankan program diet, hal utama yang penting untuk diperhatikan adalah bagaimana merubah pola makan. Perubahan pola makan ini tentunya diawali dari apa yang anda konsumsi saat sarapan.

Sarapan yang Baik Untuk Diet Sehat

Salah satu kunci dalam perubahan pola makan itu adalah dengan memilih sarapan yang baik untuk diet sehat anda agar program diet yang anda jalani bisa memberikan hasil yang memuaskan.

Ada banyak orang yang gagal menurunkan berat badan karena mengganggap jika sarapan itu tidak penting saat menjalankan diet. Padahal sarapan sangat penting untuk menunjang program diet anda.

Baca juga : 6 Faktor Yang Bisa Merusak dan Menghambat Diet Anda

Oleh karena itu jangan lewatkan sarapan. Berikut beberapa ide sarapan yang baik untuk diet sehat yang layak anda coba :

1. Telur Sandwich

Telur memiliki kandungan protein yang sangat tinggi disamping praktis dalam penyajiannya. Anda bisa membuat telur sandwich dua lembar roti panggang dengan isian telur rebus  atau omelet telur dua butir telur yang hanya mengahasilkan 150 kalori saja.

2. Wafel dengan Blueberry sirup Maple

Sarapan yang Baik Untuk Diet Sehat
bahan
1/3 cangkir blueberry beku
2 sendok teh sirup maple
2 gandum wafel
1 sendok makan kemiri

Cara Membuat :
Masukkan blueberry dan sirup maple kedalam  microwaveelama 2 sampai 3 menit, sampai buah blueberrynya mencair. Setelah itu angkat. Lalu tuang keatas roti gandum dan taburi dengan kacang pecan. Siap dinikmati

Baca juga : 7 Makanan Terbaik Sumber Protein Tinggi Untuk Diet

3. Bubur Oatmeal

Semangkuk penuh bubur oatmeal mampu membuat anda merasa kenyang hingga jam makan siang tiba . oatmeal yang tebuat dari biji gandum utuh , sehingga oatmeal dapat melepas enegergi secara perlahan dan mampu menyimoan cadangan energi lebih lama dalam tubuh . ditambah lagi dengan setengah cangkir oat yang hanya mengandung 150 kalori , dalam memenuhi 15 persen asupan serat dan 10 persen zat besi dari kebutuhan gizi harian anda . anda dapat menambahkan beberapa buah segar sebagai resep makanan rendah kalori . anda dapat menggunakan buah-buahan tersebut sebagai toping , seperti buah stroberry , rasberry , alpukat atau peach . ingat , hindari toping yang banyak mengandung gula .

4. Selai kacang & pisang pancake

bahan

1/2 pisang kecil, cincang
2 sendok teh selai kacang
1/3 cangkir disiapkan gandum adonan pancake
1 sendok teh madu

Cara membuat : Campur pisang dan selai kacang sebagai adonan. Masak pancake lalu tambahkan dengan tetesan madu diatasnya.

5. Smootshies

Jika anda terlalu sibuk sehingga tidak sempat menyiapkan sarapan pagi yang utuh . anda dapat coba melengkapi gizi pagi hari anda dengan cara diminum . anda dapat membuat smoothie dari campuran satu cangkir susu skim dan 1 buah pisang . pisang yang dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat , vitamin b-6 , magnesium , dan potasium akan baik sekali untuk sarapan diet anda dalam mengawali aktifitas . sementara susu dapat memenuhi kebutuhan kalsium .

6. Yoghurt

Ada beberapa macam buah yang dapat anda olah menjadi sarapan sehat yang kaya akan nutrisi namun tetap rendah lemak . seperti yoghurt rendah lemak dengan topping buah segar atau potongan apel yang di olesi dengan selai kacang dapat menjadi satu pilihan yang tepat untuk menu sarapan pagi anda .


7. Roti Bagel & Krim Keju Plus Tomat

7 Ide Sarapan yang Baik Untuk Diet Sehat
bahan

3 ons roti bagel gandum
2 sendok makan krim keju rendah lemak
2 irisan besar tomat
Garam dan merica secukupnya

Caranya : Oleskan menyebar krim keju pada roti begel lalu sisipkan irisan tomat kemudian tabur merica dan garam secukupnya.

Itulah 7 ide sarapan yang baik untuk diet sehat yang bisa anda coba. Salam Hangat

sumber; fitnessmagazine.com / resephariini.com


Loading...