Layak Di Coba !!! Turunkan Berat Badan Dengan Teknik Pernapasan


Loading...
Jika anda mencari sesuatu yang beda untuk menurunkan berat badan maka teknik pernapasan mungkin bisa menjadi pilihan.

Teknik Pernapasan menurunkan berat badan

Teknik pernapasan untuk menurunkan berat badan pada dasarnya menitikberatkan pada peranan penting sistem metabolisme tubuh dalam penghancuran lemak. Hal ini disebabkan karena nafas kita memegang peranan penting dalam lemak dan sistem metabolisme tubuh.

Nafas juga memiliki peran yang tidak kalah pentingnya dalam mengurangi hormon stres."Stres secara emosional itu bisa menyebabkan berat badan naik," ujar Dean Ornish MD, President Preventive Medicine Research Institute di Sausalito, California, Amerika Serikat. "Stres itu mempercepat konversi kalori menjadi lemak karena Anda lebih cenderung makan berlebihan atau memilih makanan yang tidak sehat ketika stres

Dengan mengalokasikan waktu 15 menit dalam sehari melalui latihan teknik pernafasan ini maka dipercaya akan cukup membantu anda menurunkan berat badan secara signifikan.



Berikut beberapa metode teknik pernapasan yang bisa anda coba :

Cara pertama, kencangkan otot-otot pantat sambil berdiri dengan satu kaki di depan. Berat badan dibebankan ke kaki belakang. Dalam posisi ini, tarik napas selama 3 detik sambil mengangkat tangan ke atas kepala. Selanjutnya, hembuskan napas sambil mengencangkan seluruh otot tubuh selama 7 detik.

Cara kedua, berdiri tegap dengan mengencangkan otot pantat. Satu tangan diletakkan di perut, sedangkan tangan yang lain memegangi pantat dari belakang. Sama seperti teknik pertama, tarik napas dilakukan secara perlahan selama 3 detik lalu dihembuskan kuat-kuat. Bedanya kali ini dilakukan sambil terus memegangi perut.

Teknik Pernapasan menurunkan berat badan
ilutrasi teknik pernapasan ujjayi
Cara lain adalah menerapkan metode pernapasan Hindu yang disebut ujjayi. Tarik napas melalui hidung selama 6 detik, kemudian keluarkan napas melalui mulut selama 6 detik seolah-olah Anda sedang mencoba menciptakan kabut di cermin. Buat suara seperti "hahhhh..." sambil menarik atau mengunci perut ke dalam.

Pada tarikan napas berikutnya, cobalah membuat suara yang sama dengan mulut tertutup. Suaranya harus seperti rumah siput atau koklea di dalam telinga

Untuk melengkapi panduan teknik pernapasan ini kami memilki sebuah video dari Miki Ryosuke,Artis Jepang 55 tahun yang mengaku sukses menurunkan berat badan sebanyak 12 kg hanya dengan latihan pernapasan.

Hmmm .. teknik pernapasan untuk menurunkan berat badan ini unik juga ya ? ada yang mau mencobanya ??

Loading...