7 Rencana Diet Sehat Yang Wajib Anda Lakukan Agar Diet Anda Sukses


Loading...
Tidak bis dipungkiri jika diet merupakan salah satu cara paling umum yang dilakukan oleh banyak orang untuk menurunkan berat dan mendapatkan tubuh yang ideal. Namun terkadang banyak yang kemudian gagal berdiet lantaran tidak mempersiapkannya secara matang.

Artikel terkait : Inilah Penyebab Mengapa Diet Rendah Karbohidrat Jarang Berhasil

7 rencana diet sehat yang akan kami ulas dalam tulisan ini bisa menjadi bahan pertimbangan anda sebelum menjalani program diet. Apa saja perencanaan agar anda tidak asal diet, berikut ulasannya :

Hitung berat badan dengan tinggi badan,  hal ini penting untuk dilakukan sebab akan terkait dengan berapa jumlah berat badan yang ingin anda turunkan nantinya. Untuk itu ukur berat badan sebelum melakukan diet dan konsultasikan dengan dokter berapa berat badan yang benar-benar ideal sesuai dengan tinggi badan anda.

7 Rencana Diet Sehat

Catat apa saja makanan yang diasup setiap hari. Jika diperlukan tulis semua makanan apa saja yang anda konsumsi saat sarapan,makan siang dan makan malam termasuk cemilan dan minuman ringan. Dengan melakukan ini, anda tentu akan lebih mengetahui berapa bobot berat badan yang telah hilang, dan mengetahuo apakah asupan makanan yang telah anda konsumsi lebih atau kurang. Simpan catatan itu sebagai hasil diet anda.

Rencana Diet Sehat

Setiap 2 jam untuk makanan ringan dan tiap 4 jam untuk makanan berat, pada dasarnya teknik ini adalah perkiraan aman dan seberapa sering tubuh anda memerlukan makanan sepanjang hari. Jangan lupa untuk menghindari beberapa makanan yang bisa meningkatkan asupan kalori anda seperti gorengan dan makanan asin dan gula.
Artikel terkait : Ingin Diet Tapi Tetap Makan Nasi? Coba Shirataki, Beras Dengan Nol Kalori

Rencana Diet Sehat

Ingat sertakan sayuran setiap makan dan 3 buah setiap hari, Penting untuk memasukkan sayuran dalam menu diet sehat anda, karena sayuran kaya akan vitamin,zat besi,kalsium, kalium dan berbagai nutrisi penting bagi tubuh. Banyak yang pelaku diet yang sering mengabaikan sayuran terutama di menu sarapan pagi padahal ini justru tidak baik. Jangna lupa sipakan 3 buah setiap hari, seperti apel,pisang atau semangka.

 Rencana Diet Sehat

Jangan lupakan Protein, ingat jika protein sangat baik untuk metabolisme tubuh. Protein juga sangat baik untuk membetuk dan membangun otot. Protein memiliki peran membakar energi lebih efisien dari lemak. Dan ini akan meningkartkan metabolisme tubuh. Kombinasi antara asupan protein dan olahraga yang cukup dapat mempercepat penurunan berat badan anda.

Rencana Diet Sehat

Ngemil yang sehat, jika anda tetap ingin menikmati cemilan saat berdiet pilihlan cemilan yang sehat segenggam kacang-kacangan dan biji-bijian bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menahan rasa lapar anda untuk beberapa jam. Jangn lupa untuk mengasup air putih atau air kelapa dan plain milk agar dapat meningkatkan peluang anda sukses menurunkan berat badan.
Artikel terkait : Apakah Kacang Baik Untuk Diet !! Ini Dia Jawabannya

Rencana Diet Sehat

Evaluasi diet anda. Diet yang baik merupakan diet yang direncanakan secara matang, namun ini belum cukup tanpa evaluasi. untuk itu lakukan evaluasi dari diet yang anda jalani, amati asupan makanan, olahraga anda serta mengevaluasi seberapa besar efeknya terhadap penurunan berat badan anda. Jika dirasa belum cukup naikkan levelnya sehingga anda benar-benar berhasil mendapatkan berat badan ideal yang seperti anda inginkan.


Loading...