10 Daftar Suplemen Diet Berbahaya Yang Wajib Anda Hindari !!


Loading...
Suplemen Diet Berbahaya - Banyak cara yang dilakukan orang-orang untuk menurunkan berat badan. Tak jarang dari mereka memilih mengkonsumsi suplemen diet dan berharap membantunya dapat memangkas lemak lebih banyak.

Suplemen Diet Berbahaya


Di Amerika serikat, seperti dilansir dari The Dailymeal, setidaknya warga Amerika 35 juta dollar AS untuk membeli suplemen diet tersebut. Padahal, tak semua jenis obat-obatan ini baik untuk tubuh.

Bahkan, tak jarang ada efek samping berbahaya bagi pengguna suplemen diet. Beberapa diantaranya bahkan tidak memiliki izin yang jelas lembaga pengawas pangan dan obat di setiap negara.

Penggunaan suplemen diet di Indonesia juga setiap tahun mengalami peningkatan, banyak diantara kita yang memilih cara cepat menurunkan berat dengan mengandalkan suplemen diet.

Untuk menghindari efek samping suplemen diet tentu saja diperlukan ketelitian dalam membeli obat pelangsing tersebut. Karena itu, berpikirlah sebelum menggunakan obat-obatan untuk membantu diet Anda. Berikut adalah daftar suplemen penurun berat badan yang harus dihindari:

10 Suplemen Diet Berbahaya Yang Harus Anda Hindari


Zanterx-3

 Suplemen Diet Berbahaya

Suplemen diet zantrex -3 mengandung jumlah kafein tinggi yang tentunya akan berbahaya bila dikonsumsi oleh orang-orang  dengan obesitas dan penyakit jantung. 

Sebuah kasus terjadi pada akhir tahun 2013, dimana seorang perempuan bernama Ashley Brady mengajukan gugatan untuk Basic Research, perusahaan yang membuat suplemen diet bernama Zantrex-3. Hal itu karena perusahaan tersebut sudah membuat iklan palsu yang menyatakan ia yakin obat untuk menurunkan badan itu sehat.

Natural Lipo-X

 Suplemen Diet Berbahaya

Efek samping suplemen diet Natural Lippo ini dialami oleh Saninah Theodore. Setelah mengonsumsi obat diet ini, ia merasakan efek sampung berupa susah tidur, hingga halusinasi.

Setelah diteliti, Natural Lipo-X memiliki kandungan bahan kimia ilegal yang tak tercantum dalam informasi produk. Tentunya, dengan efek samping berbahaya yang dapat menyebabkan psikologis terganggu, Anda harus menghindari suplemen diet ini.

Hydroxycut

Suplemen Diet Berbahaya

Suplemen diet ini memiliki efek samping terhadap gangguan kardiovaskular sampai pada kerusakan otot. Penggunaan yang lama akan mengakibatkan gagal ginjal. Di AS sendiri Hydroxycut  mendapat peringatan keras dari lembaga pengawas makanan dan obat AS pada 2009 lalu. Hal itu dilakukan setelah 23 konsumen melaporkan mereka telah mengalami masalah pada bagian liver

QuickTrim

Pada 2012 lalu, selebriti Hollywood dari keluarga Kardhasian, Kim, Khloe, dan Kourtney digugat terlibat dalam pembuatan iklan suplemen diet. Suplemen yang memiliki merek QuickTrim, obat penurun berat badan ini dipermasalahkan karena tak berfungsi secara tepat.

Meski belum teruji secara klinis mengandung bahan berbahaya, suplemen ini belum dianggap aman. Sebaiknya, hindari penggunaannya.

Triple Process Total Body Detox & Cleanse

Pelatih fitnes dan selebriti, Jillian Michaels dituntut karena mempromosikan Triple Proces Total Body Detox & Cleanse, di tahun 2010 lalu. Bersama perusahaan Thin Care, Jillian dituntut karena mempromosikan produk yang ternyata memiliki bahan berbahaya.

Suplemen ini diketahui mengandung bahan-bahan berbahaya. Mulai dari bubuk lumut Irlandia yang diyakini bisa membuat Anda mengalami borok, bearberry yang  dapat menyebabkan mual dan muntah, hingga bahan lain yang merupakan obat pencahar.

OxyElite Pro

Suplemen Diet Berbahaya


Efek samping dari suplemen diet OxyElite Pro menyebabkan penyakit hati yang serius. Hal itu karena obat ini mengandung aegline dan methylhexamine (DMAA) yang terbukti tidak aman. Kandungan ini bisa menyebabkan peningkatan tekanan darah dan membuat denyut jantung tak teratur.

Xenadrine

Suplemen Diet Berbahaya

Xenadrine adalah suplemen gizi yang terbuat dari efedrin, ekstra dari tanaman ephedra. Meski berasal dari bahan alami, ternyata obat ini memiliki efek samping seperti amfetamin.

Efek ini secara signifikan membuat denyut jantung dan tekanan darah meningkat. Bahkan, pada 2002, terdapat orang yang mengalami kematian setelah mengkonsumsi kandungan efedrin. Tak sedikit yang mengalami gangguan psikologis dengan halusinasi.

Sensa

Suplemen Diet Berbahaya

Obat ini berbentuk seperti kristal kecil yang ditaburi pada makanan. Bahkan, iklan produk ini menyatakan dengan menaburkan di atas makanan, seketika lemak dari makanan itu akan hilang.

Namun, hingga kini belum ada proses klinis yang membuktikan kebenaran dari khasiat Sensa. Karenanya, lembaga pengawas makanan dan obat juga tak membuktikan bahwa produk ini aman dikonsumsi.

Lean Spa

Produk suplemen diet ini juga belum terbukti secara klinis mampu membantu penurunan berat badan. Bahkan, perusahaan mereka sering kali mempromosikan iklan-iklan yang dianggap membohongi masyarakat.

Menurunkan berat badan tentulah memiliki proses. Penggunaan suplemen bisa saja membantu anda cepat langsing namun haruslah lebih teliti dalam memilih suplement. Suplemen diet berbahaya yang telah di sebutkan diatas tentu saja tidak akan membuat berat badan turun tapi justru akan memperparah kondisi kesehatan anda. Baca juga Ciri-ciri obat diet berbahaya


Loading...