Buah Pir, Buau Kaya Serat Yang Mampu Atasi Obesitas


Loading...
Anda pasti sudah sangat familiar dengan buah pir bukan ? Anda juga pasti sudah sering mendengar beragam manfaat buah pir terhadap kesehatan tubuh. Buah yang satu ini memang dikenal sebagai salah satu buah yang kaya akan nutrisi. Mengkonsumi satu buah pir bisa memenuhi kebutuhan tubuh akan serat, vitamin c di bawah 100 kalori. Selain itu khasiat buah pir juga dipercaya bisa mengurangi resiko stroke dan mencegah mabuk.

Manfaat Buah Pir Untuk menurunkan berat badan


Manfaat Buah Pir Untuk Menurunkan Berat Badan


Bagi anda yang sedang menjalani program diet menurunkan berat badan, ada kabar gembira terkait manfaat buah pir untuk mengatasi obesitas.

Ya.. seperti dilansir dari  medicaldaily.com, penelitian yang diterbitkan dalam Nutrition and Food Science ini mengungkapkan bahwa orang-orang yang mengonsumsi pir memiliki berat badan yang lebih ringan dan memiliki 35% kemungkinan lebih kecil untuk mengalami obesitas. Penelitian ini menggunakan data selama sembilan tahun dari National Health and Nutrition Examination Survey yang melibatkan sekitar 24.808 peserta yang berusia 19 tahun ke atas.


Dari data tersebut, Para peneliti menemukan jika rata-rata para penikmat buah pir biasanya berusia lebih tua dan tak jarang sedikit mengkonsumsi alkohol, serta jarang merokok.

Selain itu sebuah fakta menujukkan jika rata-rata konsumen buah pir juga memiliki kualitas diet yang jauh lebih baik dengan ditandai oleh kadar tinggi serat,vitamin, rendah lemak dan gula. Data ini sengaja dibandingkan dengan para konsumen buah pir dengan bukan konsumen buah pir yang memiliki level konsumsi kalori yang sama.

Terkait :  7 Latihan Terbaik Untuk Membakar Kalori

Kondisi ini berlaku bagi mereka yang mengonsumsi buah pir utuh, mengonsumsi biji-bijian, protein berbasis makanan laut, serta membatasi asupan natrium dan kalori.

Para peneliti ini mengungkap jika manfaat buah pir dalam memerangi obesitas terkait dengan asupan serat yang mampu menekan berat badan seseorang sehingga jauh lebih ringan. Hal ini tidak terlepas dari pentingnya asupan serat sebagai asupan sehari-hari.

Buah pir mengandung serat yang dapat melancarkan sistem pencernaan dan memberi rasa kenyang lebih lama, sehingga kita tidak akan mudah tergoda untuk segera makan, sehingga efeknya tentu akan berimbas pada berat badan yang lebih ideal.

Baca juga : 4 Tips Cepat Kenyang Agar Diet Berhasil

Buah pir juga memiliki manfaat lain selain menurunkan berat bada yakni dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan kanker. Buah-buahan lain yang juga memiliki tingkat serat yang tinggi adalah rasberi, kacang lentil, dan berbagai jenis biji-bijian.

Kombinasi makanan sehat yang kaya serat dalam menu makanan serta menjalani pola hidup yang sehat akan menjadi senjata paling ampuh agar kesehatan tubuh lebih terjaga.


Loading...