Ini Dia 6 Tipe Diet Hemat Yang Dapat Jadi Gaya Hidup Anda, Try This !!!


Loading...
Tipe Diet Sehat dan Hemat Yang Dapat Jadi Gaya Hidup Anda

6 Tipe Diet Hemat Yang Dapat Jadi Gaya Hidup


Memiliki berat badan ideal dan penampilan yang sempurna merupakan idaman banyak orang, terutama para kaum hawa yang selalu memperhatikan penampilan dengan baik. Menjalani diet sehat adalah salah satu pilihan yang dapat anda jadikan pertimbangan.

Lupakan keinginan untuk melakukan diet ekstrem atau berbagai suplemen yang memakan banyak biaya, Anda dapat melakukan diet hemat yang menjadi tren belakangan ini. Tidak akan menyiksa dan membuat anda kesulitan menjalaninya, diet ini dapat Anda lakukan dengan cara yang menyenangkan.

Terkait : Kiat dan Cara Modern Menjalankan Diet Sehat di Tahun 2016

Anda dapat memilih diet mana yang paling sesuai untuk anda jalani, berikut ini adalah 6 jenis diet hemat yang dapat menjadi pilihan Anda:

1.Diet Karbohidrat

Banyak orang yang beranggapan bahwa karbohidrat adalah penyumbang kalori terbesar bagi tubuh kita, karena itu menurunkan berat badan dapat dilakukan dengan cara melakukan diet karbohidrat.

Saat melakukan diet jenis ini, anda akan disarankan untuk mengganti nasi dan panganan yang berasal dari gandum dengan beras merah, buah-buahan ataupun sayuran. Pengurangan jumlah asupan karbohidrat tentu sja akan membuat berat badan anda turun dan penampilan anda menjadi lebih ramping dari sebelumnya.

Namun penting untuk diingat bahwa pada dasarnya tubuh kita juga sangat membutuhkan karbohidrat, hal ini pula yang membuat para ahli menyarankan bahwa diet karbohidrat hanya dapat dilakukan dalam jangka waktu yang pendek saja karena melakukannya dalam jangka waktu yang lama dapat mengganggu metabolisme tubuh anda.

2. Diet dengan Teh Hijau

Sejak dahulu hampir semua bangsa di dunia telah menikmati teh sebagai sebuah kebiasaan sehat dan menyenangkan. Beragam varian teh dan khasiatnya telah banyak beredar dan mudah ditemukan di pasaran, anda hanya perlu mendatangi toko bahkan warung kecil sekalipun untuk mendapatkannya, sangat mudah bukan?

Bagi Anda yang kelebihan berat badan, teh juga dapat anda jadikan sebagai alternatif pilihan untuk menurunkan berat badan Anda. Pilihan jenis teh yang dapat anda konsumsi sebagai diet adalah teh hijau karena teh ini diyakini dapat menurunkan berat badan dengan cara menekan nafsu makan.

Bila Anda sedikit kurang menyukai aroma dan rasa teh hijau, maka anda dapat menambahkan sedikit perasan jeruk nipis atau sesendok madu untuk menambah citarasanya.

Baca juga : Cara Minum Teh Hijau Agar Pangkas Lemak Lebih Banyak

3. Diet Mayo

Diet ini begitu banyak dipakai oleh orang-orang, bahkan para selebriti. Diet yang dilakukan dengan cara menghindari asupan garam dan air es ini adalah diet yang paling disarankan karena diyakini dapat memperbaiki keadaan kimia di tubuh kita.

Diet mayo tergolong diet yang lumayan berat untuk dilakukan karena harus dijalani selama 13 hari penuh tanpa selang dan jeda. Bila anda disiplin dan mematuhi aturannya, maka dalam 2 minggu tubuh Anda dapat menyusut antara 7-8 Kg.

Untuk menjaga kestabilan penurunan berat badan Anda, disarankan untuk tetap menjaga pola makan seimbang setelah menjalani diet mayo ini.

4. Diet Rendah Lemak

Saat melakukan diet rendah lemak, maka sudah sangat jelas bahwa Anda akan mendapatkan pantangan untuk mengonsumsi segala makanan yang mengandung lemak. Selama Anda menjalankan diet rendah lemak, Anda akan dituntut untuk menjauhi roti, gula serta biji-bijian dan segala makanan yang mengandung lemak jenuh.

Di luar makanan tersebut, ada banyak makanan lain yang disarankan untuk Anda konsumsi, seperti: tahu, pasta gandum, kentang panggang, ikan dan kacang-kacangan.

5. Diet Gluten

Dalam melakukan diet gluten anda akan dituntut untuk tidak mengonsumsi segala makanan yang mengandung protein dan gandum, seperti: roti, biskuit, kue, sereal.

Anda dapat mengganti segala macam penganan tersebut dengan makanan yang lebih sehat, seperti: salad, jus dan aneka sayuran lainnya.

Terkait : Jus Buah dan Sayur untuk Diet Sehat dan Tubuh Langsing Alami

6. Melakukan Puasa

Selain beragam pilihan diet di atas, berpuasa adalah pilihan diet sehat dan hemat lainnya yang dapat anda lakukan. Banyak manfaat akan Anda dapatkan saat berpuasa, anda juga dapat mengatur sendiri waktu makan dan lamanya anda melakukan puasa.

Namun selalu ingat untuk makan secara bertahap (tidak sekaligus) setalah Anda melakukan puasa dan minumlah air putih dalam jumlah yang cukup untuk mengembalikan kembali cairan tubuh anda.

Diet Tak Harus Mahal


Banyak orang terutama perempuan yang ingin bentuk tubuhnya bagus dengan cara diet. Masalahnya hal itu dilakukan dengan cara tidak efisien, salah satunya dengan cara memakan makanan dari cathering yang menawarkan menu sehat untuk diet yang harganya selangit. Atau dengan menggunakan produk lain yang justru membuat kantong jebol. Jadi, cobalah daftar diet di atas, dan buat diet Anda lebih bermanfaat.

Itulah 6 tipe diet hemat yang bisa anda coba, tetap disiplin dan jaga pola hidup anda, semoga bermanfaat.(suara.com)

Loading...