Trend Diet tahun 2016, Coba Minyak Alpukat


Loading...
Trend Diet tahun 2016, Coba Minyak Alpukat

DENGAN semakin bertambahnya penduduk dan meluasnya permintaan makanan, banyak makanan kita yang menjadi tidak sehat karena banyaknya zat aditif dan bahan murah untuk efisiensi. Namun, di tahun 2016 ini, makanan sehat dicoba untuk kembali disarankan dan diciptakan.

Mulai dari promosi karbohidrat sampai minyak alpukat, berikut adalah beberapa makanan yang akan menjadi tren untuk diet sehat 2016 ini, seperti dilansir dari Timesofindia, Rabu (6/1/2016).

Ganti minyak kelapa dengan minyak alpukat

Alpukat digunakan sekitar tiga juta kali di situs berbagi foto tahun lalu. Disebut-sebut menjadi 'minyak' yang tren di 2016, minyak alpukat tinggi asam lemak omega 9 dibandingkan dengan minyak kelapa yang mengandung lebih banyak lemak jenuh.

Dikemas dengan mineral, vitamin, dan antioksidan, minyak alpukat dapat menggantikan minyak zaitun sebagai salad dressing, berkat rasa dan tekstur yang mirip. Minyak alpukat juga lebih ideal untuk memasak dan memanggang daripada minyak kelapa.

Karbohidrat akan kembali

Karbohidrat selalu dianggap buruk, tapi tahun ini mereka akan membuat gebrakan besar kembali. Tahun lalu, 2015, diet Keto di mana karbohidrat dihindari tidak dianggap lagi menyehatkan.

Zat aditif akan berkurang

Secara global, perusahaan besar yang menawarkan kemasan makanan sudah mulai menghapus pewarna dan rasa buatan, juga minyak terhidrogenasi dalam makanan mereka. Warna sintetis dalam sereal dan makanan ringan juga tengah dieliminasi.

Katakanlah selamat tinggal untuk pemanis buatan

Tren 2016 akan menerima semua jenis gula alami dan meninggalkan pemanis buatan. Gula buah memiliki manfaat gizi (vitamin, mineral, serat, dan fitonutrien) yang bisa menjaga nafsu makan manis Anda dan membantu Anda mempertahankan berat badan yang sehat.

Telur akan kembali menjadi sorotan


Telur dianggap mengkhawatirkan karena mengandung kolesterol dan itulah yang akan menyebabkan telur menjadi sorotan. Namun, telur akan menjadi bahan penting pada menu restoran dan makanan gourmet. (okezone.com)


Loading...