Agar Cepat Kurus, Ini Diet Berdasarkan Bentuk Tubuh


Loading...
Agar Cepat Kurus, Ini Diet Berdasarkan Bentuk Tubuh

Tips Agar Cepat Kurus dan Langsing

Tahukah Anda bahwa tempat penyimpanan lemak tiap-tiap orang berbeda dengan orang lainnya? Apalagi jika menyangkut urusan perbedaan tipe bentuk tubuh.

Ini bukan hanya soal asupan makanan saja demi menurunkan berat badan. Sebab, ada tips makan sesuai tipe bentuk tubuh yang merupakan diet terbaik agar tubuh tetap langsing.

Nah, langkah pertama untuk menerapkan tips diet sesuai tipe bentuk tubuh. Ada baiknya Anda mengetahui dengan pasti, manakah tipe bentuk tubuh diri Anda sendiri. Apakah bentuk tubuh buah apel? Pir? Piramida terbalik? Atau hourglass?

Tips makan sesuai tipe bentuk tubuh buah apel

Tipe bentuk tubuh seperti ini akan mengarahkan hampir semua lemak dan berat badannya di area pinggang dan perut. Bagian kaki dan tangan secara umum akan terbebas dari penambahan bobot tubuh. Agar terhindar dari bahaya risiko penyakit akibar lemak di tubuh bagian atas. Hindari konsumsi karbiohidrat dan lemak hewani berlebih yang sangat tidak disarankan.

Baca juga : 5 Kebiasaan Yang Anda Butuhkan Untuk Turunkan Berat Badan

Tips makan sesuai tipe bentuk tubuh buah pir

Bentuk tubuh buah pir umumnya akan lebih berlemak di area pinggul, bokong dan paha atas. Meskipun sesekali tipe tubuh ini akan menyimpan lemak di area perut bawah, namun secara signifikan area lengan dan dada cenderung lebih kecil atau langsing.

Salah satu keluhan tipe tubuh pir ialah distribusi lemak yang sangat sulit. Sehingga lemak hanya akan berkumpul di area tersebvyt saja. Faktanya, tipe tubuh buah pir justru akan lebih mudah turun berat badannya di area yang tidak dikehendaki. Sehingga, si pemilik tubuh akan semakin kurus di area yang tidak bermasalah,  sedangkan terlihat sama saja di area yang bermasalah.

Hindari jenis makanan mengandung lemak jenuh seperti kulit, makanan cepat saji, dan makanan gurih lainnya.

Tips makan sesuai tipe bentuk tubuh hourglass

Penyebaran lemak pada jenis tipe bentuk tubuh seperti ini berada di sekitar area lengan, dada, lutut, pergelangan dan pinggul. Saat menggemuk, biasanya akan terlihat langsung pada bagian pipi dan wajah.

Baca juga : 6 Tips Terbaik Agar Pipi Tembem Menjadi Tirus Lebih Cepat

Tips makan sesuai tipe bentuk tubuh piramida terbalik

Bahu lebar dan dada yang cenderung besar ialah karakter tipe bentuk tubuh ini. umumnya, lemak akan banyak berkumpul di area lengan atas, bahu, dada dan perut. Sehingga bagian pinggang, pinggul dan bokong akan terlihat lebih kecil atau tidak seimbang.

Hindari konsumsi minyak dan lemak berlebihan yang nantinya malah membuat tumpukan lemak di area dada semakin besar, namun pertumbuhan massa otot di area atas seperti dada dan lengan jadi terhambat.
tabloidnova.com

Loading...