Ingin Cepat Langsing? Waspada di Waktu Ini Nafsu Makan Sedang Tinggi-Tingginya


Loading...
Ingin Cepat Langsing? Waspada di Waktu Ini Nafsu Makan Sedang Tinggi-Tingginya


Jika Anda sedang ingin menurunkan berat badan, Anda patut lebih waspada di jam-jam tertentu. Studi mengungkapkan ada waktu di mana nafsu makan meningkat drastis.

Seperti disampaikan oleh peneliti bahwa ada tiga waktu di mana nafsu makan meningkat daripada biasanya. Di waktu tersebut, seseorang sering tanpa sadar mengonsumsi kalori lebih banyak, bahkan jumlahnya mencapai 750 kalori ekstra.

Tiga waktu tersebut di antaranya pukul 11 siang, pukul 3 sore dan pukul setengah 10 malam. Pakar gizi pun menyebutnya sebagai 'snack o'clock'.

Salah satu pakar yang terlibat, Lee Smith, membenarkan bahwa dalam ketiga waktu tersebut orang seringkali tanpa sengaja mengonsumsi lebih banyak makanan. Ditambah lagi dengan adanya tekanan dari orang sekitar.

Baca juga: Agar Cepat Kurus, Ini Diet Berdasarkan Bentuk Tubuh

"Misalnya ia sedang bekerja di kantor, kemudian pada jam-jam tersebut teman-temannya mengajak untuk pergi ke kafe untuk minum kopi atau teh. Tekanan jika tidak ikut akan membuat seseorang terpaksa berpartisipasi dan memesan makanan atau minuman yang mungkin tidak terlalu diinginkannya," tutur Smith, seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (23/2/2016).

Kesalahan lain yang dapat memperburuk kondisi tersebut adalah kebiasaan melewatkan waktu sarapan. Mengosongkan perut di pagi hari akan membuat Anda sudah sangat lapar di pukul 11 siang.

Akibatnya, Anda terpaksa ngemil makanan atau minuman yang cukup berkalori. Padahal beberapa saat setelahnya sudah masuk waktunya makan siang.

Baca juga : Panduan Cara Makan Yang Baik Agar Perut Tidak Buncit

"Sementara itu, stres merupakan faktor penyebab pukul 3 sore Anda menjadi lapar. Lalu pada malam harinya, biasanya Anda akan menonton TV sebelum tidur bukan? Nah itulah saat di mana keinginan untuk ngemil juga meningkat," imbuh Smith.
detik.com

Loading...