Patut Di Coba ! Latihan Plank Untuk Mengecilkan Perut Buncit


Loading...
Latihan Plank Untuk Mengecilkan Perut Buncit


Siapa yang tidak ingin memiliki perut rata dan langsing, bahkan sebagian orang ingin perutnya berbentuk six-pack. Tidak terkecuali baik pria maupun wanita.

Dengan memiliki perut rata, tentunya Anda akan lebih merasa percaya diri saat mengenakan pakaian apapun. Penampilan Anda pun akan terlihat lebih menawan.

Melansir dalam laman shape.com Jumat 19 Februari 2016, gerakan plank adalah salah satu latihan terbaik untuk mendapatkan perut yang kencang dan rata. Saat melakukan plank semua otot akan aktif bekerja.

Manfaat lain melakukan plank sehari-hari adalah mengurangi rasa nyeri punggung, dan memperbaiki postur tubuh.

Pada latihan pertama lakukanlah gerakan plank cukup 30 detik. Berikut gerakan-gerakan plank yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan perut yang rata.

Basic plank
Gerakan basic plank posisinya sama dengan seperti ingin melakukan push-up, namun tekuk siku membentuk 90 derajat dan tahan postur badan selurus mungkin seperti sebuah papan.

Kunci selalu perut Anda saat melakukan latihan plank. Tahan posisi tersebut cukup hanya selama 30 detik.

Basic plank + 1 kaki naik
Hari berikutnya setelah Anda melakukan basic plank, tambah gerakan dengan mengangkat satu kaki naik ke atas. Bawa naik kaki Anda bergantian kanan dan kiri, tahan setiap lima detik.

Side plank
Hari berikutnya tambah lagi gerakan Anda dengan melakukan side plank. Posisi pertama sama dengan melakukan basic plank namun perlahan putar badan Anda ke kanan dan ke kiri, lalu angkat sedikit pinggulnya. Tetaplah bernafas, dan tahan posisi tersebut selama setiap 30 detik.

Side plank + 1 kaki naik
Sama dengan melakukan gerakan side plank, namun Anda semakin ditantang dengan menaikkan kaki ke atas dan usahakan lurus.

Saat melakukan gerakan ini tetaplah bernafas, kunci perut, dan jaga keseimbangan. Lakukan gerakan tersebut bergantian sisi kanan dan kiri lalu tahan setiap 30 detik.

Plank dengan tangan lurus
Jika basic plank dilakukan dengan cara menekuk siku membentuk 90 derajat, plank yang satu ini sangat sederhana.

Plank ini dilakukan layaknya Anda ingin melakukan push-up namun tidak perlu melakukan gerakan naik dan turun. Cukup tahan posisi plank dengan tangan lurus selama 30 detik.

Lakukan satu set gerakan paket plank tersebut setiap hari dan secara bertahap tambah gerakan setnya setiap harinya. Jika Anda melakukannya secara konsisten, dijamin Anda akan mendapatkan perut yang kencang, rata dan langsing

Loading...