Trend Diet Baru ,Diet Infus Lewat Hidung dan Perut (Diet Ken)


Loading...
Trend Diet Baru ,Diet Infus Lewat Hidung dan Perut

Diet Ken, Diet Infus Lewat Hidung dan Perut - Ada begitu banyak trik diet yang bisa dilakukan untuk mengurangi berat badan. Mulai dari diet alami dengan mengkonsumsi buah jeruk, atau diet cookie, yaitu diet dengan kudapan rendah kalori ditambah satu biskuit sehari.

Baca juga : Menurut Ahli, Inilah Tren Diet Menyenangkan di Tahun 2016

Baru-baru ini seorang konsultan gastroenterologist bernama Dr. Ray Shidrawi menemukan sebuah cara diet baru yakni melalui metode diet infus lewat hidung. Meskipun terdengan aneh karena memasukkan selang lewat hidung dan perut, cara ini dipercaya efektif untuk menurunkan berat badan.

Diet dengan memasukkan infus lewat hidung disebut Diet Ken atau Ketogenic Enteral Nutrition. Seperti yang dilansir dari Daily Mail, Metode diet KEN ini cukup sederhana. saat pasien datang ke rumah sakit, mereka akan diberi makan lewat nasogastric tubes atau NGT. Selang ini biasanya digunakan untuk memasukkan nutrisi cair lewat selang plastik.

Nah Keberadaan NGT inilah yang kemudian akan memberi dampak pada penuruna berat badan. NGT ini memiliki fungsi untuk membuat orang kehlangan nafsu makan.. Nutrisi yang masuk dalam jumlah kecil dan stabil, hal ini yang kemudian dipercaya mampu menekan hormon selera, meskipun pada faktanya tidak banyak kalori yang didapat dengan melakukan hal ini.

Baca juga : Rumus cara menghitung kalori yang dibutuhkan oleh tubuh

Lalu selang plastic yang fleksibel ini dimasukkan lewat perut dengan menghubungkan bagian ujung lain dan pompa elektrik. penggunaan pompa ini agar protein dan nutrisi dapat dikirimkan ke bagia perut dengan lama 24 jam sehari berturut-turut sekitar sepuluh hari.

Namun keadaannya dalam sepuluh hari,berat badan hanya akan berkurang sekitar 10%.walau cara ini sedikit asing di telinga,tapi cara ini cukup baik dalam bekerja menurunkan berat badan.Dr Ray tetap keras kepala bahwa penggunaan diet ini langkah tercepat menurunkan berat badan tanpa rasa sakit.

Hmm aneh juga ya. Ada yang tertarik menggunakan diet Ken dengan memasukkan infus lewat hidung dan perut ini ? semoga informasinya bermanfaat.

Loading...