Cara Diet Pasca Melahirkan Ala Aktris Marsha Timothy


Loading...
Banyak perempuan yang melakukan diet ketat agar kembali langsing usai persalinan. Ada juga perempuan-perempuan beruntung yang tak perlu usaha ekstra untuk kembali ramping, misalnya aktris Marsha Timothy.

Cara Diet Pasca Melahirkan Ala Aktris Marsha Timothy

Kurang dari dua tahun setelah melahirkan anak pertamanya, bentuk tubuh Marsha sudah kembali ke sedia kala sebelum dia hamil. Tak pelak, dia pun kerap mendapat julukan ‘hot mommy’. Salah satunya dari Acha Septriasa, lawan bermain Marsha dalam film terbarunya berjudul Nada untuk Asa.

Sempat naik hingga 16 kilogram, tubuh aktris yang tenar melalui film Ekspedisi Mahadewa (2006) itu kini kembali ke bobot proporsional. Marsha mengatakan rahasianya menjaga tubuh agar terlihat ramping pascamelahirkan adalah hanya dengan memberikan air susu ibu (ASI).

"Ini bukannya klise ya, karena benar aku sampai satu tahun, sampai sekarang aku memberi ASI penuh," Imbuhnya

Masa-masa awal setelah melahirkan, istri Vino G. Bastian itu mengaku bersyukur karena bobotnya terus menurun padahal tidak berolahraga dan tidak melakukan diet. Anaknya bersama Vino, Jizzy Pearl Bastian kini sudah berusia 1 tahun 6 bulan.

Baca juga : Tips Diet Yang Aman Untuk Ibu Menyusui Agar ASI Tetap Lancar

"Pas awal-awal, aku masih menyusui jadi enggak bisa terlalu mengurangi makan, tapi memang mengurangi makanan yang berlemak," kata Marsha.

Dia menuturkan, ibu menyusui cepat merasakan lapar sehingga perlu asupan yang cukup. Setelah Jizzy beranjak besar dan bisa mengonsumsi makanan selain ASI, Marsha mengatakan baru dapat mengurangi porsi makan dan mulai berolahraga.

"Kira-kira dia sudah delapan bulan lah aku sudah bisa mengurangi makan malam dan sudah bisa olahraga," kata aktris yang gemar melakukan olahraga treadmill dan yoga ini.

Menurut Marsha, tidak ada makanan khusus yang perlu dihindari. Namun, jika ingin bobot turun dengan lebih cepat perlu mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat, misalnya nasi.

"Sebenarnya kalau mau cepat turun itu mengurangi nasi. Cuma sampai sekarang aku masih menyusui dan masih makan nasi karena lapar ya. Jadi nasi lagi, nasi lagi," kata Marsha seraya tersenyum simpul.

Selain menyusui dan mengatur pola makan, Marsha menyebutkan olahraga juga salah satu rahasia ramping pascapersalinan. Dia mengatakan, dirinya berolahraga treadmill.

Baca juga : Rahasia Cepat Langsing Setelah Melahirkan Ala Artis Cantik Titi Kamal

"Sebelumnya yoga, tetapi yoga belum bisa fokus karena masih mengurus anak. Mau yoga lagi tetapi mungkin sehabis promosi film Nada untuk Asa," kata Marsha.

sumber : cnnindonesia

Loading...