Khasiat dan Cara Efektif Menggunakan Bawang Untuk Menurunkan Berat Badan


Loading...
Khasiat dan Cara Efektif Menggunakan Bawang Untuk Menurunkan Berat Badan

Khasiat Bawang Untuk Menurunkan Berat Badan


Bawang adalah salah satu sayuran yang paling banyak dan paling umum dibudidayakan di dunia. Anda dapat memakannya mentah atau dimasak. Anda juga dapat menggunakannya untuk membuat acar dan makanan lainnya.
Bawang juga banyak digunakan untuk mempersiapkan berbagai hidangan dan masakan untuk meningkatkan rasa dan tekstur hidangan. Sebagai sayuran, bawang memiliki banyak manfaat untuk pengobatan, memiliki anti-inflamasi, anti kanker dan anti-oksidasi.

Saat ini sebagian besar penduduk dunia mengalami masalah obesitas, penyebab utama dari kenaikan berat badan yang cukup ekstra itu banyak disebabkan oleh gaya hidup, kurang berolahraga serta kebiasaan makan yang tidak sehat.

Memanfaatkan bawang sebagai cara alami menurunkan berat dapat menjadi alternatif untuk membantu mengurangi penumpukan lemak dalam tubuh. Hal ini karena bawang dipercaya dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang baik akan membuat sistem pencernaan dan penyerapan nutrisi makanan menjadi lebih baik.

Jika metabolisme tubuh menurun, hal ini akan banyak menimbulkan masalah penyakit termasuk masalah naiknya berat badan. Bawang mengandung berbagai minyak esensial dan mineral, yang mempercepat metabolisme Anda dan mengurangi berat badan Anda secara alami. Seperti disebutkan sebelumnya bawang memiliki antioksidan dan sifat anti-inflamasi, yang membuat mereka salah satu senjata yang sempurna terhadap kelebihan berat badan.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Bawang


Tips menurunkan berat badan dengan bawang dapat menjadi referensi bagi anda dengan langkah-langkah sebagai berikut .

1. Membuat Jus Bawang

Mungkin terdengar aneh, namun tidak ada cara yang lebih baik selain membuat jus bawang agar segala nutrisinya dapat terserap dengan baik dan itu akan segera memberikan efek terhadap dalam membantu anda menurunkan berat bada.

Berikut ini resepnya untuk anda :

  • Siapkan satu buah bawang yang segar dan kupas kulitnya
  • Iris dan didihkan dalam setengah panci air selama 10 menit sampai berubah transparan (bening)
  • Kemudian masukkan bawang yang teah direbus tadi kedalam blender dengan 2 gelas air dan aduk hingga rata
  • Jus bawang anda sudah siap
2. Sup Bawang

Sup bawang bisa menjadi pilihan untuk menu diet sehat anda. Sup bawang memiliki manfaat yang cukup efektif membantu anda mengurangi beberapa kilo dari berat badan anda, langkah-langkah untuk membuat sup bawang ini yakni :
  • 4 atau 5 bawang segar berukuran besar, 2 atau 3 paprika hijau, 4 tomat matang besar dan 1 kubis (ukuran sedang).
  • Cuci semua bahan dengan air dan dipotong kecil-kecil.
  • Rebus semua sayuran dalam panci sampai mereka tercampur dan merata (menjadi sebuah sup)
  • Tambahkan sedikit agar sebagai penambah rasa.
Rutin mengkonsumsi sup bawang ini akan memberikan hasil yang mengejutkan untuk anda dalam membantu mengurangi berat badan.

Bawang telah digunakan sebagai sayuran sejak zaman kuno. Pada zaman kuno, orang Mesir sebagai salah satu ramuan alami untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Mereka benar-benar tahu akan manfaat dari sayuran kecil ini! 

Terlepas dari semua nutrisi yang terkandung didalamnya, bawang dapat menjadi teman terbaik Anda jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan. sayuran yang mudah ditemukan ini akan membantu Anda menjadi sehat tanpa harus takut akan efek sampingnya.

Loading...