Tips Diet Air Hangat, Turunkan Berat Badan Tanpa Menyiksa Diri


Loading...
Ingin menurunkan berat badan tanpa menyiksa diri? Tips diet dengan air hangat ini bisa menjadi referensi buat anda.

Ya, diet yang satu ini cukup praktis dan ekonomis, yang anda lakukan hanyalah dengan rutin minum air hangat setiap hari.

Dilansir dari livestrong.com, minum air hangat tak hanya bisa membuat badan lebih hangat tapi juga bisa membantu menurunkan berat badan. Penasaran? Langsung saja kita ikuti detail lengkapnya di bawah ini.

Tips Diet Air Hangat, Turunkan Berat Badan Tanpa Menyiksa Diri

Cara Diet Dengan Air Hangat Setiap hari


Minum 8 Gelas Air Putih Sehari

Cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum 8 gelas air putih per hari. Menurut jurnal "Obesity", orang yang minum air putih cukup punya peluang besar menurunkan berat badan dibandingkan orang yang tak mencukupi kebutuhan airnya dengan cukup.

Panaskan Air Putih yang Akan Diminum

Pada dasarnya, semua minuman yang masuk ke dalam tubuh harus didinginkan atau dihangatkan terlebih dahulu di dalam tubuh agar sesuai dengan suhu alami tubuh kita. Jadi, dengan minum air hangat, maka tubuh akan bekerja lebih keras dan membakar kalori untuk mendinginkan kembali suhu air yang kita minum. Dengan kata lain, minum air hangat beberapa kali sehari bisa membuat tubuh membakar lebih banyak kalori, sehingga kita bisa menurunkan berat badan dengan lebih efektif.

Minum Air Hangat Sebelum Makan

Cobalah untuk minum air hangat sebelum makan. Menurut University of Nebraska, minum air atau mengonsumsi makanan yang berkuah bisa membuat kita merasa lebih cepat kenyang, sehingga yang kita konsumsi pun tak terlalu banyak. Nah, cobalah untuk minum air hangat sebelum makan, sehingga Anda akan merasa lebih cepat kenyang dan tak makan berlebihan.

Variasikan Air Hangat Anda

Bosan kalau setiap hari harus minum air hangat? Coba variasikan dengan menambahkan rempah atau buah. Misalnya dengan menambahkan air perasan jeruk lemon. Yang penting adalah sebisa mungkin hindari bahan pemanis atau yang mengandung banyak kalori.

Catatan penting : Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jangan lupa anda mengimbanginya dengan olahraga. Ingat juga jika proses menurunkan berat badan itu perlu usaha dan juga waktu, jadi anda harus disiplin dan konsisten. Selamat mencoba !




Loading...