4 Sumber Lemak Terbaik Saat Menjalani Diet Sehat


Loading...
Pilihan Lemak Terbaik Saat Jalani Diet - Program diet identik dengan menurunkan kadar lemak dalam tubuh. Sehingga banyak orang beranggapan, harus menghindari konsumsi lemak jika ingin berhasil menjalankan diet. Padahal, lemak sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Sumber Lemak Terbaik Saat Menjalani Diet Sehat

Jadi, Anda tidak boleh untuk tidak mengonsumsi lemak saat diet. Berikut beberapa pilihan lemak sehat yang dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang sedang berdiet.

Baca juga | 6 Jenis Sayuran Berprotein Tinggi Yang Cocok Untuk Menu Dietmu

Avokad

Avokad kaya akan kandungan asam oleat yang dapat meningkatkan perasaan kenyang. Asam oleat ini akan dikonversi menjadi oleoylethanolamide (OEA), asam lemak yang memberitahu otak kalau Anda tidak lapar dan mencegah rasa lapar.

Biji labu

Biji labu kaya akan seng, mineral penting yang diperlukan untuk mengendalikan nafsu makan dan keseimbangan gula darah. Asam lemak Omega 3 dan 6 yang dikandung biji yang satu ini juga dapat meningkatkan metabolisme Anda.

Baca juga | Jenis Minuman Yang Cepat Membakar Lemak Berlebih

Mentega

Meskipun tinggi akan lemak, tapi mengonsumsi mentega dalam jumlah sedikit ketika diet sangat berguna bagi Anda. Karena mentega mengandung asam linolenat terkonjugasi (CLA), yaitu asam lemak yang telah diteliti dapat mengurangi lemak perut dan membantu membangun otot.

Kacang almond

Kacang menyediakan banyak magnesium, mineral yang harus dimiliki tubuh Anda untuk menghasilkan energi dan bisa untuk memulai penurunan berat badan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam International Journal Of Obesity melaporkan bahwa orang yang mengonsumsi almond setiap hari selama enam bulan berhasil menghilangkan 18% lemak tubuh mereka.(1h)


Loading...