5 Manfaat Permen Karet Untuk Diet, Sudah Tahu Belum?


Loading...

Manfaat Permen Karet 

Permen karet ? Ya anda tentu sudah sangat familiar dengan permen yang satu ini. Permen yang biasa dimainkan di mulut ini ternyata punya banyak manfaat bagi kesehatan.

Manfaat Permen Karet Untuk Diet

Permen karet sendiri sudah ada sejak jaman dahulu, namun demikian, belum ada sejarah pasti mengenai penemuan permen karet. Yang pasti, hingga saat ini, permen karet masih merupakan salah satu jenis makanan ringan dan camilan yang masih digemari oleh banyak kalangan, terutama anak-anak.

Mengunyah permen jenis ini berpotensi membawa beragam manfaat untuk kesehatan, antara lain bisa memperbaiki memori, menyegarkan bau napas, mendukung upaya mengurangi kebiasaan merokok, dan bahkan membantu mengurangi berat badan.

Untuk mendapatkan manfaat itu, kualitas permen karet yang disarankan adalah jenis yang tidak mengandung gula. Pada permen karet jenis ini, rasa manisnya berasal dari pemanis buatan, seperti aspartam, sorbitol, atau xylitol. Pemanis buatan ini cenderung tidak menyebabkan lubang-lubang kecil pada gigi atau kavitas. Selain itu, permen karet jenis bebas gula mengandung kurang dari 5 kalori, sedangkan permen karet biasa yang mengandung gula memiliki 10 kalori.

Manfaat Permen Karet Untuk Diet

Bagi anda yang sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan, Permen karet juga bisa loh membantu anda membakar banyak kalori. Berikut 5 manfaat permen karet untuk diet :

1. Menahan rasa lapar

Permen karet sangat baik dikonsumsi dan dikunyah untuk anda yang sedang berada pada program diet. Proses pengunyahan permen karet yang lama membuat anda dapat menahan rasa lapar, dan menyebabkan rasa lapar akan sulit muncul, karena kegiatan mengunyah permen karet secara terus menerus dapat menahan rasa lapar anda. hal ini dapat mencegah anda untuk makan secara berlebihan, yang tentu saja sangat mempengaruhi program diet anda.

[Baca juga : 5 Cara Mudah Mengendalikan Nafsu Makan Saat Diet ]

2. Baik untuk pencernaan

Selama mengunyah permen karet, akan muncul banyak sekali air liur dari mulut kita. Hal ini disebabkan karena secara alami, ketika kita sedang mengunyah, mulut akan memproduksi air liur. Produksi air liur ini sangatlah penting untuk pencernaan kita, karena sifat alami dari air liur adalah untuk membantu proses pencernaan di dalam tubuh.


3. Membakar kalori

Manfaat permen karet bagi tubuh adalah mampu untuk membakar kalori tubuh. Kegiatan mengunyah permen karet membutuhkan otot-otot mulut yang bekerja terus menerus.

Kerja otot ini tentu saja membutuhkan bahan bakar, yaitu kalori. Jadi dengan mengunyah permen karet, secara tidak langsung, hal ini dapat membantu anda untuk membakar kalori, dan mencegah anda mengalami kelebihan kalori.

4. Meredakan stress dan juga kecemasan

Stress dan kecemasan bisa meningkatkan nafsu makan, hal ini tentu saja kurang baik dengan program diet anda.

[ Baca juga : Inilah Penyebab Lingkar Pinggang Anda Semakin Membesar ]

Nah saat anda merasa cemas, stress, dan juga depresi sesaat? Atau mungkin anda gugup kaena akan menghadapi hal yang penting di dalam hidup anda? kalau begitu cobalah untuk mengkonsumsi permen karet. Dengan mengunyah terus menerus, hal ini akan membantu anda untuk meredakan kecemasan yang anda alami, begitu pula dengan stress dan depresi yang anda alami.

Semua itu dapat reda dengan manfaat permen karet yang  rajin dikonsumsi dengan mengunyah-ngunyah permen karet tersebut.

5. Senam wajah

Tak perlu repot untuk berlatih senam wajah, bagi kamu yang menginginkan kulit kencang dan segar, apalagi menginginkan bentuk wajah tirus.

Dengan mengunyah permen karet secara rutin 15 menit sehari, otomatis seluruh otot dibagian wajah, rahang sampai pipi akan mengencang dengan sendirinya.

Tapi awas jangan berlebihan, bila rahang kamu sudah terasa kaku atau nyeri itu tandanya harus stop menggunakan permen karet sampai dirasakan kondisi rahang mulai memulih atau tidak kaku lagi. (dari berbagai sumber).

Loading...