Pernah Dengan Diet Nordic ? Ini Penjelasannya !


Loading...
Sebagian besar masyarakat tentu sudah mengenal bermacam-macam metode diet seperti diet mayo, diet telur, dan lain-lain.

Apa itu diet nordic

Apa Itu Diet Nordic


Kini, di tengah perkembangan metode diet yang sedang gencar, telah ditemukan lagi sebuah metode diet yang baru, yakni diet Nordic. Sesuai dengan namanya, diet ini mengadopsi pola makan penduduk di negara-negara Nordic seperti Norwegia, Denmark, Swedia, Finlandia, dan Islandia.

Menjalani diet Nordic dapat membantu mendapatkan berat badan ideal dalam waktu singkat dan menormalkan tekanan darah, serta menurunkan risiko terjadinya peradangan dalam tubuh yang merupakan sumber berbagai macam penyakit.


Diet ini diterapkan dengan mengonsumsi makanan rendah lemak dan baik bagi kesehatan sehingga berat badan pun akan terkontrol. Diet ini juga rendah kadar gula, rendah lemak, kaya akan serat dan didominasi dengan ikan-ikanan serta makanan laut.

Seperti beberapa metode diet lainnya, diet Nordic juga menganjurkan untuk menghindari makanan-makanan tertentu seperti berbagai jenis daging merah, daging olahan, makanan berpengawet, makanan cepat saji, dan lemak hewani. Selain itu, minuman yang mengandung pemanis buatan dan gula tambahan.


Sebaliknya, makanan yang harus dikonsumsi secara konsisten adalah buah-buahan, beri-berian, sayuran, kentang, gandum utuh, kacang-kacangan, biji-bijian, roti bahan rye, ikan, makanan laut, susu rendah lemak, tanaman herbal, rempah-rempah, dan minyak canola. Sedangkan daging, keju, yogurt, dan telur yang tidak dari peternakan juga masih boleh dikonsumsi. (surabayanews.co.id)


Loading...