Diet Golongan Darah, Cara Hebat Turunkan Berat Badan


Loading...
Selama ini, terdapat berbagai jenis diet yang familiar dilakukan guna mendapatkan tubuh impian, diet golongan darah salah satunya. Untuk menjaga asupan nutrisi dan juga kebutuhan gizi tubuh, diet golongan darah cukup dianjurkan untuk dilakukan.

Diet Golongan Darah, Cara Hebat Turunkan Berat Badan

Dilansir dari Body and Soul, Jumat (17/6/2016), penulis Eat Right For Your Type bernama Dr. Peter Dadamo mengatakan jika golongan darah dapat membantu diet dalam menyeleksi makanan apa yang sesuai dengan apa yang cocok dengan tubuh, begitu pula dengan jenis makanan apa yang sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi.

Selain itu, diet golongan darah ternyata juga mampu menentukan jenis latihan yang cocok dengan Anda. Dengan melakukan diet jenis ini, maka energi Anda akan bertambah. Selain itu, berat badan akan mengalami penurunan serta mampu meredakan masalah pencernaan yang Anda derita.

Golongan darah O

Protein hewani sangat cocok untuk dikonsumsi jenis golongan darah ini. Selain itu, golongan darah O juga dianjurkan untuk sering melakukan aktifitas fisik seperti jogging. Golngan darah ini lebih baik untuk menghindari atau membatasi produk susu serta biji-bijian karena lebih rentan terhadap penyakit asma, demam dan juga alergi lain hingga penyakit arthritis.

Golongan darah A

Diet vegetarian serta makanan organik merupakan jenis diet yang dianjurkan untuk golongan darah ini. jenis golongan darah A juga dianjurkan untuk melakukan aktifitas fisik seperti yoga. Tipe darah ini, lebih enderung untuk terserang penyakit jantung, kanker dan juga diabetes.

Baca juga : Tips dan Cara Diet Sehat Bagi Anda Golongan Darah A

Golongan darah B

Karena memiliki keebalan tubuh yang cukup kuat serta sistem pencernaan yang toleran, hampir semua makanan aman untuk tipe darah B. Kegiatan fisik yang sesuai dengan golongan darah ini yaitu bersepeda dan juga berenang, karena menurut informasi golongan darah B tidak rentan dengan penyakit degeneratif, sehingga latihan fisik ringan sangat cocok untuk dilakukan.

Baca juga : Makanan Pelangsing Tubuh untuk Diet Golongan Darah B

Golongan darah AB


Golongan darah AB sebaiknya menggabungkan diet golongan darah A dan B. Masalah yang sedikit timbul pada golongan darah ini yaitu alergi. Namun golongan darah ini memiliki resiko tinggi terkena penyakit jantung, kanker dan juga anemia.

source; kabarmaya.co.id

Loading...