Meski Sehat, Makanan Ini Bisa Gagalkan Diet


Loading...
Selain waktu makan, kesalahan umum dalam menjalankan diet biasanya terjadi saat memilih untuk mengurangi jumlah porsi makanan. Tapi tak ada yang menyadari kalau menu sehat juga dapat mengagalkan diet seseorang.

Mengutip laman Live Strong, berikut ini jenis makanan sehat yang bisa menggagalkan diet Anda :

 makanan sehat yang bisa menggagalkan diet


1. Selai kacang

Selai kacang rendah lemak cenderung memiliki lebih banyak gula. Padahal makanan ini bisa menjadi sumber energi yang alami sebab mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan. Tetapi sayangnya sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa individu yang memilih kacang-kacangan dan selai kacang dalam diet mereka cenderung lebih rentan untuk diabetes tipe II.

Cara terbaik dengan menggiling kacang sendiri daripada membeli selai kacang di swalayan.


2. Fat-free salad dressing

Salad memang menjadi makanan paling sempurna untuk menu diet Anda. Tetapi pikirkan kembali untuk meletakan saus bebas lemak di atas salad Anda.

Saus bebas lemak yang terlihat sehat ternyata menyimpan kalori yang cukup tinggi. Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa mengonsumsi salad dengan sedikit lemak justru akan meningkatkan nutrisi pada tubuh secara signifikan dibandingkan dengan saus bebas lemak.

3. Salad tuna atau ayam

Tuna, ayam, dan udang pada salad ternyata cukup menyimpan lemak dan kalori tersembunyi. Sementara sandwich tuna yang terlihat sehat pun berisi 700 kalori dan 40 gram lemak. Jadi penting untuk memilih salad tanpa mayones dan menjaga porsinya.


4. Yoghurt beku dengan topping

Jenis makanan ini tengah digandrungi kaum muda di Indonesia. Namun tahukah Anda makanan ini sama sekali tak sehat?

Yoghurt yang dijual dengan beragam varian rasa yang ditambah topping seperti cokelat, biskuit, permen akan melunturkan kandungan sehat pada yoghurt. Kecuali Anda memilih topping seperti buah segar. kacang almond atau pistachio yang dapat melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh.

5. Granola

Kebaikan granola atau gandum yang kaya akan serat ini mengandung gula dan madu sehingga saat dipanggang akan memberikan tekstur yang renyah dan enak.

Tetapi satu cangkir granola setiap pagi mengandung 600 kalori dan 20 gram gula. Takaran gizi ini cukup dapat menghancurkan diet ketat Anda. 

Loading...