Cara diet kentang yang benar untuk menurunkan berat badan


Loading...
Cara diet kentang yang benar untuk menurunkan berat badan - seperti namanya sudah jelas merupakan salah satu alternatif diet untuk menurunkan berat badan dengan memilih kentang sebagai bahan utama dalam menu diet harian.


Ada beberapa macam pilihan menjalankan diet kentang ini, seperti kombinasi diet kentang dengan yoghurt atau diet kentang rebus dan telur.

Jika anda menjalankan diet ini dengan tepat, anda bisa menurnkan berat badan hingga 5 kilogram dalam tiga hari.  Panduan berikut ini akan menguraikan beberapa pilihan diet kentang yang baik untuk membantu anda mendapatkan berat badan yang ideal

Rencana Diet Kentang Dengan Yoghurt

Kombinasi diet kentang dan yogurt cukup efektif membantu anda menghilangkan banyak lemak yang menumpuk dalam tubuh. Kandungan asam laktat dalam kentang yang dipadukan dengan yoghurt yang rendah lemak adalah kombinasi yang pas untuk menyediakan kecukupan kalori harian yang anda butuhkan.

Selain itu, kentang juga kaya akan asam amino tak tergantikan (misalnya, lisin), vitamin B2 dan pektin. Mengkonsumsi kentang dan yoghurt sebagai menu diet sehat anda serta menambahkannya dengan konsumsi air yang cukup akan memberikan efek rasa kenyang yang lebih lama sehingga mampu menekan nafsu makan dan mengontrol asupan makanan yang dikonsumsi.

Baca juga : 4 Cara Terbaik Mengkonsumsi Yoghurt Untuk Diet

Berikut menu diet mayo kentang rebus dan yogurt yang bisa anda praktekkan ( turun 5 kilo 3 hari)

Hari Pertama :
Sarapan : 1 buah kentang rebus tanpa garam dan secangkir yoghurt
Makan siang : 2 rebus kentang tanpa garam d secangkir yoghurt
Makan malam : 2 cangkir yoghurt

Hari kedua :
Sarapan : 1 cangkir yoghurt
makan siang : 2 kentang rebus tanpa garam dan secangkir yoghurt
Makan malam : 1 kentang rebus tanpa garam dan secangkir yoghurt

Hari ketiga :
Sarapan : 1 kentang rebus tanpa garam
Makan siang : 1 kentang rebus tanpa gara, dan secangkir yoghurt
Makan malam : secangkir yoghurt

Jangan pernah mengkonsumsi kentang yang di goreng, kentang yang direbus jauh lebih sehat karena tanpa campuran minyak yang banyak mengandung lemak. Dalam beberapa penelitian menyebutkan jika kentang kaya akan vitamin dan mineral serta kandungan serat yang tinggi sehingga dapat membantu saluran pencernaan terutama kinerja usus dalam mencerna makanan.

Dalam 100 gram kentang hanya mengandung 75 kalori jauh lebih sedikit dari secangkir jeruk yang mengandung 90 kalori.

Sementara yoghurt disini memegang peranan penting untuk mengatur pencernaan, serta bekerja sebagai detoksifikasi untuk menghilangkan racun atau toksin yang menumpuk dalam tubuh.

Cara Diet Kentang Untuk Detoksifikasi Tubuh

Salah satu cara menjalankan diet yang benar adalah dengan mengambil detoksifikasi dari diet kentang. Dalam beberapa penelusuran yang kami lakukan manfaat kentang untuk detoksifikasi tubuh sudah lama dilakukan oleh orang-orang Amerika Latin.

Mereka memanfaatkan kentang sebagai pengobatan alternatif untuk membersihkan saluran pencernaan serta organ-organ penting lainnya.

Baca juga : Ini Dia 10 Minuman Detox Diet Terbaik Yang Wajib Anda Coba !!!

Ada 3 pilihan menu menjalani diet kentang untuk detoksifikasi ini :

1. Menu Diet Kentang #1
3 pons kentang yang telah dicuci bersih, kemudian panggang dalam oven hingga warnanya berubah menjadi coklat keemasan.

Bagi menjadi enam bagian. lalu sajikan dan konsumsi selagi hangat. Ingat untuk tidak menambahkan bumbu apapun bentuknya.

Minum air putih setidaknya 12 gelas sehari.

Dengan melakukan diet kentang seperti ini selama 3 hari, potensi menurukan berat badan bisa mencapai 7 pound.

2. Menu Diet Kentang #2
3 pons kentang yang telah dicuci bersih, kemudian panggang dalam oven hingga warnanya berubah menjadi coklat keemasan.
Potong menjadi 4-6 bagian.
2 potong pertama anda konsumsi tanpa bumbu apapun, sementara 4 potong lainnya anda dapat menambahkan mentega minyak zaitun dan garam secukupnya.

Lakukan selama 2 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Menu Diet Kentang #3
3 pon kentang cuci bersih dan panggang dalam oven. Membagi menjadi bagian-bagian 4-6 dan makan sepanjang hari.

Anda dapat menambahkan garam, mentega, berbagai bumbu seperti rempah segar dan bawang putih. Anda juga dapat menyiapkan kentang tumbuk, menggunakan air dan sedikit mentega, bukan susu.
Anda bisa menjalankan diet kentang ini selama 15 hari, nilai kalori dalam diet ini adalah 1200 kalori perhari.

Pengalaman diet kentang turun 10 Kilo Dalam 2 Bulan




Berikut ini adalah sebuah pengalaman diet kentang yang dijalankan oleh Chris Voigt yang sukses turunkan berat badan samapi 10 Kilogram dalam 2 bulan.

Baca juga : Diet Buah Pisang 12 Hari, Wanita Ini Berhasil Langsing

Dia melakukannya untuk membuktikan kepada para pejabat kesehatan di negara bagian Washington Amerika bahwa kentang kaya nutrisi dan tidak perlu dilarang penjualan di sekolah.

Lalu seperti apa yang dilakukan oleh pria ini sehingga dia sukses menurunkan berat badan dengan kentang, berikut penuturannya:

1. Konsumsilah kentang pada pagi,siang dan malam. Kentang yang dimakan adalah kentang yang telah dihaluskan yang diolah dengan cara dikukus,dipanggang,direbus,dan dibuat menjadi jus kentang. Jadi tidak dipernah digoreng.

 2. Saat mengolah kentang menjadi menu diet ini, jangan pernah menambahkan nya dengan susu. Cukup dengan menggunakan bawang putiuh, Menggunakan bawang putih, mint, jinten, kunyit, adas, jintan, paprika, dill, pala, rosemary. Anda bisa memadukannya dengan mengkonsumsi teh hijau agar manfaatnya makin besar dalam mengurai kelebihan lemak dalam tubuh.

3. Saat pengolahan, jangan membuang semua kulit yang ada dalam kentang sebab mengandung 75% nilai dari mineral yang terkandung dalam satu biji kentang.

4. Jangan lupa konsumsi air putih 8 gelas sehari.

Itulah sedikit ulasan mengenai cara diet kentang yang benar untuk menurunkan berat badan. Mengganti asupan makanan anda menjadi hal penting yang perlu anda perhatikan agar program diet anda berhasil. Selamat berdiet dengan kentang !

Loading...