Tips Diet Sehat Dengan Jus Seledri


Loading...

Jus Seledri Untuk Program Diet Menurunkan Berat Badan

Ada begitu banyak ramuan alami untuk menurunkan berat badan, salah satunya adalah daun seledri. Jus daun seledri untuk diet bisa menjadi salah satu minuman pelangsing yang layak anda coba. 

Seledri merupakan sayuran yang sangat rendah kalori, 100 g sayur ini hanya mengandung sekitar 14 kalori. Selain memiliki sifat pelangsing, seledri memberi banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Untuk itu, kita tidak perlu ragu untuk memasukkannya ke dalam diet harian anda.

Tips Diet Sehat Dengan Jus Seledri

Manfaat Seledri Untuk Diet

Daun seledri memang lebih dikenal sebagai salah satu jenis sayuran yang banyak digunakan untuk penambah selera dan aroma pada masakan terlebih pada sayuran sop atau sayuran yang berkuah. Daun seledri memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh karena kandungan vitaminnya yang mampu bertahan sampai 8-% setelah dimasak. 


Daun seledri yang diolah menjadi jus dan dijadikan minuman ternyata mampu menjaga fungsi ginjal sehingga dapat mengatur dapat mengatur volume darah sehingga dapat mempertahankan keseimbangan di dalam tubuh dan juga mampu mendaur air, mineral, glukosa dan juga gizi yang masuk ke dalam nefron lalu mengembalikannya ke peredaran darah.

Daun seledri yang kaya akan nutrisi ini ternyata juga sangat baik untuk program diet. Daun seledri memiliki natrium alami yang sangat aman dikonsumsi dan mendukung program diet yang kita jalani. 

Dalam berbagai penelitian menyebutkan jika kandungan dalam selembar daun seledri, mengandung setidaknya delapan keluarga senyawa anti kanker. Diantaranya adalah acetylenics yang telah terbukti menghentikan pertumbuhan sel tumor. 

Asam fenolat yang menghalangi aksi prostaglandin yang mendorong pertumbuhan sel tumor serta membantu mencegah radikal bebas dari sel-sel yang merusak. Selain itu kandungan mineral yang terdapat di dalam seledri juga mampu menyeimbangkan pH di dalam tubuh dan menetralkan keasaaman.

Bukan hanya itu saj khasiat dari daun seledri untuk diet sehat anda, terutama bagi anda yang bermasalah dengan suhu tubuh, anda dapat mengkonsumsi segelas jus seledri dua atau tiga kali sehari, di antara waktu makan. Ini luar biasa membantu untuk menormalkan suhu tubuh. 

Kandungan dari seledri yang dibuat jus seledri dapat membantu mengontrol nafsu makan anda. Hal yang bermanfaat selanjutnya adalah efek diuretik dari daun seledri yang membantu pemecahan dan penghapusan urin dan empedu. Konsumsi jus seledri secara teratur untuk hasil yang optimal.

Khasiat dau seledri bagi para atlet, daun saledri bisa dikonsumsi dengan cara di jus untuk menyempurnakan pasca latihan tonik karena menggantikan elektrolit yang hilang dan rehydrates tubuh dengan kandungan mineral yang terkandung di dalam seledri. 

Kandungan kumarin fitokimia yang terdapat di dalam seledri mampu  mencegah pembentukan dan perkembangan kanker usus dan perut. Selain itu seledri mampu menjadi efek pencahar alami seledri yang membantu untuk meringankan sembelit. Hal ini juga membantu mengendurkan urat saraf yang telah bekerja terlalu keras dalam pencernaanya.


Aneka Resep Jus Seledri Untuk Diet


Berikut ini beberapa resep jus dan sup seledri untuk diet menurunkan berat badan.

1. Jus seledri sebelum sarapan

Anda harus minum jus ini sebelum sarapan. Dengan cara ini Anda akan mendapatkan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk bertahan sampai waktu makan berikutnya.

Bahan:
– 2-3 batang seledri
– setengah mentimun
– 2 irisan nanas
– 1 sdm oat

Cara:
Cuci semua bahan dengan baik, dan kemudian iris mentimun menjadi potongan-potongan kecil, kupas nanas, dan potong seledri. Masukan ke dalam blender, tambahkan oat dan aduk sampai membentuk jus. Anda dapat menambahkan 1 sdm madu, dan satu gelas air sehingga jus tidak begitu kental.

2. Makan siang sup seledri

Anda dapat makan sup sederhana ini sampai tiga kali seminggu. Sup seledri ini bermanfaat untuk pembersihan, mengenyangkan, dan membantu membakar lemak.

Bahan:
– 6 batang seledri
– 1 sdm minyak zaitun
– 1 bawang merah
– sedikit lada
– 1 sdt tepung jagung
– 1 liter air dengan kaldu daging
– 1 daun salam

Cara:
Cuci dan cincang seledri dan bawang menjadi potongan-potongan kecil. Tuangkan sedikit minyak zaitun ke dalam panci, dan ketika mulai panas, tambahkan seledri dan bawang. Kemudian tambahkan air kaldu dan daun salam.

Ketika mulai mendidih, tambahkan tepung jangung. Aduk sesekali agar tidak menggumpal.

Terakhir, buang daun salam dan tambahkan sedikit merica. Tuang sup ini ke dalam blender, kemudian haluskan. Sup seledri siap Anda nikmati.


3. Smoothie seledri sebelum makan malam

Smoothie seledri sangat bagus diminum sebelum makan malam. Kenapa? Karena smoothie ini mengenyangkan sehingga makan malam Anda tidak terlalu banyak. Selain itu juga mengandung nutrisi dan mineral serta vitamin C dan serat.

Bahan:
– 2 buah kiwi
– 3 batang seledri
– 1 tangkai peterseli
– 2 buah jeruk

Cara:
1. Kupas kiwi dan potong menjadi potongan-potongan kecil.
2. Cincang peterseli dan seledri.
3. Peras jeruk.
4. Masukan semua bahan ke dalam blender dan blender sampai lembut. Jika Anda suka manis, tambahkan sedikit madu.

Smoothie ini memberikan nutrisi penting yang sempurna untuk diminum 15 menit sebelum makan malam.

Itulah beberapa informasi mengenai diet dengan daun seledri yang dapat kami sajikan dalam artikel kali ini. Semoga bermanfaat.


Loading...