Cara Diet Sehat Ala Petenis Ana Ivanovic


Loading...
Marilangsingalami.com - Petenis asal Serbia Ana Ivanovic memiliki rahasia tersendiri menjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya, salah satunya menghindari makanan yang berminyak.

Cara Diet Sehat Ala Petenis Ana Ivanovic

"Aku benar-benar tak mengkonsumsi makanan yang digoreng. Benar-benar tidak," ujar Ivanovic.
Satu sehari sebelum bertanding, dia mengaku memilih mengkonsumsi sayuran dan ikan yang diolah tanpa tambahan saus, gula atau bahkan garam.

Kemudian, untuk kebutuhan asupan karbohidrat, Ivanovic memilih nasi, risotto dan paella ketimbang roti atau pasta.

Tak lupa, cemilan sehat seperti pisang menjadi andalannya. Biasanya cemilan ini disiapkan untuk jadwal-jadwal tak terduga, terutama saat harus menuju ke bandara.

Soal latihan fisik, Ivanovic memilih latihan yang melatih daya tahan tubuh dan membantu membuat pikiran fokus, misalnya lari. Hal ini dibutuhkan mengingat pertandingan tenis bisa berlangsung dua sampai tiga jam.

Cara Diet Sehat Ala Petenis Ana Ivanovic

"Aku senang menjalankannya. Ini membantu menjernihkan pikiranku, bahkan ketika jadwal sedang padat," tutur Ivanovic.

Setiap paginya, dia menyisihkan waktu sekitar 30-40 menit untuk jogging dan 15 menit per hari untuk yoga. Lantunan lagu dari Justin Bieber, Ariana Grande dan Beyonce terkadang menemani sela-sela latihan fisiknya.


Saat tak ada pertandingan, membaca seri drama menjadi pilihan Ivanovic. Dia juga suka menikmati makanan semisal pizza dan burger bersama teman-temannya. Demikian seperti dilansir Health.com

Loading...