Resep Acar Alpukat Untuk Anda Pelaku Diet Sehat !! Coba Yuk


Loading...
Marilangsingalami.com - Alpukat adalah buah yang bisa dijadikan sebagai makanan sumber lemak baik untuk menggantikan lemak tidak baik. Selain bisa mengenyangkan dan memberikan tenaga, alpukat dikenal sebagai makanan yang rendah kalori. Apabila dijadikan sebagai menu sarapan, alpukat bisa memberikan asupan nutrisi yang cukup besar terlebih apabila dikombinasikan dengan telur.

Resep Acar Alpukat Untuk Anda Pelaku Diet Sehat

Alpukat dan telur akan bermanfaat untuk menambah sekitar 8% dari kebutuhan serat dan lemak harian.
Apabila dicampurkan dengan telur, buah alpukat akan memiliki nilai protein yang sangat tinggi sehingga dapat membantu memperbaiki dan membantu pertumbuhan jaringan otot.

Dibandingkan dengan buah segar lainnya, alpukat mengandung lebih sedikit gula sehingga tidak akan membuatmu menjadi gemuk. Ada sekitar 75% lemak yang ada di dalam alpukat. Namun lemak tersebut adalah lemak baik alias lemak tak jenuh. (Baca juga : Contoh Menu Diet Sehat Yang Kaya dan Tinggi Serat)

Acar Alpukat Untuk Diet 

Jika biasanya kita  mengkonsumsi buah avokad dengan sirop, dijadikan jus, atau campuran es buah. Di California, Amerika Serikat, avokad diolah menjadi acar. Acar avokad ini disantap sebagai tambahan roti isi atau langsung dimakan begitu saja.

Penasaran bagaimana rasanya? Mari kita coba resep membuat acar avokad berikut ini.

Bahan: 
2 buah avokad, potong dadu
½ cup cuka
2/3 cup air
½ sdt garam
½ sdt merica
1 sdm madu
4 siung bawang putih, cincang halus
1 buah lemon peras, ambil airnya
paprika merah secukupnya, potong dadu

Cara membuat:
- Didihkan air, garam, merica, dan bawang putih. Gunakan api sedang. Dinginkan.
- Masukkan avokad, paprika ke dalam wadah/stoples.
- Tuangkan campuran air yang tadi didihkan, cuka, madu, air lemon di atas campuran avokad, aduk rata.
- Sajikan.

Tambahkan acar avokad pada sandwich, dapat ditambahkan dengan minyak zaitun jika suka. Acar avokad ini dapat bertahan di dalam lemari es sekitar tiga hari.

Satu porsi alpukat bisa memenuhi kebutuhan 8% serat harian kita. Apabila kita mengkonsumsi serat dalam jumlah yang banyak setiap hari atau mencukupinya, maka kita tidak akan mudah lapar dan merasa kenyang lebih lama. (baca juga : 5 Cara Mudah Mengendalikan Nafsu Makan Saat Diet )

Di dalam alpukat juga terkandung kalium yang bisa membantu menurunkan berat badan. Kalium adalah sejenis elektrolit. Pada saat kita berkeringat, kita seringkali kehilangan elektrolit. Dengan mengkonsumsi alpukat, elektrolit tersebut bisa digantikan.
Ada juga kandungan potassium yang bisa membantu kita membangun otot. Otot yang sehat akan membuat tubuh lebih mudah memecah lemak.

Kalium yang terkandung di dalam buah alpukat lebih banyak dibandingkan dengan kalium yang ada pada pisang.

Beberapa studi menunjukkan bahwa diet tinggi kalium dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi resiko serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Loading...