Diet General Motor, Diet Yang Dipercaya Turunkan Berat Badan Dalam Hitungan Hari


Loading...
Marilangsingalami.com - Kalau Anda sedang berencana untuk menurunkan berat badan, jenis Diet General Motor (DGM) ini dipercaya dapat menyukseskan penurunan berat badan Anda hanya dalam hitungan hari.

apa itu diet general motor dgm

Apa dan Bagaimana itu Diet General Motor (DGM)  

Asal mula DGM pertama kali digagas pada 2009 untuk pegawai di perusahaan General Motors, Amerika Serikat. Program diet ini diuji oleh John Hopkins Research Center.

Melansir Live Strong, tujuan tercetusnya diet ini sebagai fasilitas program kesehatan di lingkungan perusahaan tersebut. Kesuksesan diet ini turut diikuti oleh perusahaan lainnya seperti Sacred Heart diet, Cleveland Clinic diet dan Spokane Heart diet.

Baca juga : Cara menjaga program diet di akhir pekan

Dalam waktu tujuh hari diet ini mampu menurunkan berat badan mencapai lima hingga tujuh kilogram. Namun penting untuk diingat saat menjalankan diet ini Anda memiliki beberapa pantangan dalam mengonsumsi jenis makanan tertentu. Berikut panduan DGM, seperti dikutip laman My Health Tips, Kamis (20/10/2016).

Hari 1

Anda dianjurkan untuk mengonsumsi buah segar di hari pertama melakukan DGM. Buah yang disarankan antara lain semangka dan melon, serta hindari pisang. Pastikan juga Anda mendapatkan cukup air sekitar delapan hingga 12 gelas air. Pastikan Anda tidak menyentuh makanan lainnya, selain buah-buahan sepanjang hari.

Hari 2

Jika hari pertama adalah hari buah, di hari kedua ini Anda berkesempatan untuk mengisi perut dengan sayuran. Anda dapat memasaknya atau mengonsumsinya secara mentah. Namun hindari mengonsumsi sayuran dengan cara menggoreng atau hindari segala jenis minyak.

Cobalah untuk merebus kentang di pagi hari untuk mengisi kebutuhan karbohidrat pada tubuh. Sayuran yang direkomendasikan termasuk kacang, wortel, brokoli, mentimun, labu, selada, dan kol rebus. Pastikan juga saat menjalani diet ini, Anda tidak melewatkan delapan sampai 12 gelas air putih dalam sehari.

Hari 3

Buah dan sayur menjadi menu DGM Anda di hari ketiga. Namun lagi-lagi Anda tidak dianjurkan untuk mengonsumsi pisang.

Baca juga : 4 pola makan untuk langsing dalam seminggu 

Hari 4

Pisang dan susu akan menjadi menu DGM di hari keempat. Setidaknya Anda harus mengonsumsi delapan hingga 10 pisang dalam sehari dan diperbolehkan untuk mengonsumsi tiga gelas susu di pagi, siang, dan malam hari.

Anda tidak akan merasa lapar sama sekali jika Anda mengikuti tiga rezim sebelumnya.

Hari 5

Di hari kelima dalam DGM, Anda harus mengonsumsi nasi dengan takaran cukup satu cangkir untuk makan siang dengan enam sampai tujuh tomat. Di hari kelima Anda harus menambah 12 sampai 15 gelas air dalam satu hari.

Hari 6

Konsumsi nasi dengan takaran yang sama (satu cangkir) dengan lauk sayuran segar. Tak ketinggalan Anda harus kembali minum setidaknya delapan sampai 12 gelas air putih.

Hari 7

Buah dan jus sayur menjadi penutup DGM Anda. Di hari terakhir dalam diet ini Anda diperbolehkan untuk mengonsumsi satu cangkir nasi dan sayuran dan ditutup dengan jus buah atau sayur pilihan Anda.

So itulah sedikit uraian mengenai apa itu diet general motor? bagaimana anda berminat mencobanya ?

Loading...