Cara Diet Labu Yang Benar Untuk Menurunkan Berat Badan


Loading...
Marilangsingalami.com - Ada begitu banyak sumber makanan alami yang dapat kita gunakan sebagai makanan yang dapat membantu program diet yang kita jalani, salah satunya adalah dengan diet labu. Diet labu atau pumpkin diet bisa menjadi salah satu altenatif yang tepat untuk membantu anda menurunkan berat badan secara sehat.


Diet labu bahkan dipercaya dapat menurunkan berat badan hanya dalam hitungan minggu, lantas bagaimana sih cara diet labu yang baik menurut kesehatan ?

Cara diet labu yang baik 


Labu sendiri dipercaya mengandung berbagai nutrisi serta vitamin yang sangat baik buat kesehatan tubuh. Nutrisi ini juga sangat baik buat kesehatan kulit dan menjadi menu diet yang lezat sekaligus sehat. 

The United states Departement of Agriculture Dietary Guidlines for Americans menyebutkan jika labu kuning merupakan makanan yang rendah lemak dan kaya akan banyak nutrisi sehingga labu dapat menjadi makanan pengganti nasi saat diet.

Labu kuning setidaknya mengandung berbagai macam vitamin A,E,C,D, zat besi,zinc,kalsium, folat dan asam pantotenant serta kartinin yang dapat mempercepat metabolisme tubuh sehingga dapat membantu proses pembakaran lemak dan mengembangkan massa otot dengan baik. (baca juga : Waktu yang Tepat Makan Buah Kala Diet )

Selain itu labu rebus juga kaya akan fosfor,potasium, dan sumberbeta karoten yang baik sehingga juga dapat menjadi sumber antioksidan bagi tubuh dan dapat mencegah penyakit jantung koroner.
Laman howloseweightfasttips.com mengungkapkan jika Selama 1-2 minggu, diet labu kuning dapat menurunkan berat badan hingga 5-10 kilo serta juga berdampak besar untuk menjadikan kulit lebih sehat, kulit lebih cerah dan cantik.

Untuk mendapatkan manfaat labu untuk diet sehingga maksimal dalah dengan cara merebusnya.Labu yang direbus jauh lebih baik dengan labu yang dikonsumsi secara mentah dalam hal kalori. Labu rebus mengandung 2 gram protein dan 12 gram karbohidrat dan serat yang cukup tinggi sehingga dapat membuat perut lebih kenyang lebih lama, tentu saja labu bisa menjadi menu diet sehat yang tepat bukan ? (baca juga : Resep Salad Kentang Untuk Pelaku Diet Sehat )

Cara memilih labu yang baik untuk dikonsumsi sebagai menu diet yakni dengan memastikan anda memilih labu yang berbentuk kecil dan berat serta tidak berlubang atau busuk sebelum membelinya.

Sebelum menjalani diet labu ini anda juga perlu mengetahui jika orang hamil dan orang memiliki masalah dengan pencernaan sangat tidak dianjurkan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal diet labu ini juga perlu ditopang dengan pola hidup yang sehat.

Pastikan anda melakukan banyak olahraga, agar proses pembakaran lemak jauh lebih optimal, hindari minuman manis, gorengan, dan istirahat yang cukup.

Loading...