Waktu yang Tepat Makan Buah Kala Diet


Loading...
Marilangsingalami.com -  Buah adalah jenis makanan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Kandungan gula alami dalam buah juga lebih baik dibandingkan mengonsumsi makanan olahan yang mengandung kadar gula tambahan.

buah yang baik untuk diet

Banyak orang mengatakan lebih baik mengonsumsi buah setelah makan besar. Ada pula yang berasumsi bahwa buah paling baik dikonsumsi sebelum makan besar. Jadi, kapan waktu yang paling tepat untuk menyantap buah?

Baca juga : Resep minuman pembakar lemak dalam 4 hari

Mengutip laman Boldsky, Sabtu (22/10/2016) faktanya, tubuh akan menyerap nutrisi dalam buah-buahan, apabila dikonsumsi pada waktu tertentu. Simak tips berikut jika Anda ingin menyantap buah di waktu yang tepat.

1. Pagi hari adalah waktu terbaik untuk mengonsumsi buah kesukaan Anda. Lalu, jangan lupa untuk minum segelas air sebelum mengonsumsi buah-buahan. Makan buah di pagi hari membantu detoksifikasi sistem tubuh dengan baik.

2. Sore hari. Jika Anda tak sempat mengonsumsi buah di pagi hari, cobalah untuk makan buah di sore hari.

3. 30 menit sebelum makan besar. Mengonsumsi buah 30 menit sebelum makan besar akan membantu tubuh menyerap nutrisi lebih baik. Anda juga bisa mengonsumsinya satu jam sebelum makan siang agar tubuh lebih berenergi dan kulit juga mendapatkan nutrisi baik dari buah.

4. 30 menit sebelum olahraga. Waktu ini juga menjadi waktu yang tepat untuk konsumsi buah karena dapat memberikan energi dan hidrat pada tubuh sebelum energi terbuang banyak. (lp6)

Loading...