Cara Diet Dengan Bawang Merah


Loading...
Marilangsingalami.com - Sudah begitu banyak tulisan yang mengangkat tema tentang manfaat bawang merah untuk kesehatan. Khasiat bawang merah memang sudah sejak dulu dipercaya dapat menjadi alternatif pengobatan untuk berbagai penyakit misalnya melancarkan buang air besar,rambut rontok sampai pengobatan pertama pada gigitan ular.

cara diet dengan bawang merah


Dalam tulisan kali ini kami akan menyajikan tentang bagaimana cara menurunkan berat badan dengan bawang merah. Dan ini mungkin saja bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin mengurangi berat badan berlebih secara lebih sehat dan alami.

Baca juga : Tips Merencanakan Diet Pasca Liburan

MANFAAT DIET DENGAN BAWANG MERAH

Seperti dilansir dari laman vishow.com (11/14/2016), bawang merah dapat bermanfaat untuk program diet karena :

1. Bawang merah menjadi salah satu dari sepuluh jenis makanan yang mengandung begitu banyak polifenol terutama quercetin yang memiliki efek besar terhadap penurunan berat badan, menjaga sistem kardiovaskular serta menjaga tubuh dari resistensi terhadap insulin (rendah)
2. Bawang merah juga dikenal sebagai sumber makanan yang kaya flavonoid, yang berfungsi melawan peradagan dan resistensi insulin dalam tubuh sehingga memungkin tubuh lebih mudah melakukan latihan secara teratur
3. Bawang merah juga kaya akan biotin yang dapat membantu memetabolisme karbohidrat berlebih secara efisien yang pada gilirannya dapat mempercepat penurunan berat badan
4. Bawang merah mengandung Diallyl disulfida, senyawa yang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol serta dapat merangsangg kinerja usus yang berdampak pada penuruan berat badan secara efisien.
5. Bawang merah juga kaya akan mangan,fosfor,kalium dan folat yang sangat penting menjaga kesehatan darah, sietem peredaran darah dan menjaga kesehatan tubuh secara umum.
6. Bawang merah mengandung sulfida yang membantu jaringan ikat tubuh dengan baik sehingga anda dapat berolahraga tanpa rasa sakit

CARA DIET DENGAN BAWANG MERAH


Menjalani diet dengan bawang merah yaitu dengan mengkonsumsi bawang tiga kali sehari atau setara dengan 600 gram bawang sehari. Anda bisa menjalani diet bawang merah ini selama yang anda inginkan. Semakin banyak anda mengkonsumsi bawang merah maka potensi untuk kehilangan berat badan juga semakin besar. Pilihlah bawang merah yang benar-benar segar dengan tekstur kulit bagian luar yang renyah dan tidak basah.  

1. Pilihlah bawang organis dan masih segar

Kita sama-sama tahu jika ada beberapa jenis bawang. Namun Bawang merah yang mengandung lebih banyak flavenols dan kaya antioksidan. Jika anda ingin menggunakan bawang merah untuk keperluan diet anda, ada baiknya saat berbelanja belilah setidaknya 30 siung bawang untuk keperluan anda seminggu, sebab anda akan membutuhkannya untuk membuat teh bawang,sup bawang, serta jus tomat-bawang untuk dikonsumsi setiap hari.


2. Konsumsi setidaknya 5 ons teh bawang sekali setiap hari

Anda bisa membuat teh bawang untuk keperluan minuman diet anda. Untuk membuatnya anda sisa masukkan bawang merah (termasuk kulitnya) ke dalam lalu di blend sehalus mungkin. Tambahkan satu liter air mendidih lalu biarkan selama 15 menit. Kemudian tuangkan ke dalam wadah (bisa anda campurkan sedikit es) lalu segera diminum. 

Jika anda ingin merasakan efek lebih seperti mengurangi perut kembung, anda bisa menambahkan segenggam peterseli saat anda memblendernya pertama kali.

catatan ; teh bawang ini bisa anda simpan dalam lemari es tidak lebih dari tiga.

3. Konsumsi dua ons jus bawang merah dua kali sehari

Masukkan 4-5 bawang merah ke dalam juicer.Lalu campurkan dengan jus tomat atau jus jeruk jika anda ingin mengurangi rasa yang kuat dari bawang merahnya. Jus bawang merah ini menyajikan dua puluh kali quercetin lebih banyak dari makanan lain yang bisanya anda konsumsi sehari-hari

Catatan : Sebagian besar isi quercetin adalah di lapisan sangat terluar dari bawang, jadi jangan terlalu mengupas bawang terlalu dalam.

4. Mengganti Menu Makan Sekali Sehari dengan Sup Bawang 

Untuk membuat sup bawang ini anda perlu mengiris enam bawang merah dan didihkan dalam 6-8 potongan daging sapi atau kaldu ayam. Jika anda seorang vegetarian anda bisa menggantinya dengan kaldu dari sayuran.

Untuk lebih meningkatkan efek dari sifat pembakaran lemak dari sup ini anda bisa menambahkan bawang putih, peterseli, kunyit, cabai panas, ketumbar, merica, garam atau jus lemon.  

Semoga cara diet dengan bawang merah yang telah kami sajikan bermanfaat untuk anda, artikel aslinya ada dapat membacanya melalui link di bawah ini :

http://visihow.com/Lose_Weight_with_Onions

Loading...