Diet Mayo Hari 11 : 3 Manfaat Konsumsi Telur Saat Jalani Diet Mayo


Loading...
Marilangsingalami.com - DUA butir telur rebus menjadi santapan wajib pada diet mayo di Indonesia. Menu ini biasa disematkan pada menu makan siang.

Perlu diketahui, bukan tanpa alasan telur rebus terdaftar pada makanan wajib diet mayo. Telur rebus punya banyak manfaat dan banyak manfaat bagi kesehatan dan program penurunan berat badan. Simak ulasan berikut mengenai manfaat makan telur rebus saat diet mayo, seperti dikutip Livestrong (11/12/2016)

manfaat telur rebus untuk diet

Kesehatan mata, rambut dan kuku

Makan satu hari telur rebus dapat mencegah degenerasi makula, karena sebutir telur kaya akan lutein dan zeaxanthin. Selain itu mengonsumsi telur dapat menurunkan risiko katarak. Telur juga mengandung sulfur yang tinggi dan sumber vitamin D, mineral dan antioksidan. Hal itu memicu pertumbuhan kuku dan rambut yang sehat.

Penting Untuk Otak 

Sebutir telur mengandung kolin, senyawa ini merupakan nutrisi yang mengatur sistem saraf otak dan menjaga kesehatan jantung. Selain itu sebutir telur juga dapat menjaga struktur membran sel otak yang mampu menyampaikan pesan dari otak ke saraf dan otot. (Baca: Diet mayo hari 10 : Ingin Makan Buah Kurma Kala Jalani Diet Mayo? Ini Syaratnya

Penurunan berat badan 

Telur mengandung protein paling tinggi dibanding makanan lain. Protein ini mampu memberi energi tambahan dan membuat Anda kenyang lebih lama. Mengonsumsi telur rebus saat diet mayo juga dapat membuat perut kenyang lebih lama dan tak perlu khawatir akan kalorinya karena satu butir telur hanya mengandung 70 kalori.

Loading...