Diet Mayo Hari 7 : Seharusnya Berat Badan Sudah Turun Di Hari Ke 7


Loading...
Marilangsingalami.com - Halo bagaimana dengan diet mayo anda memasuki hari ke 7 ini ? Apakah sudah ada penurunan berat badan?

Sekiranya memasuki hari 7 dari program diet mayo 13 hari yang dijalani sudah ada menunjukkan hasil. Penurunan berat badan cukup signifikan. Mengapa seperti itu sebab pola diet mayo mengutamakan konsumsi makanan yang bebas gula dan bebas garam.

Diet mayo hari ke 7 (tujuh)


Karena pola makan dalam diet mayo yang tanpa garam memberikan efek pada pada tubuh yang akan mengeluarkan banyak cairan sehingga penurunan berat badan semakin cepat.

Ahli gizi Jocelyn Halim mengungkapkan jika

"Minggu pertama pelaku diet mayo akan mengalami penurunan berat badan yang cukup banyak. Karena tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air dan yang membuat orang terlihat gemuk selain lemak itu air"

Setelah pekan pertama cairan tubuh berkurang banyak. Kemudian di pekan kedua tubuh akan lebih mudah membuang lemak tubuh ( baca : Diet mayo hari 4 : Pelaku diet mayo harus banyak minum air dan selalu sarapan)

Namun bagaimana jika diet mayo hari ke 7 ini belum juga menunjukkan hasil yang maksimal haruskan diulang dari awal ?

Perlu diketahui, diet mayo di Indonesia dilakukan dengan mengontrol pola makan cukup ketat. Makanan yang disantap tanpa ada garam dan gula. Hal tersebut membuat pola diet mayo terbilang ekstrem jika dilakukan terus menerus. (baca juga : Diet mayo hari 6 : Menu diet mayo pengganti telur)

Pasalnya tanpa tambahan garam yang dikonsumsi, tubuh akan mengeluarkan banyak cairan. "Fungsi ginjal itu menyesuaikan cairan dan elektrolit di dalam tubuh. Dengan diet mayo, maka ginjal akan bekerja lebih keras untuk menyesuaikan tubuh dalam keadaan normal," kata Dr. Grace Judio-Kahl, seorang pakar nutrisi dan pengamat gaya hidup di Jakarta.

Dalam kondisi ini dan diet mayo gagal di hari ke-7, maka sebaiknya tidak melanjutkan diet mayo di kemudian. Hal ini sampai kondisinya kembali normal. "Diet mayo memang drastis dan tidak ada garam dan gula sama sekali. Lebih baik jangan dilakukan dulu (dilanjutkan- admin). Karena kami tidak mau menyarankan sesuatu yang buruk," tutupnya.


Loading...