Diet Mayo: Mengenal Jenis Makanan Apa Yang Wajib Anda Konsumsi Saat Jalani Diet Mayo


Loading...
Marilangsingalami.com - Ini adalah ulasan kami yang pertama mengenai tips dan trik menjalani diet mayo agar usaha untuk menurunkan berat badan selama 13 hari dapat sesuai dengan yang kita harapkan.

makanan yang dikonsumsi saat diet mayo
Diet mayo 13 hari ( foto:musclemindmotivation)

Jika pada pengantar terdahulu kami telah mengulas mengenai asal-asul diet mayo ( Baca : panduan diet mayo 13 bersama marilangsingalami), maka kali ini kita akan mengulas tentang makanan apa saja yang wajib anda konsumsi saat menjalani diet tanpa garam ini.

Perlu kita ketahui bersama jika, pada dasarnya kesuksesan menjalani program diet mayo terletak pada pola makan serta pola gaya hidup yang sehat. Diet mayo 13 hari terbagi atas dua fase yakni. fase penurunan berat badan dimana pengaturan pola makan memegang peranan besar, serta fase kedua yakni fase dimana komitmen kita diuji untuk tetap disiplin setelah menjalani diet mayo ini.

Dua fase tersebut punya aturan ketat dalam pola diet yang dijalani. Sebelum melangkah ke fase menjalani komitmen, ini beberapa hal yang wajib dilakukan pada fase awal diet mayo. 

Apa yang harus dikonsumsi saat menjalani diet mayo ? 


Pada fase penurunan berat badan, yang harus dikonsumsi tidaklah sembarangan. Setidaknya ada tiga kelompok makanan yang menjadi sumber pangan dalam diet mayo. Makanan tersebut terdiri dari buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein tanpa lemak, protein lemak tak jenuh seperti ikan dan kacang-kacangan, serta camilan manis dalam porsi kecil.

Dalam pola diet mayo, konsumsi alkohol sebenarnya tidak dianjurkan. Jika kebetulan Anda tak bisa lepas dengan diet ini, maka jumlah minuman alkohol yang bisa dikonsumsi adalah 75 kalori perhari.

Pertimbangkan membuat daftar belanja

Mereka yang menjalani diet mayo direkomendasikan untuk membuat daftar belanja sendiri sebelum berbelanja agar tidak ada terlewat dan bisa memilih makanan yang sesuai dengan bahan yang dianjurkan. Metode masak yang dianjurkan dalam diet mayo cukup beragam. Mulai dari makanan yang dipanggang, rebus, kukus, hingga tumisan. 

Tahap lanjutan 

Salah satu hal unik yang ada pada diet ini adalah ditahap lanjutan. Setiap hari, pelaku diet mayo akan disuguhi dengan aneka makanan yang lebih beragam. Hal tersebut memungkinkan pelaku diet mayo tidak cepat bosan meski dalam program penurunan berat badan. "Tidak ada satu ukuran yang cocok karena tiap orang punya kebutuhan berbeda. 

Bahkan pada tahap tertentu Anda bisa makan makanan favorit Anda," tertulis dalam keterangan melalui website Mayoclinicdiet. Tidak ada batasan Sejatinya diet mayo tidak punya batasan untuk pola makan tertentu. Baik itu vegan atau non-vegan bisa mengikuti pola diet mayo. 

Berbagai kondisi kesehatan seseorang juga tak ada batasan untuk mengikuti diet mayo. Karena diet mayo berbasis konsumsi buah, sayur, dan biji-bijian. Maka mereka yang punya kolesterol tinggi, penyakit jantung, hipertensi dan diabetes bisa mengikuti pola diet mayo. 

Namun perlu diingat, untuk kondisi kesehatan tersebut. Tak ada salahnya sebelum mengikuti diet mayo, harus dikonsultasikan ke dokter terkait lebih dulu. Dikutip dari laman Webmd, (2/11/2016)

Ikuti terus panduan diet mayo 13 bersama marilangsingalami.com untuk mendapatkan panduan lengkap mengenai tips,menu,serta artikel penunjang lainnya terkait bagaimana cara menjalani diet mayo clinic ini.


Loading...