Diet Mayo Hari 12 : Inilah Manfaat Rajin Makan Apel Kala Jalani Diet Mayo


Loading...
Marilangsingalami.com - BANYAK pola diet menyarankan buah apel cocok dikonsumsi sebagai camilan, termasuk diet mayo. Bukan tanpa alasan apel dimasukkan ke dalam daftar tersebut, pasalnya buah yang punya tekstur renyah ini punya beragam khasiat dalam penurunan berat badan.

manfaat apel untuk diet mayo


“Buahnya juga enggak boleh terlalu banyak. Paling untuk camilan itu kalau apel hanya 1 atau sepotong,” kata Jocelyn Halim, seorang ahli giziterkemuka di Jakarta.

Menelisik lebih lanjut terkait manfaat apel sebagai camilan penunjang penurunan berat badan, simak sejumlah faktanya berikut ini yang dikutip Shape,

Kenyang lebih lama 

Apel kaya akan serat, sehingga membuat perut terasa kenyang lebih lama. Nutrisi yang terkandung di dalamnya pun cukup kompleks dan cenderung diserap tubuh lebih lama. Makan apel ketika menjalani program penurunan berat badan setidaknya dapat mencegah perut terasa keroncongan. (Baca : Bulan Oktober, waktu yang Tepat Memulai Diet)

Membuat tubuh lebih langsing

Salah satu komponen yang mengandung banyak serat adalah bagian kulit apel. Di dalam kulit apel terdapat senyawa ursolic yang dapat menurunkan risiko obesitas. Selain itu, proses pembakaran kalori di dalam tubuh setelah konsumsi apel juga jauh lebih cepat, karenanya konsumsi apel bisa membuat tubuh lebih langsing. (Baca : Diet Mayo Hari 9 : Resep Makan Malam dengan Brokoli Keju Panggang)

Penurun kolesterol 

Tak hanya berat badan, berbagai masalah kesehatan juga dapat dihindari ketika rutin konsumsi apel, misalnya sebagai penurun kadar kolesterol. Diketahui, apel ini punya sejenis serat yang larut dan dapat mengurangi tubuh menyimpan kolesterol.

Loading...