Diet Mayo Hari 2 : Alasan Diet Mayo Harus dijalan 13 hari


Loading...
Marilangsingalami.com - POLA diet mayo dapat dikatakan berhasil jika dilakukan selama 13 hari tanpa jeda. Lantas apa alasan dibalik rentang waktu 13 hari tersebut?

Alasan Diet Mayo Harus dijalan 13 hari
Diet mayo harus 13 hari agar anda cepat merubah kebiasaan mengkonsumsi makanan (foto :google)

Pada dasarnya, pola diet mayo merupakan program penurunan berat badan yang bertujuan mengubah kebiasaan buruk jadi kebiasaan yang lebih sehat. Terlebih dengan apa yang dikonsumsi sehari-hari, makanan sehat tanpa garam dan gula berlebih. (Baca juga : Diet Mayo Hari 1 : Tips Jalani Diet Mayo Di Hari Pertama Untuk Pemula)

Waktu 13 hari dianggap tepat dalam membentuk kebiasaan baru dalam mengonsumsi aneka makanan sehat. Pasalnya, indera perasa manusia atau lidah butuh waktu sekira 2 pekan untuk regenerasi sel baru yang dapat membentuk pola makan baru. “Diet mayo dilakukan 13 hari karena untuk mengubah kebiasaan makan makanan sehat. Karena lidah kita butuh 2 pekan untuk ganti sel baru,” jelas seorang ahli gizi, Jocelyn Halim

Lanjutnya, ketika lidah sudah terbiasa merasakan makanan sehat yang bebas garam dan gula. Maka setelah menjalani diet mayo, lidah akan lebih sensitif dan dapat membentuk kebiasaan baru dalam mengonsumsi makanan sehat. (Baca juga :Diet Mayo: Mengenal Jenis Makanan Apa Yang Wajib Anda Konsumsi Saat Jalani Diet Mayo )

“Biasanya kita makan garam dan gula berlebih. Lalu dalam 13 hari dibiasakan makan tanpa itu. Nantinya begitu makan di luar, kita akan merasa bahwa makanannya terlalu asin,” tambahnya. Jadi dapat disimpulkan, rentang waktu 13 hari tersebut hanyalah proses. Jika kebiasaan baru dalam mengonsumsi makanan sehat sudah terbentuk, maka hal tersebut diharapkan dapat menjadi kebiasaan sehat yang dijalani sepanjang hidup.

Simak terus tips jalani diet mayo 13 hari bersama marilangsingalami.com. Kami akan membagikan banyak informasi seputar diet mayo untuk mendukung usaha anda menurunkan berat badan.

Loading...