Panduan Diet Mayo 13 Hari Bersama Marilangsingalami


Loading...
Marilangsingalami.com - Pada dasarnya setiap manusia senantiasa mengharapkan memiliki kualitas hidup dan kesehatan yang tetap terjaga dengan baik. Hidup yang sehat serta kondisi tubuh yang prima menjadi dambaan setiap manusia. 

Namun sayangnya, entah karena berbagai alasan misalnya kesibukan yang padat serta berbagai keterbatasan kondisi seringkali justru membuat gaya hidup menjadi tidak sehat. Sebab, tubuh tak lagi bugar dan enak dilihat karena berat badan yang berlebihan.

Salah satu cara yang paling umum di lakukan oleh mereka yang memilki masalah dengan berat badan adalah dengan cara berdiet. Salah satu diet yang bisa menjadi pilihan untuk menurunkan berat badan adalah diet mayo.

Panduan Diet Mayo 13 Hari

Diet mayo yang sudah lama dilakukan banyak orang ini merupakan jenis diet yang membatasi konsumsi karbohidrat dan garam. Selain dianjurkan menghindari makanan yang mengandung garam, para pelaku diet mayo juga disarankan mengonsumsi air putih, minimal delapan gelas per hari selama diet berlangsung. Diet ini diyakini sangat ampuh untuk menurunkan berat badan hingga 6-8 kilogram dalam kurun waktu hanya 13 hari.

Selain itu, Anda juga akan disarankan mengonsumsi menu makanan yang sudah diseleksi sesuai asupan nutrisi dan kalori harian yang dibutuhkan. Anda tak akan kelaparan, karena di luar menghindari garam, waktu makan tetap normal. Di sisi lain, Anda juga bisa melatih lidah untuk mengonsumsi makanan sehat tanpa bumbu, apalagi bahan kimia

Asal Usul Diet Mayo 

Jika anda tertarik untuk menjalani program diet mayo? alangkah baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu asal mula diet mayo.

Tidak banyak orang yang mengetahui asal-usul dari Diet Mayo. Di sini, kita akan menelusuri berbagai informasi menarik mengenai asal-usul diet mayo

Diet mayo adalah program penurunan berat badan dan gaya hidup yang dikembangkan berdasarkan penelitian klinis dan pemantauan rinci oleh para ahli kesehatan Mayo Clinic, yang berpusat di Minnesota, Amerika Serikat. Mereka merilis sebuah buku pada 2010 berjudul The Mayo Clinic Diet dan semakin populer. 

Pendekatan yang digunakan metode program penurunan berat badan diet mayo berbeda dibanding metode lainnya. Karena, diet mayo mengutamakan pendekatan untuk membantu meningkatkan kesehatan dan mempertahankan berat badan jangka panjang. Dalam hal ini, metode diet mayo menggunakan Mayo Clinic Healthy Weight Pyramid sebagai panduan untuk membuat pilihan cerdas ketika makan dan mendorong aktivitas sehari-hari. Lalu, apa tujuan dari diet mayo itu sendiri? 

Tujuan  Diet Mayo

Tujuan dari diet mayo adalah untuk membantu Anda menurunkan berat badan berlebih dan menemukan cara makan yang bisa dinikmati jangka panjang. Selain itu, diet mayo juga bertujuan mengajarkan Anda bagaimana memilih makanan dan porsi yang sehat untuk mengembangkan gaya hidup sehat, sehingga dapat mempertahankan berat badan dalam jangka panjang

Namun, metode diet mayo juga bukan sekedar tentang penurunan berat badan. Dalam buku The Mayo Clinic Diet dikatakan, membuat perubahan sehat dalam diet dan olahraga dapat mengurangi risiko mengalami masalah yang berhubungan dengan berat badan, seperti diabetes, penyakit jantung, tekanan darah tinggi atau hipertensi dan sleep apnea. 

Manfaat mengikuti diet mayo? 

Jadi, sudah tahu mengapa Anda perlu mengikuti diet mayo bukan? Lebih jelasnya, ini alasan mengapa Anda perlu mengikuti diet mayo:
  • Dapat menikmati jenis dan porsi makanan yang disajikan dalam diet - Meningkatkan kebiasaan makan sehat Anda secara keseluruhan 
  • Belajar bagaimana untuk meninggalkan gaya hidup tidak sehat dan mengubahnya menjadi ke yang lebih sehat.
  • Meningkatkan kesehatan dan mengurangi risiko kesehatan dengan makan makanan yang direkomedasikan 
  • Mencari program diet yang dapat berdampak baik untuk jangka panjang 
Namun, satu hal yang perlu diingat, berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai diet penurunan berat badan, apapun metodenya. Karena, hal ini untuk mengetahui apakah Anda memiliki kondisi kesehatan yang tidak bisa mengikuti sebuah metode diet penurunan berat badan. Dikutip dari Mayoclinic, Sabtu (1/11/2016).

Nah anda tertarik untuk mengikuti program diet mayo ini ? Beberapa hari kedepan kami akan menyajikan banyak panduan terkait kebutuhan anda untuk menjalani program diet mayo ini, termasuk menu diet mayo,olahraga yang efektif, serta berbagai hal yang menyangkut mengenai diet tanpa garam ini.  So siapkan diri anda sekarang juga ! 

Loading...