Diet Mayo Hari 4 : Pelaku Diet Mayo Harus Banyak Minum Air dan Harus Selalu Sarapan


Loading...
Marilangsingalami.com - Pentingnya memenuhi kebutuhan air putih saat menjalankan program diet 13 hari perlu menjadi pertimbangan bagi anda, terlebih jik anda adalah pemula untuk program diet tanpa garam ini.

Diet Mayo dipercaya lebih cepat memberikan hasil karena pola dietnya terletak pada pola makan dan lebih merujuk pada membuang cairan di dalam tubuh, sehingga banyak pelaku diet mayo mengungkapkan penurunan berat badan yang mereka alami lebih signifikan dan lebih cepat. (baca juga : Diet Mayo Hari 1 : Apa Yang Boleh dan Tidak Boleh Dikonsumsi Saat Jalani Diet Mayo 13 Hari? )

Pentingnya memenuhi kebutuhan air putih saat menjalankan program diet mayo 13 

Diet Mayo Hari 4 : Pelaku Diet Mayo Harus Banyak Minum Air dan Harus Selalu Sarapan

Oleh karena itu, kebutuhan konsumsi air putih jelas sangat dibutuhkan di sini. Menurut salah satu ahli gizi terkemuka bernama Jocelyn Halim, menjalani diet mayo dengan  aturan mengkonsumsi makanan tanpa garam jelas akan membuat tubuh lebih cepat mengeluarkan air.

Menyantap makanan tanpa tanpa garam dan tanpa tambahan gula selama 13 hari, akan membuat tubuh kekurangan natrium yang memiliki fungsi dalam mengikat air dalam tubuh. Ketika tubuh kita tidak lagi menerima asupan garam, maka cairan tubuh yang tersisa akan terbuang melalui urin.

Oleh karena itu para pelaku diet mayo disarankan untuk banyak mengkonsumsi air putih, sebab saat menjalani diet mayo, kondisi tubuh akan sering buang air kecil untuk mengeluarkan cairan dari dalam tubuh.

Selain untuk itu konsumsi air putih saat menjalani diet mayo juga diperlukan untuk mendukung program diet.Bukti ilmiah lain yang dilakukan peneliti asal Jerman membuktikan, konsumsi air putih dapat mendukung penurunan berat badan dengan memungkinkan lebih banyak kalori yang terbakar. (Baca juga : Diet Mayo Hari 2 : Alasan Diet Mayo Harus dijalan 13 hari)

Penelitian berbeda juga menunjukkan kaitan antara asupan air dan penurunan berat badan. Orang yang semakin banyak minum air serta makan buah dan sayur akan mengurangi kebiasaan minuman mengandung gula tinggi. Kebiasaan baru ini juga diikuti kurangnya keinginan mengonsumsi makanan berkalori tinggi. Hal ini berarti semakin sedikit kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Itu sebabnya selain air yang diminum secara langsung, untuk menurunkan berat badan perlu memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Kedua jenis makanan tersebut mengandung sekitar 90% air yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan cairan setiap hari. Sebuah penelitian di Jepang mengungkap, wanita yang banyak mengonsumsi dua jenis makanan tersebut memiliki ukuran indeks massa tubuh dan lingkar pinggang lebih kecil.

Salah satu keuntungan dari metode memanfaatkan air sebagai pendukung penurunan berat badan yaitu kemudahan melakukannya di tengah padatnya aktivitas, dibandingkan metode penurunan berat badan lain. Hanya saja, perlu diingat bahwa untuk mencapai penurunan berat badan sebanyak itu, harus disertai perubahan gaya hidup dan pilihan makanan lebih sehat, juga aktvitias olahraga yang dilakukan secara teratur

So jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal dengan die mayo 13 hari ini, jangan lupa konsumsi air putih yang banyak ya !. Semoga diet anda sukses.

Loading...